Sukses

Akhirnya, iPad mini Dipasarkan di Indonesia

iPad mini sudah resmi tersedia di Indonesia. Sayangnya iPad mini yang dijual adalah yang generasi pertama, bukan Retina Display.

Kabar gembira buat para fanboy Apple yang sudah lama menunggu kehadiran tablet iPad versi mini. Menurut Twitter resmi iBox, @iBoxIndonesia, iPad mini kini sudah resmi tersedia di Indonesia.

Sayangnya iPad mini yang dijual di Indonesia adalah yang generasi pertama, bukan iPad Mini generasi terbaru yang telah dibekali dengan teknologi Retina Display.

Bisa dibilang iPad mini generasi pertama ini sangat lambat masuk ke Tanah Air. Di lain sisi Apple sudah merilis iPad mini generasi kedua dengan Retina Display beberapa bulan lalu.

iBox yang merupakan reseller resmi Apple menjual iPad mini dalam dua pilihan di Indonesia, yaitu iPad mini 16 GB WiFi dan iPad mini 16 GB WiFi+Cellular.

Mengenai harga, iPad mini 16 GB WiFi dijual dengan harga Rp 4,3 juta, sedangkan iPad mini 16 GB WiFi+Cellular dipasarkan Rp 6,2 juta.

Perbedaan paling mencolok antara iPad mini dengan iPad mini Retina Display salah satunya terdapat di sektor layar. iPad Mini hanya menawarkan layar 7,9 inci dengan resolusi 1024 x 768 piksel dengan kerapatan 162 ppi. Sedangkan iPad Mini Retina Display juga berukuran 7,9 inci namun dengan resolusi 2048 x 1536 piksel dengan kerapatan 324 ppi.

Perbedaan lain terletak pada prosesor. iPad mini masih menggunakan prosesor yang sama dengan iPad 2, yakni prosesor Apple A5. Sedangkan iPad Mini Retina Display sudah dilengkapi dengan prosesor yang sama dengan iPhone 5S, yakni prosesor 64 bit Apple A7.

(dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.