Sukses

Ini Alasan Bos Twitter Rekrut Bos Wanita Pertama

CEO Twitter Dick Costolo memiliki alasan tersendiri di balik terpilihnya Marjorie Scardino sebagai salah satu anggota dewan direksi.

Setelah resmi melantai di pasar bursa, Twitter akhirnya mengumumkan kehadiran seorang wanita untuk mengisi salah satu jabatan penting perusahaan. CEO Twitter Dick Costolo memiliki alasan tersendiri di balik terpilihnya Marjorie Scardino sebagai salah satu anggota dewan direksi.

Jika sebagian orang beranggapan alasan utama dipilihnya Marjorie karena isu gender, Dick secara jelas menyangkal kabar tersebut. Dick beralasan bahwa wanita yang mengawali karir sebagai jurnalis itu memiliki keunikan yang tidak dimiliki oleh anggota dewan direksi lain yang mayoritas merupakan laki-laki.

"Kami menemui sejumlah perselisihan diantara anggota dewan, mengingat semuanya merupakan laki-laki," ucap Dick saat menjadi bintang tamu acara PandoMonthly.

Dick memastikan perusahaan memang memerlukan sosok yang mampu mengisi sejumlah bidang keahlian yang dirasa jurang mampu dijalani oleh anggota dewan lainnya. Selain itu sosok yang nantinya bergabung diharapkan memiliki pengalaman terutama dalam menjadi bagian dari perusahaan skala internasional.

"Sosok Marjorie mampu memenuhi sejumlah persyaratan seperti pengalaman bergabung dalam perusahaan internasional dan bekerja untuk media. Itulah alasan utama kami memilihnya menjadi bagian dari perkembangan Twitter," tambah Dick seperti dilansir laman Cnet, Rabu (11/12/2013).

Yang lebih penting, menurut pria berkepala plontos itu, Twitter mencari orang yang memiliki kemampuan 'utuh', bukan sekedar apakah dia seorang laki-laki atau perempuan. (vin/dew)


Baca juga:
Twitter Akhirnya Rekrut Bos Wanita Pertama

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.