Sukses

Setelah Kamera 16 MP, Samsung Kembangkan Kamera 20 MP

Tim Research and Development Samsung tengah mengembangkan kamera ponsel 20 MP dengan sensor ISOCELL.

Dikabarkan tengah mengembangkan modul kamera ponsel 16 megapiksel (MP) dengan teknologi ISOCELL berkemampuan cahaya rendah, beberapa media Korea melaporkan bahwa Samsung juga akan merancang kamera ponsel 20 MP.
 
Sumber tersebut mengklaim bahwa pada 1 Desember 2013, tim Research and Development Samsung tengah memulai sebuah proyek untuk mengembangkan sensor ISOCELL, termasuk aktuator autofokus dan satu set lensa.

Namun tidak disebutkan, apakah kamera 20 MP itu juga akan memanfaatkan teknologi ISOCELL atau optical image stabilization (OIS).

Menurut yang dilansir ET News, Selasa (3/12/2013), untuk mengadopsi OIS di kamera Galaxy S5, setidaknya vendor asal Korea Selatan tersebut membutuhkan sekitar 50 juta mekanisme suspensi.

Mungkin itulah sebabnya, sensor kamera  20 MP baru akan diproduksi pada pertengahan tahun 2014, dan mungkin benar-benar akan dibenamkan pada model smartphone Samsung keluaran tahun 2015.

Adapun di tahun 2014, sensor ISOCELL 16 MP diperkirakan akan hadir di 25% handset Samsung dan bakal mematok produksi sekitar 90 juta unit, yang mungkin akan dibenamkan pada Galaxy S5 dan Note 4.

Kehadiran teknologi kamera tersebut diharapkan dapat semakin menggairahkan industri kamera ponsel. Mengingat, Nokia dan Sony sudah lebih dulu membenamkan teknologi kamera beresolusi besar pada smartphone kelas atasnya. (isk)

   

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.