Sukses

Aplikasi Vine Dapat Tambahan 19 Bahasa Baru

Aplikasi berbagi video Vine mengumumkan penambahan 19 bahasa baru pada aplikasi populernya, termasuk Bahasa Indonesia.

Vine, aplikasi berbagi video singkat milik Twitter kembali mendapat pembaruan (update). Pengguna Vine kini bisa berbagi dan melihat video dengan lebih mudah menggunakan bahasa yang lebih mudah dipahami.

Melalui blog resmi perusahaan yang dikutip Tekno Liputan6.com, Selasa (26/11/2013), Vine mengumumkan penambahan 19 bahasa baru pada aplikasi populernya. Bahasa baru tersebut meliputi Bahasa Indonesia, Denmark, Belanda, Finlandia, Perancis, Jerman, Italia, Jepang, Korea, Melayu, Norwegia, Potugis, Rusia, Spanyol, Swedia, Mandarin Tradisional, Mandarin Sederhana, Thailand dan Turki.



Ketersediaan bahasa baru ini bisa diakses oleh pengguna Android dan iOS. Namun khusus untuk pengguna Android, Vine menambahkan dua bahasa lainnya yakni Filipina dan Polandia.

Sayangnya meski sudah resmi tersedia di Windows Phone, Vine tidak menyertakan update ini pada sistem operasi besutan Microsoft tersebut. Pembaruan ini disebut sebagai salah satu komitmen Twitter dalam memberikan sentuhan lokal bagi penggunanya.

Sebelumnya Twitter mengklaim jika 78% penggunanya berasal dari luar Amerika Serikat. Bahkan meski telah kedatangan pesaing yakni fitur berbagi video milik Instagram, namun situs App Annie pada Agustus silam menyebut Vine masih lebih tenar dibandingkan Instagram. (vin/dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.