Sukses

Calon CEO Baru Microsoft Janji Bawa Office ke Android & iOS

Pria yang saat ini berposisi sebagai CEO Nokia tersebut berjanji akan membawa aplikasi Office ke platform Android dan iOS.

Stephen Elop tampaknya semakin optimis menggapai jabatan CEO Microsoft yang bakal ditinggal pensiun oleh Steve Ballmer di awal tahun 2014 mendatang. Meski masih memiliki empat pesaing, namun Elop sudah mulai 'banyak bicara' terkait rencananya di masa mendatang jika dipercaya menjabat sebagai pimpinan Microsoft.

Setelah mengutarakan niatannya untuk menutup sektor bisnis Bing dan Xbox, kini pria yang saat ini berposisi sebagai CEO Nokia tersebut berjanji akan membawa aplikasi Office ke platform Android dan iOS.

Baca juga: Bisnis Bing dan Konsol Xbox Bakal Disingkirkan

Menurut laporan terbaru yang dilansir laman Bloomberg, Senin (11/11/2013), Elop berencana untuk memaksimalkan lini bisnis software yang memang menjadi fokus utama Microsoft sejak didirikan oleh Bill Gates tahun 1975 silam. Namun bedanya, kali ini Elop menginginkan optimalisasi di sektor pengembangan software bagi perangkat mobile yang dipercaya bakal terus bertumbuh pesat.

Niatan Elop untuk segera menghadirkan aplikasi Office bagi perangkat Android dan iOS dinilai banyak analis sebagai langkah yang tepat. Mengingat hingga saat ini aplikasi Office baru tersedia bagi perangkat mobile berbasis Windows Phone.

Jika benar terwujud, dipastikan Office akan merajai daftar aplikasi terlaris baik di Google Play Store maupun Apple AppStore. Pasalnya sejauh ini belum ada aplikasi serupa yang dianggap layak menggantikan Office. (dhi/dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.