Sukses

Tim Cook: Kompetitor Galau Hadapi Apple

Banyak di antara kompetitor yang saat ini mencoba memadukan perangkat PC dengan tablet dan entah apa yang akan mereka lakukan selanjutnya.

CEO Apple Tim Cook, terlihat penuh percaya diri saat membuka acara peluncuran dua generasi terbaru tablet iPad dan komputer Mac. Bahkan, saat tampil di atas panggung Cook tak segan-segan mengatakan bahwa saat ini para kompetitor sedang kebingungan dalam menentukan cara yang tepat dalam menghadapi Apple.

"Mereka kebingungan. Banyak di antara mereka yang saat ini mencoba memadukan perangkat PC dengan tablet, atau sebaliknya tablet dengan PC. Entah apa yang akan mereka lakukan selanjutnya," ungkap Cook dengan nada menyindir.

Mengutip laman CNet, Rabu (23/10/2013), meski tak dikatakan secara eksplisit, namun para pengunjung yang hadir di Yerba Buena Center, Cupertino, dan yang menyaksikannya via live blog sangat mengerti bahwa kompetitor yang dimaksud oleh Cook adalah Microsoft.

Seperti yang diketahui, anjloknya pasar PC belakangan ini membuat Microsoft bersama sejumlah produsen PC ternama berusaha untuk menghadirkan inovasi-inovasi terbaru. Salah satunya adalah dengan menciptakan jenis tablet hybrid yang memadukan konsep tablet dan PC.

Namun sayang, langkah Microsoft beserta para rekanannya itu hingga kini belum menemui hasil yang memuaskan. 

Di sisi lain, Tim Cook sendiri memang dikenal tak pernah malu-malu dalam mengkritisi pesaingnya. Beberapa waktu lalu di acara peluncuran iPhone 5S dan 5C ia bahkan menyebut smartphone murah garapan kompetitor adalah sampah. (dhi/vin)

 

 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.