Sukses

Zynga Ditinggal Salah Satu Pendirinya

Justin Waldron, salah satu co-founder Zynga memutuskan untuk hengkang dari perusahaan yang telah melahirkan sejumlah game fenomenal itu.

Perusahaan pembesut game mobile dan PC kenamaan, Zynga, kehilangan salah satu pendirinya. Justin Waldron, salah satu co-founder Zynga memutuskan untuk hengkang dari perusahaan yang didirikannya bersama Eric Scheirmeyer dan Mark Pincus.

Dengan misi awal menyatukan dunia melalui games, Justin memutuskan untuk tidak lagi menjadi bagian dari perusahaan yang telah melahirkan sejumlah game fenomenal tersebut. Selama 6,5 tahun bekerja di Zynga, Jason telah banyak membantu menciptakan game beragam genre dan berbasis sosial seperti Farmville dan Texas Hold'em Poker.

Menurut yang dilansir The Next Web  Tekno Liputan6.com, Jumat (18/10/2013), melalui akun Facebook pribadinya, Justin mengatakan ia merasa bersyukur telah mendapat kesempatan untuk membangun sebuah perusahaan dan bekerjasama dengan tim berbakat. Tanpa merinci hal apa yang akan dilakukan berikutnya, ia menyebut akan melakukan sebuah penjelajahan.

Mengenai awal karirnya di Zynga, Jason sempat menjawab pertanyaan perihal bagaimana sampai akhirnya ia bergabung dan menjadi bagian dari perusahaan game tersebut. Melalui situs Quora, ia mengatakan Eric dan Mark melibatkan dan berupaya menjalin kedekatan dengannya saat sedang mengembangkan game Texas Hold'em Poker yang mencakup unsur sosial untuk disertakan dalam situs sosial media Facebook.

Saat itu ketiganya bekerja secara virtual dan menjalin komunikasi melalui chatting AIM dan telepon dalam 3 bulan pertama. Sukses dengan kehadiran game tersebut, Zynga pun memutuskan untuk memperluas game dengan genre lain.

Jason pun akhirnya memutuskan untuk drop out dari sekolah dan berkonsentrasi penuh pada bisnis yang digelutinya bersama dua temannya tersebut. Selain sebagai salah satu pendiri Zynga, Jason juga tercatat sebagai salah satu investor bagi perusahaan game lain seperti InstantCab, RedHotLabs, YourMechanic, Momentum Machines, dan Delectable.

(vin/dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.