Sukses

Microsoft Akan Gabungkan Windows Phone dan Windows RT?

Kabar terbaru menyebut jika kedua sistem operasi tersebut rencananya akan digabungkan menjadi satu oleh Microsoft.

Keseriusan Microsoft mengembangkan sistem operasi Windows Phone dan Windows RT ditunjukkan dengan kehadiran sejumlah pembaharuan bagi keduanya. Kabar terbaru bahkan menyebut jika kedua sistem operasi tersebut rencananya akan digabungkan menjadi satu oleh Microsoft.

Kabar ini diketahui dari salah seorang sumber yang diduga dekat dengan Microsoft. Melalui akun Twitter @MSFTnerd, sumber tersebut menyebut jika secara perlahan Microsoft akan menggabungkan Windows RT dan Windows Phone.

Terry Myerson, Executive Vice President of Operating Systems Microsoft disebut akan menyatukan keduanya dalam kurun waktu dua tahun mendatang. Selama ini Micorosft mengembangkan Windows Phone untuk perangkat mobile dengan displayar layar 4-7 inci, sementara Windows SoC lebih ditujukan untuk perangkat berukuran 8-80 inci.

Dilansir laman WMPower User, Senin (7/10/2013), rencana penggabungan tersebut diawali dari penggabungan toko aplikasi online Windows Phone dan Windows 8. Rencana penggabungan ini diharapkan bisa rampung pada musim semi tahun depan atau sekitar bulan Maret-Juni.

Penggabungan dua platform ini disebut semata-mata untuk membangun generasi Windows yang lebih baik. Namun belum diketahui akan seperti apa nantinya jika kedua platform tersebut benar-benar digabungkan. (vin/dew)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.