Sukses

Apple Siapkan iPad 12 inci?

Sebelumnya Samsung diketahui juga tengah menyiapkan tablet Galaxy Tab berukuran 12 inci. Apple pun siap menyaingi Samsung.

Sukses dengan tablet berukuran 9,7 inci, tahun lalu Apple pun secara resmi merilis iPad dengan ukuran yang lebih kecil. Dengan ukuran 7,9 inci, Apple pun dikabarkan akan merilis iPad mini generasi kedua.

Meskipun belum dirilis resmi, Apple dikabarkan juga tengah menyiapkan iPad dengan layar lebih besar. Kali ini Apple dikabarkan tengah menyiapkan iPad berukuran 12 inci.

Bocoran terbaru ini didapat setelah Quanta mengkonfirmasi tengah menyiapkan perangkat terbaru pesanan Apple itu. Seperti diketahui selama ini Quanta merupakan perusahaan perakit laptop dan ultrabook untuk sejumlah merek kenamaan. Demikian dilansir laman Phone Arena, Rabu (25/9/2013).

Namun dalam catatan Quanta belum pernah menerima pesanan untuk memproduksi tablet. Bukan tidak mungkin pesanan yang diterimanya dari perusahaan asal Cuperino ini merupakan produk prototipe untuk iPad terbaru.

Kabar ini seakan ingin menunjukkan jika Apple siap bersaing dengan kompetitor utamanya dalam segmen tablet. Sebelumnya Samsung diketahui juga tengah menyiapkan tablet Galaxy Tab berukuran 12 inci.

Meskipun kedua pihak belum memberikan konfirmasi apapun, persaingan kelas tablet tampaknya akan semakin seru. Bukan hanya itu, konsumen pun diberikan pilihan menyeluruh untuk perangkat tablet yang kedepannya diprediksi akan menggantikan fungsi notebook dan komputer PC. (vin/gal)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.