Sukses

`Sonic the Hedgehog` Beraksi di Konsol Atari 2600

Karakter serupa Sonic itu dimunculkan dalam game `Zippy the Porcupine`. Selintas, Zippy memang tak memiliki perbedaan dengan Sonic.

Sonic the Hedgehog merupakan karakter yang sangat identik dengan Sega. Landak yang bisa berlari sangat cepat ini memang menjadi ikon perusahaan asal Jepang itu saat pertama kali memperkenalkannya di game Sonic the Hedgehog untuk konsol Genesis pada 1991.

Tapi ternyata, banyak juga yang berharap Sonic sang landak hadir di konsol lain. Bahkan Sonic diharapkan bisa berlari-lari dalam game di Atari 2600, konsol yang hadir lebih dulu sebelum Genesis muncul.

Dilansir dari laman Polygon, Selasa (18/9/2013), tak heran jika kemudian Sonic muncul dalam game untuk Atari 2600. Tapi untuk menghindari masalah sengketa hukum, karakter serupa Sonic itu dimunculkan dalam game Zippy the Porcupine. Game ini dibuat oleh pengembang bernama Sprybug dan dipublikasi di forum Atari Age.

Selintas, Zippy memang tak berbeda dengan Sonic. Begitu pun gameplay yang ada. Zippy berlari mengumpulkan koin dan bergerak memutar untuk menghajar lawan. Lintasan spiral yang hanya bisa dilewati Sonic ketika berlari kencang juga dimunculkan.

Sayangnya hingga saat ini baru ada satu level yang bisa dimainkan. Tapi Sprybug berencana untuk terus mengembangkan Zippy the Porcupine.

"Saya tahu masih ada beberapa bug yang harus ditangani, tapi ini tetap bisa dimainkan," kata Sprybug dalam post di Atari Age. "Ini adalah Hill Zone 1. Sekarang masih ada 15 level lagi yang harus dibuat, termasuk overhead map, pertarungan melawan bos, dan lainnya," lanjut dia.

"Saya harap masih ada ROM yang cukup untuk menyelesaikan ini," ujar Sprybug. (gal)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.