Sukses

Bocoran Video Ungkap iPad 5 Miliki Bezel Tipis Khas iPad Mini

iPad 5 ditengarai bakal menggunakan konsep desain ber-bezel tipis layaknya iPad Mini, sehingga permukaan layar nampak lebih luas.

Jelang kehadirannya yang dirumorkan akan jatuh pada kisaran tanggal 10 hingga 20 September mendatang, bocoran demi bocoran video terbaru dari generasi penerus iPad, iPad 5, beredar di dunia maya.

Sebelumnya sempat beredar penampakan casing bagian belakang dari iPad 5, kali ini pada bocoran video terbaru mengungkapkan bahwa iPad 5 akan memiliki bezel yang sangat tipis layaknya varian iPad Mini.

Dilansir laman The Verge, Jumat (6/9/2013), pada video berdurasi kurang lebih 3 menit itu diperlihatkan casing belakang iPad 5 yang berbahan alumunium. Lalu casing itu dibandingkan dengan tablet iPad Mini generasi pertama. Dan hasilnya, iPad 5 ditengarai bakal menggunakan konsep desain ber-bezel tipis layaknya iPad Mini, sehingga permukaan layar nampak lebih luas.

Video bocoran ini disebarluaskan via YouTube oleh akun bernama Unbox Therapy. Akun ini sendiri memang dikenal kerap memberikan bocoran-bocoran yang valid terkait berbagai perangkat baru yang akan dirilis.

Menurut sejumlah rumor yang telah lebih dulu beredar, generasi terbaru dari tablet besutan Apple ini akan memiliki bobot 33 persen lebih ringan dibanding pendahulunya, iPad 4 yang dirilis September 2012 lalu.

Selain itu, iPad 5 pun masih tetap akan mengusung teknologi layar Retina Display dengan resolusi 2048 x 1536 piksel. Adapun ketipisan layarnya disebutkan hanya 0,2 mm dan dilengkapi satu bar lampu LED untuk manghalau backlight atau cahaya latar.

Penasaran seperti apa video bocoran terbaru dari iPad 5? Saksikan videonya di sini.

(dhi/dew)

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.