Sukses

Lenovo Rilis Vibe X, Smartphone Mumpuni dengan Kamera Depan 5 MP

Kamera depan juga dilengkapi dengan daya tangkap hingga 84 derajat. Tak hanya itu, ada juga aplikasi kamera yang disertai face enhancement.

Setelah pasar PC mulai meredup, Lenovo mulai memperkuat lini perangkat mobile untuk diproduksi secara masif. Di pameran elektronik IFA 2013, Lenovo memperkenalkan smartphone terbarunya, Vibe X atau IdeaPhone S960.

Dilansir dari laman Engadget, Jumat (6/9/2013), Vibe X hadir dengan spesifikasi yang mumpuni. Perusahaan asal China ini membekali Vibe X dengan prosesor quadcore 1,5 GHz MT6589T milik Mediatek. Selain itu hadir juga RAM 2 GB dan kapasitas internal 16 GB.

Sedangkan untuk desain, Vibe X hadir dalam layar IPS berukuran 5 inci dengan resolusi 1080 piksel. Untuk memperkuat layar, digunakan juga kaca Gorilla Glass 3. Ponsel ini memiliki ukuran tipis, yaitu 6,9 milimeter dan berat hanya 121 gram.

Keunggulan lain terletak pada kamera. Lenovo menyematkan kamera 13 MP jadi kamera utama di ponsel berbasis Android 4.2 Jelly Bean ini. Tapi untuk kamera depan pun disematkan kamera untuk menghasilkan kualitas gambar baik, yaitu kamera 5 MP.

Kamera depan juga dilengkapi dengan daya tangkap hingga 84 derajat. Tak hanya itu, Lenovo melengkapinya dengan aplikasi kamera yang disertai fitur face enhancement. Aplikasi foto juga memungkinkan pengguna untuk mengatur dengan tag dan folder.

Tapi Lenovo merilis Vibe X hanya untuk pasar China. Belum diketahui apakah Lenovo akan mengubah keputusannya dan menghadirkan Vibe X untuk pasar Amerika Serikat, Eropa, dan kawasan Asia selain China. (gal)


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini