Sukses

Skype Tersedia Secara Pre-Instal Dalam Update Windows 8.1

"Nantinya pengguna tidak perlu lagi mengunduh sejumlah aplikasi favorit mereka."

Rencana Microsoft menghadirkan sejumlah pembaharuan pada sistem operasi Windows 8.1 juga diiringi dengan ketersediaan aplikasi pendukung. Skype, sebagai salah satu aplikasi unggulan Microsoft dipastikan akan tersedia secara pre-install.

Bahkan dengan cukup percaya diri salah satu petinggi Microsoft menyebut jika layanan panggilan video akan menjadi yang utama dan pertama tersedia pada PC Anda. Keputusan untuk menghadirkan Skype secara pre-install tentu memudahkan penggunanya.

"Nantinya pengguna tidak perlu lagi mengunduh sejumlah aplikasi favorit mereka. Hanya dengan log in dan Anda langsung bisa berinteraksi dengan semua kenalan di Skype," ucap Aga Guzik, Marketing Head Skype seperti dilansir laman Techradar, Jumat (16/8/2013).

Selain Skype rencananya perusahaan yang didirikan oleh Bill Gates ini juga akan membawa lebih dari 20 aplikasi dan layanan yang mengalami peningkatan performa. Layanan milik Microsoft tersebut antara lain Bing, Internet Explorer, SkyDrive, Outlook.com, Xbox Music, Video dan Game.

Hingga kini sistem operasi Windows 8.1 sudah tersedia dalam versi Release to Manufacturing (RTM) dan direncanakan akan selesai dalam beberapa hari mendatang. Rencananya Windows 8.1 akan resmi dirilis pada Oktober 2013 dan akan mengubah ekosistem sistem operasi secara keseluruhan. (vin/gal)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini