Sukses

Meskipun Pasar Kian Kecil, HP Optimis dengan Penjualan Desktop

Untuk membedakan dengan desktop yang diluncurkan pesaing, HP menghadirkan fitur keamanan HP Client Security.

Mobilitas tinggi dengan tuntutan produktivitas sejalan diprediksi akan meningkatkan penjualan perangkat notebook dan tablet konvertibel. Namun di sisi lain HP masih melihat jika perangkat desktop masih dibutuhkan, terutama oleh para pelaku bisnis.

Hewlett-Packard (HP) kali ini menghadirkan empat perangkat desktop dan notebook teranyar. HP EliteOne 800 G1, EliteDesk 800 G1, ProOne 600 G1, dan ProDesk 600 G1 lebih menyasar segmen pelaku bisnis.

Meskipun sejumlah pihak memprediksi jika desktop ke depannya akan tergerus dengan kehadiran tablet konvertibel, namun HP masih optimis jika desktop besutannya tetap bisa memenuhi kebutuhan pasar yang jadi sasaran.

Martin Wibisono, Director PC Categori HP Indonesia saat ditemui di sela peluncuran jajaran produk terbaru HP, kemarin menyebut jika ke depannya desktop masih akan tumbuh meskipun tidak sampai 10 persen, namun dari segi kuantitas akan disalip oleh tablet konvertibel.

Untuk membedakan dengan desktop yang diluncurkan pesaing, HP menghadirkan fitur keamanan HP Client Security. Fitur ini memungkinkan pengguna melindungi perangkat pada setiap lapisan, termasuk hardware, software, dan BIOS.

Bukan hanya itu, semua dekstop dan notebook teranyar HP juga telah melewati uji standar militer. Menurut Ricky Handrian, MDM Business PC Desktop HP Indonesia, standar pengujian tersebut meliputi daya tahan terhadap bobot hingga 75kg, goncangan, serta suhu tertinggi dan terendah.

HP EliteOne 800 G1 merupakan All-in-one PC dari EliteDesk 800 G1 yang hadir dalam navigasi layar sentuh dan juga non-sentuh. HP membanderol EliteOne 800 G1 sesuai dengan spesifikasi yang dibutuhkan seperti prosesor hingga Intel Core generasi 4 Haswell, Windows 8 Pro, RAM hingga 16 GB, HDD hingga 1 TB, dan layar LED 23 inci.

Seri ini juga hadir dalam versi dekstop, EliteDesk 800 G1. EliteDesk mengusung spesifikasi prosesor Intel Core generasi 4 Haswell, Windows 8 Pro, RAM 32 GB, dan HDD hingga 2 TB.

ProOne 600 G1 mengusung konsep yang sama dengan EliteBook 800 dan versi all-in-one PC dari HP ProDesk 600 G1. Keduanya menggunakan spesifikasi yang sama dengan seri Elite 800 namun dibedakan pada sisi prosesor. EliteBook 800 menggunakan prosesor Intel Q87 dan seri Pro 600 menggunakan Q85. (vin/gal)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.