Sukses

Kembali Bergeliat, Esia Rilis Smartphone Android Rp 1,6 Juta

Esia MAXtouch 5.3 ini mengusung layar seluas 5,3 inci dengan kamera 5MP. Dapur pacunya diisi dengan prosesor dual core 1,2 GHz.

Lama tak terdengar gaungnya, Esia akhirnya kembali meluncurkan produk terbaru. Tren smartphone yang cukup besar di Indonesia mendorong operator komunikasi CDMA ini meluncurkan smartphone yang di-bundling dengan layanannya.

"Fenomena jejaring sosial dan penggunaan internet yang besar di Indonesia membuat kami meluncurkan smartphone ini," kata Eka Anwar, Director & Chief Marketing Officer Esia di Wantoe Restaurant, Jakarta, Kamis (4/7/2013).

Smartphone yang dinamai Esia MAXtouch 5.3 ini mengusung layar seluas 5,3 inci dengan kamera 5MP. Dapur pacunya diisi dengan prosesor dual-core 1,2 Ghz dan berjalan di atas sistem operasi Android Jelly Bean.

Esia membanderol smartphone-nya tersebut dengan harga Rp 1,599 juta. Berbeda dengan ponsel Esia sebelumnya yang selalu dikunci dengan layanan Esia, MAXtouch 5.3 yang dilengkapi fitur dual Sim CDMA-GSM di-unlock dan memungkinakan penggunanya memakai layanan operator CDMA lainnya.

"Sengaja nggak di-lock karena kami yakin pelanggan tetap di Esia, karena benefit yang ditawarkan begitu besar. Kalau dihitung mungkin lebih dari Rp 4 juta," ungkap Eka lagi.

Handset ini diklaim sebagai hasil kolaborasi Esia dengan PT Mitra Komunikasi Nusantara (MKN). Hasil kerjasama tersebut melahirkan bonus voucher pembelian majalah digital dari IndoBook senilai Rp 1,6 juta.

Pelanggan Esia yang menggunakan MAXtouch 5.3 langsung mendapat bonus internet sebesar 1,5 GB selama 7 hari ditambah dengan gratis telepon dan SMS ke sesama Esia. Ketika mengisi ulang pulsa sebesar Rp 50 ribu pelanggannya juga akan mendapat bonus akses internet gratis sebesar 4 GB untuk dua kali pengisian ulang.

MAXtouch 5.3 baru akan dipasarkan melalui gerai Esia dan toko ponsel pada tanggal 18 Juli mendatang. Namun, ponsel pintar ini sudah bisa didapatkan melalui pemesanan awal secara online.

"Kami membuka sesi pre-order secara online di situs resmi Cyrus bagi yang ingin menikmati smartphone ini lebih awal," kata Budiasto Kusuma, Chief Marketinh Officer MKN.

Selain MAXtouch 5.3, Esia bersama MKN akan menghadirkan Cyrus Mifi-88 yang merupakan modem yang bisa menjadi wifi router untuk maksimal 5 gadget dan Cyrus Dual Mode 488 merupakan modem EVDO-GSM.

Gandeng Line

Demi menarik minat pengguna smartphone di Tanah Air, Esia menggandeng layanan instant messaging Line. Esia memberikan akses chatting dan men-download aplikasi dari Line gratis selama 12 bulan tanpa mengurangi kuota.

Esia berharap bahwa penawarannya ini bisa menggenjot jumlah peminat MAXtouch dari kalangan penggila chat. Layanan chatting online di Tanah Air memang sedang digandrungi oleh pengguna perangkat pintar.

Line sendiri saat ini telah memiliki 180 juta download untuk semua aplikasi buatannya di seluruh dunia. Sedangkan di Indonesia semua aplikasi dari Line tercatat telah mencapai 23 juta download. (den/gal)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.