Sukses

Carl Zeiss Ganti Nama Menjadi Zeiss

Bocoran gambar dari handset yang diduga sebagai Nokia Lumia EOS terlihat memakai ukiran Zeiss di bagian lensanya.

Carl Zeiss dikenal luas sebagai perusahaan yang membuat komponen optikal untuk foto. Namun ternyata perusahaan itu memiliki portofolio yang jauh lebih luas yang berkenaan dengan mikroskop, meterologi, planetarium bahkan teknologi manufaktur semikonduktor.

Carl Zeiss telah menggunakan merek 'Zeiss' untuk hampir semua lini bisnisnya. Namun untuk bisnis foto-optik perusahaan itu masih tetap memakai nama 'Carl Zeiss' seperti yang sudah kita kenal.

Untuk ke depannya, mereka dikabarkan akan mengadopsi nama 'Zeiss' pada lini foto-optik miliknya. Dikutip Liputan6.com dari Phone Arena, Senin (1/7/2013), penggantian nama itu dilakukan untuk menciptakan konsistensi di seluruh merek perusahaannya.

Nama Zeiss nantinya akan disematkan pada semua pelabelan lensa yang dibuat oleh perusahaan yang didirikan Carl Zeiss pada tahun 1846 ketika ia mulai membuat mikroskop. Perusahaan itu berhasil membangun pencitraan yang baik dengan melakukan konsistensi pada kualitas dan mereknya.

Perubahan identitas disebutkan tidak akan mengakibatkan perubahan di dalam kebijakan maupun produk yang dihasilkan perusahaan. Meskipun begitu, sebagian orang lebih menyukai peralatan yang memiliki nama pendiri yang lengkap sebagai barang koleksi.

Penggantian label di foto-optik keluaran Carl Zeiss sepertinya mulai dilakukan. Sebuah bocoran gambar dari handset yang diduga sebagai Nokia Lumia EOS terlihat memakai ukiran Zeiss di bagian lensa yang digadang-gadang mengadopsi teknologi PureView dengan 41MP. Perangkat terbaru buatan Nokia itu diprediksi akan meluncur pada 11 Juli mendatang dengan sensor kamera buatan Zeiss.

(den/dew/*)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini