Sukses

Stok Aplikasi Untuk Google Glass Kian Bertambah

Google secara resmi mengumumkan kehadiran sejumlah aplikasi pendukung Google Glass, mulai dari aplikasi sosial media hingga surat kabar digital.

Saat ini ketersediaan kacamata Google Glass hanya untuk kalangan terbatas saja seperti pihak developer. Sebelum resmi dirilis untuk pengguna umum, Google mulai melengkapi kacamata pintar besutannya dengan sejumlah aplikasi pendukung.

Google secara resmi mengumumkan kehadiran sejumlah aplikasi pendukung Google Glass, mulai dari aplikasi sosial media hingga surat kabar digital. Aplikasi baru yang tersedia untuk Google Glass antara lain Facebook, Twitter, Path, Tumblr, Evernote, Elle, CNN, dan New York Times. Demikian dikutip Liputan6.com dari laman Ubergizmo, Jumat (17/5/2013).

Pengguna Google Glass yang memiliki akun Twitter nantinya bisa langsung men-tweet foto langsung dari perangkat itu dan akan otomatis menggunakan tagar '#throughglass'. Pengguna juga bisa langsung mendapatkan notifikasi untuk mention dan direct messege yang masuk.

Sedangkan aplikasi Facebook memudahkan pengguna berbagi foto langsung ke timeline, termasuk memberikan caption pada foto yang diunggah (upload). Untuk aplikasi CNN dan New York Times, pengguna akan mendapatkan update headline berita yang waktunya bisa dikonfigurasi sesuai dengan kenginan pengguna.

Evernote merupakan aplikasi untuk membuat catatan pertama yang menyambangi Glass. Catatan yang dibuat bisa disimpan dalam klien web Evernote.

Aplikasi apa lagi yang nantinya akan tersedia dalam Google Glass? Semoga semakin banyak dukungan aplikasi yang disematkan Google untuk perangkat pintarnya terbarunya. (vin/dew/*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini