Sukses

Team Liquid Turun ke Ranah MLBB, Resmi Akuisisi Aura Esports!

Raksasa esport global, Team Liquid, resmi memperluas jangkauannya ke ranah Mobile Legends: Bang Bang (MLBB) dengan mengakuisisi Aura Esports, tim papan atas asal Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Team Liquid, organisasi esport kenamaan asal Belanda akhirnya resmi mengakuisisi tim MLBB di Indonesia, yakni Aura.

Kabar Team Liquid resmi akuisisi Aura ini diumumkan secara langsung di akun Instagram Aura dan Team Liquid, Selasa (21/5/2024).

"Ledakan kehebatan telah tiba! Inilah roster Team Liquid yang akan berlaga di Playoff MPL ID S13!. Dukung terus Liquid Aura, Fam!" tulis Aura Esports di akun Instagram.

Organisasi berbasis di Belanda ini sangat populer di dunia, di mana mereka memiliki tim esports berlaga di kancah kompetisi besar, seperti Dota 2, League of Legends (LOL), dan CS:GO.

Mengutip laman resmi perusahaan, ini akan menjadi kali pertama Team Liquid terjun di kancah MLBB dengan mengakuisi Stun.GG, pemilik tim Aura/Echo yang berkompetisi di Indonesia dan Filipina.

Rencananya, organisasi asal Belanda ini akan menggunakan Liquid Aura untuk region Indonesia dan Liquid Echo untuk pertandingan di Filipina.

Geek Fam Tumbangkan Aura dalam Duel Sengit

Pertandingan sengit tersaji di MPL ID S13 hari ini pada Jumat, 17 Mei 2024, antara Geek Fam vs Aura. Pertarungan kedua tim di MPL ID S13 hari ini berlangsung selama 3 babak, penuh dengan drama dan momen menegangkan.

Bermain dengan lebih baik, Baloyskie, Reyy, Aboy, Caderaa, dan Luke sukses menumbangkan tim esports Aura.

Kalah di pertarungan MPL ID S13 hari ini, Yehezkiel, Kabuki, Aran, Gugunnn, dan Yawi harus melalui jalan lebih panjang untuk mengamankan tiket babak playoff MPL ID S13.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Babak Pertama: Geek Fam Tampil Gemilang

<p>Hasil MPL ID S13 17 Mei 2024: Geek Fam Tumbangkan Aura dalam Duel Sengit, Nasib Sang Naga ke Playoff Terancam!. (Doc: MPL Indonesia)</p>

Baloyskie dkk menunjukkan dominasinya di babak pertama MPL ID S13 hari ini. Berhadapan dengan Aura, strategi agresif Geek Fam membuat tim berjuluk naga merah ini sulit bergerak bebas.

Tak tanggung-tanggung, Yehezkiel dkk juga tertinggal jauh dalam perolehan gold walau duel kedua tim esports ini belum berjalan melewat menit ke-5.

Pertandingan dimulai dengan first blood yang diraih Luke atas Yawi. Sejak awal, Geek Fam tampil menekan dan melancarkan serangan pick off satu demi satu atas Aura.

Tekanan ini membuat Yawi dkk kewalahan dan tertinggal jauh dari segi objektif, seperti gold network hingga jumlah kill.

Aura pun sempat melancarkan serangan balasan dan berusaha untuk mematahkan strategi Geek Fam, namun mereka bagaikan menabrak "tembok" tebal. Tampil lebih solid dan kokoh dalam pertahanannya, membuat Aura tak berdaya.

Alhasil, Geek Fam menutup babak pertama dengan keunggulan. Kemenangan ini membuka peluang besar bagi Geek Fam untuk memastikan diri lolos ke babak playoff MPL ID S13.

3 dari 4 halaman

Babak Kedua: Aura Bangkit, Potensi Lolos Playoff di Depan Mata

Aura Fire bangkit di babak kedua MPL ID S13 hari ini, Jumat (17/5/2024) melawan Geek Fam. Strategi tarik ulur dan performa gemilang Kabuki mengantarkan Aura meraih kemenangan dan memperpanjang "nyala api" mereka ke babak ketiga.

Babak kedua diawali dengan pertarungan yang imbang. Geek Fam sesekali melakukan invasi ke area jungle Aura, namun Aura tak gentar dan memberikan perlawanan sengit.

Yawi berhasil menumbangkan Baloyskie dan dua pemain Geek lainnya, membuka peluang bagi Aura untuk bangkit. Berbekal momentum ini, Aura sukses mencuri turtle dan unggul dari Geek Fam.

Berbanding terbalik dengan babak pertama, Aura tampil dominan di babak kedua. Kabuki menjadi momok bagi Geek Fam dengan performa gemilangnya menggunakan hero Roger. Kabuki memporak-porandakan garis pertahanan Geek Fam dan membawa Aura meraih kemenangan.

Kemenangan ini membuat Aura menyamakan kedudukan dengan Geek Fam menjadi 1-1. Aura pun memiliki peluang besar untuk lolos ke babak playoff MPL ID S13.

4 dari 4 halaman

Babak Ketiga: Geek Fam Taklukkan Aura, Sang Naga Masih Belum Aman ke Playoff

Permainan Geek Fam di babak ketiga menjadi bukti kenapa Geek Fam berhak mendapatkan satu tiket ke babak playoff MPL ID S13, setelah tim esports ini berhasil menumbangkan Aura.

Permainan agresif di awal pertandingan, ditambah performa gemilang Baloyskie akhirnya membawa Geek Fam meraih kemenangan.

Caderaa dkk mengawali babak ketiga dengan first blood atas Aran di menit kedua. Permainan agresif di awal laga mulai mereda, dan kedua tim menunjukkan pertarungan seimbang.

Memasuki menit ke-7, Geek Fam unggul dalam perolehan gold network dengan selisih 1.000 poin. Duel pun semakin memanas, dan giliran Baloyskie yang tampil bersinar. Dengan hero Franco, Baloyskie membuat para pemain Aura kesulitan bergerak dan melancarkan serangan balasan.

Aura berusaha bangkit dan melawan, namun serangan mereka tak mampu menembus pertahanan solid Geek Fam. Pada akhirnya, Aura harus mengakui keunggulan Geek Fam di babak ketiga.

Kemenangan ini mengantarkan Geek Fam lolos ke babak playoff MPL ID S13. Aura, di sisi lain, harus berjuang di babak lower bracket untuk meraih tiket playoff.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.