Sukses

Cek Jadwal Lengkap Playoff MPL ID S13 dan Bracket Pertandingan MLBB, Siapa Saja yang Bertanding?

Simak jadwal lengkap dan bracket pertandingan babak playoff MPL ID S13 yang akan digelar offline di Jakarta International Velodrome.

Liputan6.com, Jakarta - MPL ID S13 reguler season sudah berakhir dengan laga sengit, di mana 'nasib' tim esports yang berlaga sama sekali belum aman hingga pekan ke-9 MPL ID S13.

Selesai reguler season, maka fase selanjutnya dari kompetisi MLBB paling bergengsi ini akan lanjut ke babak playoff MPL ID S13.

Adapun keenam tim yang lolos dari babak klasemen selama 9 minggu, amtara lain Bigetron Alpha, Onic, Geek Fam, Aura, Evos Glory, dan RRQ Hoshi.

Sementara itu, tiga tim lain yang tidak masuk ke babak playoff adalah Rebellion, Alter Ego, dan Dewa United Espors.

Rencananya, babak playoff MPL ID S13 ini akan digelar secara offline untuk pertama kalinya di Jakara International Velodrome.

Kamu bisa cek jadwal lengkap playoff MPL ID S13 dan posisi masing-masing di bracket pertandingan, sebagaimana dikutip dari MPL Indonesia, Selasa (21/5/2024).

Jadwal Lengkap Playoff MPL ID S13:

  • Rabu, 5 Juni 2024

Match 1 (M1)

Geek Fam vs RRQ Hoshi - 13.00 WIB

Match 2 (M2)

Aura vs Evos Glory - 18.15 WIB

  • Kamis, 6 Juni 2024

Match 3 (M3)

Onic vs Winner M1 - 13.00 WIB

Match 4 (M4)

Bigetron Alpha vs Winner M2 - 18.15 WIB

  • Jumat, 7 Juni 2024

Match 5 (M5)

Loser M3 vs Loser M4 - 13.00 WIB

Final Upper Bracket

Match 6 (M6)

Winner M3 vs Winner M4 - 18.15 WIB

  • Sabtu, 8 Juni 2024

Final Lower Bracket

Match 7 (M7)

Loser M6 vs Winner M5 - 18.15 WIB

  • Minggu, 9 Juni 2024

Grand Finals

Winner M6 vs Winner M7 - 17.00 WIB

Selama babak penyisihan hingga final upper dan lower bracket, kompetisi MLBB ini akan disajikan dalam konsep best of 5 (Bo5).

Sedangkan untuk Grand Finals MPL ID S13 akan disajikan dengan konsep best of 7 (Bo7). Siapa yang akan menjadi juara MPL ID S13?

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Hasil MPL ID S13 17 Mei 2024: RRQ Hoshi Comeback Dramatis Atas Dewa United Esports

<p>Hasil MPL ID S13 17 Mei 2024: RRQ Hoshi Comeback Dramatis, Dewa United Esports Gigit Jari! (Doc: MPL Indonesia)</p>

Kesempatan RRQ Hoshi untuk lanjut ke babak playoff masih terbuka, setelah mereka berhasil menumbangkan Dewa United Esports di laga MPL ID S13, Jumat (17/5/2024).

Dalam match RRQ Hoshi vs Dewa United Esports kali ini, pertandingan berjalan menegangkan. Berikut adalah paparan singkat pertandingan kedua tim di laga MPL ID S13 hari ini.

Babak Pertama: RRQ Hoshi Comeback Dramatis, Dewa United Esports Tertekan!

Match pertama antara RRQ Hoshi vs Dewa United Esports berjalan sengit. Duel kedua tim berlangsug seru dan membuat fans MLBB masing-masing senam jantung.

Di awal pertandingan, RRQ Hoshi mendapatkan keuntungan dengan meraih title first blood melalui Donn ketika menumbangkan Lanaya dari Dewa United Esports.

Aksi adu jotos berlangsung seru, di mana anak Dewa mulai memperlihatkan dominasi mereka atas tim RRQ Hoshi di menit ke-11.

 

3 dari 5 halaman

RRQ Hoshi One Straight Push

<p>Jadwal Lengkap MPL ID S13: Cek Hasil Pertandingan, Klasemen, Format, dan Cara Nonton Turnamen Esports MLBB di Sini. (Doc: MPL ID)</p>

Lewat permainan solid, Vyn, Clayyy, Skylar, 1rrad, dan Donn ketinggalan jauh dalam hal gold dan objektif. Watt dari Dewa United Esports bermain gemilang.

Menggunakan hero favorit Nathan, Watt sulit ditumbangkan oleh Skylar dkk. Namun, RRQ Hoshi tak menyerah. Di menit ke-20, momen penting terjadi saat kedua tim esports adu jotos untuk merebut lord.

Skylar berhasil mendeteksi keberadaan Drian dan menumbangkannya, sehingga membalikkan keadaan dan mengantarkan RRQ Hoshi untuk melakukan one straight push. Alhasil, Vyn dkk berhasil mengamankan kemenangan di babak pertama MPL ID S13 hari ini.

4 dari 5 halaman

Babak Kedua: RRQ Hoshi Pertahankan Momentum dengan Clean Sweep 2-0

Duel RRQ Hoshi vs Dewa United Esports di babak kedua penuh drama dan ketegangan luar biasa bagi para fans mereka masing-masing.

Diawali dengan first blood dari Dyxon menumbangkan 1rrad, kedua tim saling menukar kill dan objektif dengan baik dan membuat fans terkejut.

Memasuki menit ke-9, Donn dkk berhasil memimpin jalannya pertandingan dengan skor kill dan perbandingan gold network yang jauh.

Namun, anak Dewa tak mau menyerah. Watt dkk berhasil mempersempit jarak ketinggalan mereka setelah menumbangkan Skylar dan kawan-kawan.

Momen krusial terjadi di menit ke-14. Sang raja dari segala raja mendapatkan lord dan berusaha untuk menghancurkan base Dewa United. Namun, Keyz dkk masih dapat bertahan dari serangan.

5 dari 5 halaman

Dewa United Esports Gagal Antisipasi Lord RRQ Hoshi

Meskipun begitu, Vyn dkk berhasil menghancurkan turret terakhir yang menjaga base milik Dewa United. Kesempatan emas datang untuk RRQ Hoshi di menit ke-17.

Mendapatkan lord secara gratis, team fight adu jotos berjalan epik di mana tiga pemain dari RRQ Hoshi harus tumbang di tangan Lanaya dkk.

Terlalu fokus team fight, Watt dkk tidak sadar lord sudah masuk dan menghancurkan base mereka. Alhasil, RRQ Hoshi meraih kemenangan 2-0 atas Dewa United Esports.

Lewat kemenangan ini, RRQ Hoshi masih memiliki peluang untuk lolos ke babak playoff MPL ID S13.

  

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.