Sukses

Jadwal MPL ID S13 Week 8: El Clasico Evos Glory vs RRQ Hoshi Membara, Bisakah Sang Raja Bangkit dari Zona Merah?

MPL ID S13 Week 8 menghadirkan laga sengit El Clasico antara Evos Glory dan RRQ Hoshi. RRQ Hoshi, Alter Ego, dan Dewa United Esports berjuang keluar dari zona merah klasemen.

Liputan6.com, Jakarta - MPL ID S13 memasuki week atau minggu ke-8, di mana pertarungan kesembilan tim esports harus mencurahkan kekuatan dan strategi terbaik mereka untuk bertahan.

MPL ID S13 pekan ini akan menghadirkan laga seru EL Clasico yang mempertemukan musuh "abadi" di skena Mobile Legends: Bang Bang (MLBB) Indonesia.

Ya, pertarungan paling dinanti antara Evos Glory vs RRQ Hoshi akan terjadi pada pekan ini. Laga ini juga menjadi pertandingan penentu bagi tim berjuluk raja dari segala raja tersebut.

Ini karena RRQ Hoshi sedang berada di zona merah, dan berpotensi untuk tidak lolos ke babak playoff MPL ID S13. Selain RRQ Hoshi, ada dua tim lain yang juga terancam tidak bermain di playoff.

Kedua tim tersebut adalah Alter Ego Esports dan Dewa United Esports. Namun sebelum membahas lebih lanjut, berikut adalah jadwal lengkap MPL ID S13 Week 8.

Jumat, 10 Mei 2024

  • Geek Fam vs Dewa United Esports - 15.00 WIB
  • Bigetron Alpha vs Aura - 18.00 WIB

Sabtu, 11 Mei 2024

  • Dewa United Esports vs Alter Ego - 15.00 WIB
  • Evos Glory vs RRQ Hoshi - 18.00 WIB
  • Onic vs Rebellion - 20.50 WIB

Minggu, 12 Mei 2024

  • RRQ Hoshi vs Geek Fam - 15.00 WIB
  • Rebellion vs Bigetron Alpha - 18.00 WIB
  • Aura vs Evos Glory - 20.50 WIB

Tim esports lain yang juga sedang berada di zona merah adalah Alter Ego Esports dan Dewa United Esports, di mana kedua tim ini bermain dengan baik di awal MPL ID S13.

Berjalannya MPL ID, kedua tim mengalami kesulitan utuk mengembangkan dan mengadaptasi gameplay lawan sehingga semakin terpuruk.

Apakah RRQ Hoshi, Alter Ego, dan Dewa United Esports mampu bangkit dari zona merah klasemen MPL ID S13? Pastikan kamu untuk menonton pertandingan seru pekan ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Bigetron Alpha Bungkam Geek Fam 2-0 dalam Match Berat Sebelah!

<p>Hasil MPL ID S13 Hari Ini 26 April 2024: Bigetron Alpha Bungkam Geek Fam 2-0 dalam Match Berat Sebelah!</p>

MPL ID S13 hari pertama musim ke-6 diawali dengan pertemuan Bigetron Alpha vs Geek Fam. Kedua tim saat ini berada di posisi bertolak belakang, di mana Bigetron Alpha sedang memuncaki klasemen MPL ID S13.

Sementara itu, Geek Fam yang mengalami permainan buruk di beberapa minggu ini harus puas di posisi ke-8. Pertemuan kedua tim esports berjalan berat sebelah, di mana terlihat bagaimana BTR menang mudah.

Seperti apa jalannya pertandingan kedua tim MLBB ini? Simak penjelasan singkatnya di bawah ini.

Babak Pertama: Bigetron Dominasi Sejak Early

Luke mendapatkan first blood dengan menumbangkan Super Kenn (BTR) dan Kyy (BTR) secara berurutan di area turtle. Pertarungan sengit kedua tim berlanjut hingga menit ke-5, di mana BTR dan Geek Fam saling tarik ulur.

 

3 dari 4 halaman

Bigetron Kuasai Match Atas Geek Fam

<p>Jadwal MPL ID S13 Hari Ini 16 Maret 2024: Jangan Lewatkan Royal Derby RRQ Hoshi vs Onic! (Doc: MPL Indonesia)</p>

Masuk menit ke-8, sang robot merah sudah mulai terlihat memimpin jalannya pertandingan. Mereka juga berhasil membalikkan keadaan dengan jumlah gold network mencapai 4 ribuan.

Keunggulan ini terus dipertahankan BTR hingga menit ke-12, di mana mereka semakin jauh meninggalkan Baloyskie dkk dalam hal gold, item, dan damage yang diberikan kepada lawan.

Permainan gemilang Emann sama sekali tidak pernah ditumbangkan menjadi kunci kemenangan BTR. Moreno juga tampil ciamik dengan serangannya yang membuat lawan ketar-ketir.

Di sisi lain, Geek Fam terlihat kesulitan untuk mengimbangi permainan BTR. Baloyskie dkk tidak bisa mengejar ketinggalan gold dan kill, dan akhirnya harus merelakan kekalahan di babak pertama MPL ID S13 hari ini.

4 dari 4 halaman

Babak Kedua: BTR Clean Sweep dengan Mudah

<p>Jadwal MPL ID S13 Hari Ini 15 Maret 2024: Rebellion vs RRQ Hoshi dan Evos Glory vs Aura. (Doc: MPL Indonesia)</p>

Super Kenn kembali menjadi mimpi buruk bagi Geek Fam. Ia mampu mendapatkan first blood dengan menumbangkan Aboy dan Luke secara berurutan di area turret bottom.

Seperti di babak pertama, Super Kenn terus menerus menginvasi area jungle milik tim Geek Fam. Karena ini, mereka pun kehilangan arah dan kesulitan untuk melakukan rotasi di area map.

Memasuki menit ke-6, BTR sudah memegang kendali atas jalannya permainan. Geek Fam semakin terjerat tempo permainan sang robot, dan semakin leluasa farming seluruh area jungle di map land of dawn.

Luke dkk pun harus tumbang dengan mudah di tangan Kyy dkk. Lewat kemenangan ini, Bigetron Alpha tetap berada di puncak klasemen MPL ID S13.

Kemenangan ini semakin memperpanjang rekor gemilang BTR di MPL ID. Mereka kini telah meraih 6 kemenangan. Geek Fam, di sisi lain, semakin terpuruk di posisi bawah klasemen MPL ID Season 13 ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.