Sukses

Jaringan Google Find My Device Bisa Temukan Android yang Hilang dalam Kondisi Mati

Jaringan Find My Device milik Google hadirkan peningkatan yang diklaim bisa menemukan perangkat Android hilang yang dalam kondisi susah.

Liputan6.com, Jakarta - Google belum lama ini mengungkapkan update ketersediaan jaringan Find My Device untuk Android. Update tersebut membuat fitur yang sudah berguna jadi lebih berguna lagi.

Penambahan tersebut akan memungkinkan pengguna melacak perangkat, bahkan saat sedang offline.

Dengan begitu akan meningkatkan peluang pemilik smartphone untuk menemukan perangkat mereka yang hilang. Adapun update jaringan Find My untuk Android digulirkan ke pengguna di seluruh dunia.

Mengutip Gizchina, Rabu (10/4/2024), untuk mendapatkan update, pengguna membutuhkan perangkat Android yang menjalankan Android 9 atau yang lebih baru.

Itu berarti, sebagian besar smartphone yang dirilis dalam beberapa tahun terakhir telah memenuhi syarat untuk mendapatkan fitur anti-hilang yang sudah ditingkatkan.

Seperti dijelaskan oleh Google, jaringan Find My Android akan mendukung lebih dari miliaran perangkat. Semuanya akan terhubung satu sama lain sehingga memudahkan pencarian perangkat yang hilang, meski dalam kondisi mati.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pixel 8 dan 8 Pro Sudah Kebagian

Google pun kini menghadirkan pembaruan tersebut untuk pengguna Google Pixel 8 dan Pixel 8 Pro.

Pengguna bisa melacak kedua perangkat tersebut, bahkan saat keduanya tengah dimatikan atau baterainya habis.

Menurut Google, mereka bisa mengaktifkan fitur khusus ini untuk smartphone Google Pixel karena adanya hardware yang khusus dipakai oleh Pixel.

Hal lain yang perlu diperhatikan adalah, jaringan Find My Device ini bukan hanya berfungsi untuk smartphone tetapi juga perangkat lainnya.

3 dari 3 halaman

Bluetooth Tracker Baru, Jadi Alternatif dengan Apple

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.