Sukses

Top 3 Tekno: Trending Topic Meninggalnya Babe Cabita hingga Penetapan Idul Fitri Bikin Penasaran

Informasi seputar meninggalnya komika Babe Cabita yang menjadi trending topic di media sosial menarik perhatian pembaca kanal Tekno Liputan6.com. Selain itu, sejumlah informasi juga membuat pembaca penasaran. Yuk cek di sini.

Liputan6.com, Jakarta - Kabar tentang komika Babe Cabita meninggal dunia menarik perhatian warganet di Indonesia. Kabar ini pun langsung menjadi trending topic di X alias Twitter.

Warganet mengucapkan belasungkawa atas meninggalnya komedian yang dikenal dengan rambut kribonya itu.

Banyak dari meraka yang kaget dengan kabar duka ini. Tak hanya itu, keyword Babe Cabita juga menjadi trending topic dengan lebih dari 25 ribu cuitan.

Informasi ini pun jadi salah satu berita yang banyak membuat pembaca kanal Tekno Liputan6.com penasaran pada Selasa (9/4/2024).

Tidak hanya itu, informasi lain yang juga menarik perhatian pembaca adalah mengenai pemasangan lampu pintar oleh Signify di 3.000 titik mudik di tol Trans Sumatera.

Adapun penerangan pintar tersebut merupakan integrasi dari lampu jalan Philips LED dan Interact, platform berbasis Internet-of-Things (IoT).

Selain untuk meningkatkan keselamatan, lampu pintar ini diperkirakan mampu mengurangi konsumsi energi pencahayaan hingga 80 persen guna mendukung upaya pengurangan emisi karbon di Indonesia.

Informasi lain yang juga menarik perhatian pembaca adalah mengenai pengumuman pemerintah tentang penetapan 1 Syawal 1445 H yang jatuh pada Rabu, 10 April 2024. Penetapan 1 Syawal ini sekaligus menetapkan Hari Raya Idul Fitri.

Simak informasi selengkapnya tentang ketiga artikel yang menarik perhatian pembaca kanal Tekno Liputan6.com berikut ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Babe Cabita Meninggal Dunia Jadi Trending Topic, Warganet Kaget!

Komika Babe Cabita meninggal dunia pada Selasa (9/4/2024). Kabar duka ini disampaikan Oki Rengga Winata, melalui akun Instagram pribadinya @okirengga33.

"Innalillahi Wa Inna Ilaihi Raaji'un. Telah meninggal Anak, Adik, Suami, Ayah Kami, Priya Prayogha Pratama Bin Irsyad Tanjung (Babe Cabita) Hari ini, 9 April 2024 pukul 06.38 WIB di RS Mayapada Lebak Bulus Jakarta Selatan. Mohon dimaafkan segala khilaf dan salah. Allahummaghfirlahu Warhamhu Wa'afihi Wa'fu'anhu," tulis Oki.

Kabar meninggalnya Babe Cabita menuai perhatian publik, khususnya warganet di media sosial, seperti platform X alias Twitter.

Pantauan Tekno Liputan6.com, sejak kabar duka itu beredar di media sosial, warganet membanjiri lini masa dengan ucapan belasungkawa. Banyak dari meraka yang kaget dengan kabar duka ini.

Tak hanya itu, keyword Babe Cabita juga menjadi trending topic dengan lebih dari 25 ribu cuitan.

Simak informasi selengkapnya di sini.

 

3 dari 4 halaman

2. Signify Pasang 3.000 Titik Lampu Pintar di Tol Trans Sumatera

 

Memasuki masa mudik dan libur Lebaran 2024, Signify bersama Hutama Karya mendukung keamanan dan kenyamanan pemudik dengan memasang 3.000 titik lampu pintar di sebagian besar ruas Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS).

Adapun penerangan pintar tersebut merupakan integrasi dari lampu jalan Philips LED dan Interact, platform berbasis Internet-of-Things (IoT).

Selain untuk meningkatkan keselamatan, lampu pintar ini diperkirakan mampu mengurangi konsumsi energi pencahayaan hingga 80 persen guna mendukung upaya pengurangan emisi karbon di Indonesia.

Interact sebagai sistem penerangan berbasis IoT, dikendalikan oleh dasbor berteknologi cerdas yang memberi kemudahan dan efisiensi pengelola untuk memonitor dan mengatur seluruh titik lampu.

Juga termasuk pengaturan jadwal nyala mati lampu, mendeteksi kerusakan, mengatur pencahayaan jalan, dan memantau konsumsi daya yang terpakai.

Country Leader Signify Indonesia, Dedy Bagus Pramono, mengatakan pemasangan Penerangan Jalan Umum (PJU) pintar pada ruas Tol Trans Sumatera semakin memperkuat komitmen perusahaan dalam mendukung mobilitas masyarakat secara luas.

Simak informasi selengkapnya di sini.

 

4 dari 4 halaman

3. Pemerintah Tetapkan Idul Fitri 1445 H pada Rabu 10 April 2024: Selamat Lebaran Jadi Trending Topic

Pemerintah melalui Kementerian Agama menetapkan Hari Raya Lebaran Idul Fitri 1 Syawal 1445 Hijriah jatuh pada besok, Rabu 10 April 2024.

Keputusan itu disampaikan Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas usai mengikuti Sidang Isbat di Kantor Kementerian Agama, Jakarta.

"Sebagian titik pamantauan melaporkan hilal sudah terlihat. Maka dari itu disepakati 1 Syawal 1445 H jatuh pada Rabu 10 April 2024," kata Yaqut Cholil Qoumas, Selasa (9/4/2024) malam.

Hasil Sidang Isbat penetapan Idul Fitri 1445 H pun disambut riuh oleh sejumlah warganet di media sosial.

Pantauan Tekno Liputan6.com, keyword Selamat Lebaran, Sidang Isbat, dan Happy Eid Mubarak menjadi trending topic di X Twitter.

Keyword Selamat Lebaran mengantongi lebih dari 10 ribu cuitan, Sidang Isbat 7 ribu cuitan, dan Happy Eid Mubarak sekitar 5 ribu cuitan.

Simak informasi selengkapnya di sini.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.