Sukses

Top 3 Tekno: Tanggapan Indosat Soal Isu XL Axiata dan Smartfren Bakal Merger

Artikel terkait tanggapan Indosat soal isu operator seluler XL Axiata-Smartfren, mencuri perhatian pembaca kanal Tekno Liputan6.com, Kamis (4/4/2024).

Liputan6.com, Jakarta - Artikel terkait tanggapan Indosat soal isu operator seluler XL Axiata-Smartfren, mencuri perhatian pembaca kanal Tekno Liputan6.com, Kamis (4/4/2024).

Selain itu, artikel tentang layanan App Store hingga Apple Music sempat tumbang dan AVISI gendeng Kementerian, Lembaga Perfilman, dan Google untuk berantas konten bajakan juga populer kemarin.

Lebih lengkapnya bisa cek di bawah ini.

1. Indosat Tanggapi Isu Merger XL Axiata-Smartfren: Tiga Operator Bisa Bikin Industri Lebih Sehat

<p>Director & Chief Business Officer Indosat Ooredoo Hutchison M Buldansyah. (Liputan6.com/ Agustin Setyo Wardani)</p>

Indosat Ooredoo Hutchison, perusahaan hasil merger antara Indosat Ooredoo dengan Hutchison 3 Indonesia memberikan tanggapan tentang isu merger XL Axiata- Smartfren Telecom (Smartfren).

Director & Chief Business Officer Indosat Ooredoo Hutchison Muhammad Buldansyah mengatakan, industri telekomunikasi memiliki tingkat kompetisi yang ketat.

Oleh karenanya, menurut dia, semakin sedikit pemain bisa membuat industri telekomunikasi lebih sehat.

Baca Selengkapnya di Sini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

2. Tak Cuma WhatsApp dan Instagram, App Store hingga Apple Music juga Sempat Down

Apple Music Voice Plan (Sumber : Apple.com)

Siapa sangka, kemarin Instagram dan WhatsApp down bersamaan. Namun ternyata bukan cuma dua layanan milik Meta itu yang tumbang.

Layanan online milik Apple juga mengalami gangguan. Gara-gara gangguan ini, banyak pengguna yang tidak bisa mengakses layanan App Store, Apple TV, dan Apple Music pada Rabu malam.

Mengutip The Verge, Kamis (4/4/2024), pada saat layanan Apple TV, App Store, dan Apple Music down, halaman status sistem untuk layanan online Apple mencatat terjadinya gangguan mulai pukul 18:30 waktu AS.

Baca Selengkapnya di Sini

3 dari 3 halaman

3. AVISI Gandeng Kementerian dan Lembaga Perfilman hingga Google untuk Berantas Konten Bajakan

AVISI 2024 Indonesia Video Streaming Conference. Credit: AVISI

Asosiasi Video Streaming Indonesia (AVISI) berkolaborasi dengan sejumlah sektor pemerintahan, lembaga, dan pihak swasta untuk melawan konten bajakan di Indonesia.

Mereka antara lain Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo), Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI (Kemenparekraf), Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia RI (Kemenkumham), Lembaga Sensor Film (LSF), Badan Perfilman Indonesia (BPI), serta dari sektor swasta yaitu Google Indonesia dan Friend MTS.

Baca Selengkapnya di Sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini