Sukses

Riot Games Meriahkan Ramadhan 2024 dengan Ajang Valorant Luminance, Simak Ragam Acaranya

Ramadan tahun ini semakin seru dengan Valorant Luminance! Riot Games menghadirkan berbagai kegiatan menarik, baik online maupun offline, untuk menemani para pemain Valorant di Indonesia selama bulan puasa.

Liputan6.com, Jakarta - Riot Games mengajak para pemain gim bergenre first-person tactical hero shooter, yakni Valorant memeriahkan bulan Ramadhan dengan kegiatan seru.

Bertajuk Valorant Luminance, pengembang menjanjikan serangkaian kegiatan serta hiburan menarik bagi player Valorant di Indonesia untuk mengisi waktu selama bulan puasa.

Tak hanya mengadakan acara secara online, player Valorant juga dapat mengikuti berbagai rangkaian acara secara offline, mulai dari main gratis di warnet, streamers, konten tematik, dan masih banyak lainnya.

“Bulan Ramadan di Indonesia sangat identik dengan kebersamaan, maka dari itu kami ingin mengajak para players untuk bisa ikut menikmati momen ini lewat Valorant Luminance," tulis Resha Pradipta, Country Manager Riot Games Indonesia & Malaysia dalam keterangannya, Senin (25/3/2024).

"Harapannya di bulan ini bisa merayakan dengan sesama pemain, komunitas, pro players, dan lainnya melalui berbagai kegiatan online ataupun offline yang sudah kami siapkan dengan Valorant Luminance,” ujar Resha.

Selama Ramadan 2024 ini, pemain setia Valorant dapat mengisi waktu selama bulan puasa dengan mengikuti berbagai kegiatan, seperti Midnight Rank-Up.

Lainnya, player juga dapat mengikuti konten tematik spesial lainnya hanya ditayangkan selama bulan Maret dan April ini.

Fans turnamen esports Valorant di Jakarta juga bisa ikutan menonton bareng (nonbar) babak final Masters Madrid, dan mendukung tim favorit mereka di acara Watch Party pada 24 Maret 2024 malam.

Sedangkan bagi pemain yang ingin menaikkan rank mereka dari Bronze, Silver, dan Gold, maka wajib mengikuti Midnight Rank-Up ini.

Dijelaskan aktivitas rank-up ini dapat dilakukan secara gratis di warnet-warnet terpilih tersebar di tujuh kota, yakni Jakarta, Bandung, Yogyakarta, Malang, Surabaya, dan Makassar.

Para player Valorant bisa langsung mendaftarkan diri untuk rank-up bareng dan sahur bersama. Rencananya, rank-up ini digelar sampai 7 April. Acara ini digelar setiap hari Jumat, Sabtu, dan Minggu mulai pukul 21:00 hingga menjelang sahur pukul 04:00.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Event Resmi Pertama Valorant di Yogyakarta

Riot Games resmi luncurkan Valorant. (Doc: Riot Games)

Lebih spesial lagi, tahun ini menjadi pertama kalinya Riot Games mengadakan event resmi di kota Yogyakarta serta event offline perdana Valorant dalam merayakan Ramadan melalui Luminance LAN Party.

Acara ini akan diadakan di JNM Bloc, Yogyakarta, pada 27 Maret nanti, Luminance LAN Party akan menjadi puncak dari rangkaian acara Valorant Luminance.

Dalam ajang ini, pengunjung dapat berpartisipasi di berbagai kegiatan seperti mabar, coaching clinic, cosplayer photobooth, serta campus fun match bekerjasama dengan komunitas UGM Esports.

Tidak hanya itu, para pengunjung Luminance LAN Party juga bisa mencoba langsung bermain Valorant menggunakan agent terbaru yang akan dirilis secara global, Agent 25.

“Kami sangat antusias bisa berkolaborasi dengan para streamer, players, komunitas seperti UGM Esports, dalam merencanakan rangkaian acara Valorant Luminance ini,” kata Resha.

3 dari 4 halaman

Valorant Luncurkan Map Baru Team Deathmatch yang Terinspirasi Thailand

Valorant. (Doc: Riot Games)

Di sisi lain, Riot Games merilis map baru buat game mereka Valorant, yang terinspirasi dari salah satu negara tetangga Indonesia, Thailand yang bernama Drift.

Map ini rilis untuk Team Deathmatch di Valorant pada Selasa (5/12/2023), dan terinspirasi Thailand dan pasar terapung di negara itu.

Mengutip siaran persnya, Sabtu (9/12/2023), Riot menjanjikan Drift akan punya mid jarak jauh, yang punya beberapa jalur buat pemain untuk masuk dan keluar ruang, untuk interaksi yang lebih dinamis.

"Pemain dapat berekspektasi tentang banyaknya duel bidikan sambil bertukar jalur dengan cepat melalui tali di atas kepala yang dapat mereka lompati," tulis Riot Games.

Menurut Joey Simas, Lead Map Designer, dalam merancang Drift mereka juga menemukan tantangannya tersendiri. Ia mengungkapkan, sebagian besar bangunan dan arsitektur di sekitar pasar apung Thailand memakai material kayu.

4 dari 4 halaman

Tampil Sebagai Peta Team Deathmatch

Final Valorant SEA Games 2023 Indonesia vs Singapura (YouTube Valorant Esports Indonesia)

"Hal ini menyebabkan tantangan besar saat kami mulai menyusun peta ini, karena seketika senjata bisa tembus di berbagai permukaan yang tebal."

"Melalui banyak uji coba dan iterasi, kami akhirnya menemukan keseimbangan antara kejelasan gameplay dan penetrasi senjata," kata Simas.

Team Deathmatch adalah mode permainan 5v5 Valorant, yang mengadu pemain melawan tim musuh dalam custom map. Pemain dapat memilih loadout mereka untuk setiap stage di awal pertandingan atau kapan saja mereka berada di spawn room.

Weapon spawners akan ditempatkan di sekitar map, beserta orbs recovery dan ultimate.

Dengan empat stage berwaktu, tanpa econ, pemain akan muncul lagi setiap 1,5 detik. Untuk memenangkan mode game ini pun sederhana, di mana tim pertama yang mendapatkan 100 kill akan jadi pemenangnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.