Sukses

Kate Middleton Umumkan Idap Kanker, Video Instagramnya Ditonton 65 Juta Kali dan Dapat 4 Juta Like

Dua bulan seolah menghilang dari mata publik, Princess of Wales Kate Middleton, tiba-tiba muncul di video di akun Instagram @princeandprincessofwales. Mengejutkannya, Kate Middleton mengumumkan dirinya mengidap kanker dan tengah menjalani kemoterapi.

Liputan6.com, Jakarta - Setelah tak terlihat di publik dua bulan terakhir, Princess of Wales Kate Middleton, istri Pangeran William dari Kerajaan Inggris muncul dalam sebuah video yang diunggah di akun Instagram resmi @princeandprincessofwales.

Hingga artikel ini dimuat, unggahan video Reels Instagram itu pun telah disukai sebanyak 4,1 juta akun dan ditonton hampir 70 juta kali.

Unggahan yang memperlihatkan Kate dalam balutan knit sweatshirt garis-garis itu pun banjir komentar dari warganet. Sebagian besar dari mereka memberikan semangat dan dukungan karena Kate Middleton idap kanker.

"Mengirimkan cinta dan doa untuk Anda dan keluarga. Semoga lekas sehat dan kembali lebih kuat," kata seorang warganet.

"Berdoa untuk kesembuhan dan kepulihan segera, Princess Catherine," kata warganet lainnya.

"Get well soon Princess," tulis netizen yang lainnya.

Asal tahu saja, kemunculan kembali perempuan bernama lengkap Catherine Middleton di sebuah video di Instagram itu ternyata adalah untuk mengumumkan kalau dirinya mengidap kanker.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Umumkan Idap Kanker ke Putra-Putrinya

Kate bilang, ia tak muncul ke permukaan publik karena mengidap kanker dan masih harus mencari cara yang baik untuk menjelaskan perihal penyakitnya kepada tiga putra putrinya, George, Charlotte, dan Louis.

Kate menyebut, dirinya baru mengetahui ada kanker terdeteksi setelah menjalani operasi bagian perut beberapa waktu lalu. Sejak saat itu, Kate memang tak pernah terlihat ke publik.

"Tes setelah operasi menunjukkan keberadaan kanker. Karena itu, tim medis menyarakan saya mesti menjalani kemoterapi preventif, dan saya sekarang berada di tahap awal perawatan itu," ujar Kate Middleton dalam sebuah video.

Jalani Kemoterapi

Calon Ratu Inggris ini juga menyebutkan, dirinya tengah menjalani perawatan dan kemoterapi dibantu oleh tim medis. Menurut menantu Raja Charles III ini pun mengakui dari hari ke hari kondisinya makin baik.

Bahkan, Kate Middleton juga mengucapkan dukungan bagi para penderita kanker di luar sana untuk selalu dikuatkan.

 

3 dari 4 halaman

Adik Kate Middleton Unggah Semangat untuk Sang Kakak

Sementara itu, usai Princess of Wales mengabarkan kondisinya kepada publik, unggahan sang adik jadi sorotan. James Middleton menulis kalimat manis melalui akun Instagram-nya untuk memberi dukungan dan semangat bagi sang kakak.

"Selama bertahun-tahun, kami telah mendaki banyak gunung bersama-sama. Sebagai sebuah keluarga, kali ini kami akan mendaki bersamamu juga," tutur James Middleton.

Kalimat ini dapat diartikan bahwa keluarga tidak akan pernah membiarkan Kate Middleton melawan penyakitnya seorang diri. Bersama keterangan itu, James menyertakan foto kebersamaannya dengan sang kakak.

Di kolom komentar, tidak sedikit warganet yang mengungkap rasa iba. Teori konspirasi yang belakangan beredar seolah-olah mengharuskan istri Prince William untuk mengumumkan penyakit yang dideritanya kepada publik.

4 dari 4 halaman

Operasi Perut hingga Umumkan Idap Kanker

Seperti diberitakan sebelumnya, ibu tiga anak itu menjalani operasi perut di salah satu rumah sakit di London pada Januari lalu. Saat itu, kondisi yang dialaminya diduga bersifat non kanker, namun hasil tes menyatakan sebaliknya.

"Tes setelah operasi menunjukkan keberadaan kanker. Karena itu, tim medis menyarakan saya mesti menjalani kemoterapi preventif, dan saya sekarang berada di tahap awal perawatan itu," ujar Kate Middleton dalam sebuah video.

Diagnosis itu tentu saja membuat dirinya dan keluarga besar kerajaan sangat terkejut. Untuk itu, dia butuh waktu untuk menerima keadaan sekaligus menjalani pengobatan dengan kondusif dan tenang.

"Kami berharap Anda mengerti bahwa sebagai sebuah keluarga, kami sekarang membutuhkan waktu, ruang, dan privasi saat saya menyelesaikan perawatan. Pekerjaan saya selalu memberikan rasa gembira yang luar biasa, dan saya berharap untuk bisa kembali saat saya sudah mampu," tutupnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.