Sukses

Huawei MatePad 11.5 PaperMatte Edition Meluncur di Indonesia, Tawarkan Layar Paling Aman Buat Mata

Huawei merilis tablet terbarunya di Indonesia, MatePad 11.5 PaperMatte Edition yang diklaim memiliki panel layar paling aman untuk mata.

Liputan6.com, Jakarta - Huawei merilis tablet terbarunya di Indonesia, MatePad 11.5 PaperMatte Edition. Tablet ini diklaim memiliki panel yang paling aman untuk mata.

Di acara Huawei Smart Productivity Product Launch yang digelar hari Kamis (21/3/2024), Edy Supartono, Training Director Huawei Indonesia menuturkan, MatePad 11.5 PaperMatte Edition menjadi solusi bagi pengguna yang ingin mencari tablet dengan perlindungan mata mutakhir dan performa mumpuni.

Menurutnya, tablet ini mengusung layar PaperMatte, sebuah teknologi yang dikembangkan oleh Huawei untuk memberikan perlindungan bagi mata saat mengonsumsi konten maupun bekerja di tablet ini.

Layar dari tablet Huawei ini sudah tersertifikasi TUV Rheinland untuk Flicker Free (Bebas Filcker), Reduce of Reflection (Pantulan yang Berkurang) dan Low Blue Light (Cahaya Biru yang Rendah).

Selain itu layar MatepPad 11.5 PaperMatte Edition memiliki sertifikasi SGS untuk Brain & Eye Fatigue (Kelelahan Otak dan Mata).

Ada pula sertifikasi dari China National Institute if Standarization (CNIS) yang menilai layar tablet ini telah memiliki indeks reduksi kelelahan otak mencapai 20 persen dan indeks reduksi kelelahan mata 41 persen.

Tidak hanya itu, layar MatePad 11.5 PaperMatte Edition menggunakan teknologi Nano-Level Anti Glare Display. Huawei klaim layar ini dapat mereduksi sinar hingga 97%.

"Dengan adanya teknologi ini, pengguna dapat melihat visual dari layar MatePad 11.5 PaperMatte Edition dengan lebih jelas meskipun di bawah terik matahari," ujar Edy.

Huawei mengklaim, proteksi PaperMatte lebih baik dari screen protector yang beredar saat ini. Edi menjelaskan, teknologi ini menggunakan proses yang lebih berlapis serta lebih kompleks dari pelindung layar lain.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Proteksi dan Fitur Layar Unggulan

Selain memberikan ketahanan yang baik, layar ini juga akan terasa halus ketika disentuh.

Di samping perlindungan layar yang mutakhir, MatePad 11.5 PaperMatte Edition memiliki bentang layar ideal untuk bekerja dan berkreasi.

MatePad 11.5 PaperMatte Edition menggunakan aspek rasio yang ideal, di 3:2 aspect ratio dengan ukuran 11,5 inci. Dengan rasio yang cenderung lebar, layar ini dapat mendukung produktivitas pengguna.

Layar ini juga memiliki resolusi tinggi, yakni 2200x1440 piksel dengan refresh rate diantara 60-120Hz, yang menjadikan penggunaan di layar tablet ini akan terasa mulus.

MatePad 11.5 PaperMatte Edition menjanjikan kenyamanan saat membaca layaknya sebuah buku, berkat penggunaan warna CMYK (Cyan, Blue, Magenta, Black) yang mirip format warna pada buku.

Dengan format warna tersebut, MatePad 11.5 PaperMatte Edition memberikan pengalaman membaca layaknya membaca di sebuah buku seperti komik, manga, novel dan jenis buku lainnya.

Terdapat fitur pendukung bacaan di tablet ini, seperti terjemahan, edit langsung, dan mode comfort reading untuk menambah kenyamanan membaca.

Untuk memberikan layanan membaca yang optimal, tablet ini dilengkapi dengan Huawei Books, layanan toko buku digital untuk pengguna yang hobi membaca.

Huawei Books menawarkan berbagai macam koleksi buku yang tersimpan, seperti novel, komik, audio book, majalah, dan masih banyak lagi.

3 dari 6 halaman

MatePad 11.5 PaperMatte Edition Berikan Pengalaman Bekerja Layaknya di PC

Huawei MatePad 11.5 PaperMatte Edition memiliki fitur-fitur penting yang dapat memberikan pengalaman layaknya bekerja di PC.

Demi memberikan pengalaman tersebut, Huawei memiliki beragam aksesoris yang dapat menunjang pekerjaan pengguna. 

Aksesoris itu adalah Smart Keyboard, M-Pencil 2nd Generation, Huawei Mouse, dan software PC-Level WPS Office 2.0 di MatePad 11.5 PaperMatte Edition.

Smart Keyboard dari MatePad 11.5 PaperMatte Edition memiliki pengalaman mengetik layaknya di laptop.

Dengan 1.5mm key travel, pengalaman mengetik di keyboard ini akan lebih nyaman dan sesuai dengan ukuran jari.

Selain memiliki keyboard yang nyaman, aksesoris ini juga dapat melindungi bodi tablet dengan 360° All-round Protection, yang melindungi sisi belakang dan samping tablet secara menyeluruh.

MatePad 11.5 PaperMatte Edition mendukung pula Stylus M-Pencil 2nd generation agar pengguna dapat menggambar, menulis, dan melakukan hal lain yang tidak dapat dilakukan oleh laptop kebanyakan.

M-Pencil 2nd generation memiliki tingkat tekanan 4096-level pressure dengan latensi yang sangat rendah, untuk memberikan pengalaman menggambar dan menulis layaknya di kertas.

4 dari 6 halaman

PC-Level WPS Office, Berikan Pengalaman Office PC di MatePad 11.5 PaperMatte Edition

Terdapat aplikasi Office yang dapat memberikan kenyamanan bekerja layaknya di laptop/PC, yakni PC-Level WPS Office 2.0.

Aplikasi ini memberikan pengalaman penggunaan Office layaknya di PC, dengan peningkatan performa hingga 70 persen dari generasi sebelumnya

Antarmuka dari PC-Level WPS Office 2.0 terlihat familiar dengan aplikasi Office yang ada di PC, sehingga pengguna akan mudah beradaptasi dengan WPS Office.

Ada fitur baru yang dihadirkan pada PC-Level WPS Office 2.0, yakni Multi Device Account Login Syncing, Cloud Collaboration, SuperHub, dan fitur Printing.

Cloud Collaboration menjadi fitur utama dari pembaruan tersebut. Fitur ini dapat memungkinkan beberapa pengguna berkolaborasi dalam mengolah data atau melakukan pekerjaan di Office.

MatePad 11.5 PaperMatte Edition juga memiliki fitur lain yang dapat memberikan level produktivitas layaknya di PC.

Salah satunya adalah Multi-Window Cross Apps. Fitur ini memungkinkan pengguna membuka dua aplikasi berbeda secara bersamaan.

Selain itu, pengguna dapat memanfaatkan fitur SuperHub Cross Apps and Device yang dapat menyalin data maupun file antar perangkat dan aplikasi.

Yang tak kalah penting, MatePad 11.5 PaperMatte Edition juga mendukung Super Device Cross Device, yang dapat menampilkan layar dari PC, baik secara mirroring maupun sebagai extended display.

5 dari 6 halaman

MatePad 11.5 PaperMatte Edition Punya Performa Mumpuni

Untuk menunjang pengalaman layaknya menggunakan PC, MatePad 11.5 PaperMatte Edition memiliki spesifikasi yang bertenaga.

Tablet ini menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 7 Gen 1 yang dapat memberikan performa yang dapat diandalkan untuk bekerja dan mendukung produktivitas sehari-hari.

Di segi kamera, MatePad 11.5 PaperMatte Edition mengusung kamera depan 8MP ultrawide dengan FollowCam yang dapat mengikuti pergerakan wajah pengguna.

Ada pula kamera belakang 13MP yang lebih dari cukup untuk sekedar memotret dokumen.

Untuk menunjang pengalaman audio, MatePad 11.5 PaperMatte Edition memiliki empat speaker yang disetel khusus oleh algoritma Huawei Histen 8.1.

Tablet ini mendukung konektivitas tinggi dengan teknologi Wi-Fi 6. Teknologi itu memiliki kecepatan unduh hingga 2.88Gbps, dan memiliki bandwidth yang luas, yakni 160MHz.

MatePad 11.5 PaperMatte Edition juga memiliki baterai yang tahan lama. Tablet ini sanggup menyala dalam posisi standby hingga 900 jam, video playback hingga 10,5 jam, dan online meeting hingga 6,3 jam.

6 dari 6 halaman

Harga Huawei MatePad 11.5 PaperMatte Edition

Dengan segala kemampuan dan fitur yang dimiliki, Huawei MatePad 11.5 PaperMatte Edition bisa dimiliki dengan harga Rp6.499.000.

Untuk tanggal 21 Maret hingga 15 April 2024, pengguna akan mendapatkan benefit gratis hingga Rp3.300.000 berupa Huawei Smart Keyboard, Huawei M-Pencil 2nd Gen, dan Huawei Bluetooth Mouse.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.