Sukses

Top 3 Tekno: Harga iPhone 15 Turun di iBox hingga Data Karyawan Acer Dicuri Hacker

Informasi mengenai harga iPhone 15 series yang turun di toko retail resmi Apple di Indonesia, iBox, menuai perhatian para pembaca

Liputan6.com, Jakarta - Informasi mengenai harga iPhone 15 series yang turun di toko retail resmi Apple di Indonesia, iBox, menuai perhatian para pembaca di kanal Tekno Liputan6.com, Kamis (14/3/2023) kemarin.

Berita lain yang juga menjadi sorotan datang dari data karyawan Acer yang dicuri hacker.

Lebih lengkapnya, simak tiga berita terpopuler di kanal Tekno Liputan6.com berikut ini.

1. Harga iPhone 15 di iBox Kini Jadi Rp 14 Juta, iPhone 15 Pro Mulai Rp 19 Jutaan

Harga iPhone 15 series di Indonesia mengalami penurunan di toko retail khusus produk Apple di jaringan Erajaya, iBox.

Karena adanya promo diskon hingga 15 persen, harga iPhone 15 turun menjadi Rp 14 jutaan untuk varian iPhone 15 128GB.

Pantauan Tekno Liputan6.com, Kamis (14/3/2024), iPhone 15 varian 256GB juga harganya turun jadi Rp 17 juta.

Adapun untuk iPhone 15 versi memori 512GB harganya turun dari Rp 23,5 menjadi Rp 21 juta.

Berikut ini harga iPhone 15 yang turun di iBox:

Baca selengkapnya di sini 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

2. Data Karyawan Acer Dicuri Hacker, Perusahaan Langsung Investigasi

Kelompok hacker kembali 'menjahili' perusahaan teknologi, dan kali ini korbannya adalah pembuat perangkat keras komputer dan elektronik asal Taiwan, Acer. Namun yang terkena dampak adalah karyawan Acer di Filipina.

Terkait isu ini, Acer Filipina mengonfirmasi bahwa data karyawannya memang benar telah dicuri dalam serangan terhadap vendor pihak ketiga yang mengelola data kehadiran karyawan perusahaan, setelah pelaku ancaman membocorkan data tersebut di forum peretasan.

Sebelumnya, pelaku ancaman yang dikenal sebagai 'ph1ns' menerbitkan tautan untuk mengunduh basis data curian yang berisi data karyawan Acer secara gratis di forum peretasan.

Sang hacker mengatakan kepada BleepingComputer bahwa tidak ada ransomware atau enkripsi yang terlibat dan itu murni serangan pencurian data.

Mereka selanjutnya mengkonfirmasi tidak berusaha memeras perusahaan. Mereka pun memberikan bukti telah menghapus data di server yang dibobol sebelum kehilangan akses.

Tim BleepingComputer kemudian menghubungi Acer untuk memverifikasi keaslian klaim pelaku ancaman, dan juru bicara Acer menjelaskan bahwa data tersebut adalah milik mereka tetapi tidak diperoleh langsung dari sistem perusahaan.

Baca selengkapnya di sini 

 

3 dari 4 halaman

3. Samsung Mau Bikin 400.000 Galaxy Ring, Bakal Rilis Bareng Galaxy Z Fold6 dan Flip6?

Cincin pintar alias smart rings belum familiar di kalangan pecinta teknologi. Bisa dibilang konsep smart rings masih baru, namun perangkat ini bakal segera masuk segmen wearable tahun ini.

Adapun merek yang sudah menghadirkan smart rings adalah Oura yang kini telah jadi pemimpin pasar untuk produk tersebut. Tak mau kalah, Samsung belum lama ini rilis Galaxy Ring.

Perangkat Galaxy Ring itu juga sempat dipamerkan di ajang Mobile World Congress alias MWC 2024 di Barcelona, Spanyol.

Terbaru, sebagaimana dikutip dari Android Police, Kamis (14/3/2024), Samsung punya rencana legit buat Samsung Galaxy Ring. Kabarnya, Samsung siap memproduksi sebanyak 400.000 unit Galaxy Ring, jelang perilisannya.

Menurut laporan The Elec, Samsung berupaya memproduksi hampir setengah juta Galaxy Ring agar tersedia di hari perilisannya.

Bahkan menurut publikasi tersebut, Samsung akan mulai produksi massal Galaxy Ring pada Mei 2024 dan memamerkan perangkat wearable terbaru ini bersamaan dengan Galaxy Z Fold 6 dan Galaxy Z Flip 6.

Baca selengkapnya di sini 

4 dari 4 halaman

Infografis 7 Gelagat Pria Ketika Selingkuh via Ponsel. (Liputan6.com/Lois Wilhelmina)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.