Sukses

Harga iPhone SE 4 Diprediksi Turun Drastis Segera Setelah Rilis

Kabar terkini iPhone SE 4 datang dari laporan SellCell, di mana kabarnya nilai jual ponsel milik Apple ini akan turun cepat.

Liputan6.com, Jakarta - iPhone SE 4 memang belum resmi diungkap, bocoran tentang iPhone baru milik Apple ini sudah ramai di internet.

Kabar terkini iPhone SE 4 datang dari laporan SellCell, di mana kabarnya nilai jual ponsel milik Apple ini akan turun cepat.

Dilansir SellCell, Kamis (14/3/2024), harga iPhone SE 4 jauh lebih cepat turun dibandingkan seri iPhone flagship.

Contohnya, iPhone SE generasi ketiga yang rilis Maret 2022 turun harga hingga 42,6 persen hanya sebulan.

Sementara itu, iPhone 13 hanya turun sebesar 18,7 persen pada periode sama. Bila benar, maka perbedaan signifikan ini bisa jadi pertimbangan saat beli iPhone SE 4 nanti.

Model iPhone 14 dan 15 juga menunjukkan penurunan harga lebih cepat, dibandingkan dengan iPhone SE generasi ketiga.

Kenapa iPhone SE Cepat Turun Harga?

Ada beberapa faktor diduga menjadi penyebab iPhone SE lebih cepat turun harga. Pertama, image iPhone SE sebagai smartphone "entry-level" membuat kesan teknologinya tak semodern iPhone flagship.

Kedua, kemajuan teknologi membuat iPhone SE dengan teknologi lama jadi lebih cepat ketinggalan zaman.

Terakhir, preferensi konsumen kini lebih condong ke fitur-fitur canggih yang umumnya ada di iPhone flagship.

Bocoran iPhone 4: Layar Lebar dan Desain Modern?

Spesifikasi iPhone SE 4 mengusung desain ala iPhone 14 dengan layar OLED 6.1 inci, dengan sistem keamanan Face ID (bukan Touch ID).

Seperti lini iPhone 15, ponsel Apple ini juga sudah mendukung port USB-C, tombol Action, desain full screen tanpa tombol Home, dan meluncur pada tahun 2025.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

iPhone SE 4 Bakal Pakai Frame iPhone 14 dan Layar Berponi

<p>Bocoran iPhone SE 4 Nongol di Internet! Bakal Pakai Frame iPhone 14 dan Layar Berponi. (Doc: 91mobiles | GSM Arena)</p>

iPhone SE 4 menjadi lini ponsel terbaru Apple, dengan bocoran harga terjangkau USD 499 (sekitar Rp 7,5 juta).

Terkini, gambar render iPhone SE 4 muncul di internet. Dari bocoran render tersebut, terungkap beberapa informasi detail tentang ponsel Apple ini.

 Menurut bocoran beredar, iPhone SE 4 akan menggunakan bodi serupa dengan iPhone 14, dan mempertahankan desain familiar dari iPhone 13 dan iPhone 12.

Bedanya, iPhone SE 4 ini memiliki satu kamera utama. Berbeda dari iPhone 14, iPhone 13, dan iPhone 12 dengan dua kamera belakang.

Sementara di bagian depannya, iPhone SE 4 bakal memiliki layar berponi khas Apple. Namun, bagian belakangnya akan mempertahankan desain modul kamerea tunggal seperti iPhone SE generasi sebelumnya.

Akan tetapi, masih menjadi misterius apakah sensor kamera di iPhone SE 4 ini akan tetap mempertahankan 12MP atau lensa baru berkemampuam merekam Night Mode.

 

3 dari 4 halaman

Performa iPhone SE 4

<p>Bocoran iPhone SE 4 Nongol di Internet! Bakal Pakai Frame iPhone 14 dan Layar Berponi. (Doc: 91mobiles | GSM Arena)</p>

Bicara soal performa, iPhone SE 4 diprediksi juga akan menggunakan chipset terpasang di iPhone 13 dan iPhone 14, yakni Apple A15 Bionic.

Akan tetapi, tidak menutup kemungkinan Apple akan memasangkan chipset A16 seperti di iPhone 15.

Salah satu daya tarik utama iPhone SE 4 adalah harganya yang diprediksi akan tetap ramah di kantong.

Menurut Phone Arena, Sabtu (17/2/2024), harga iPhone SE 4 akan dibanderol mulai dari USD 499 (sekitar Rp 7,5 juta).

Harga ini terbilang murah dibandingkan iPhone 14 series dimulai dari USD 799 (sekitar Rp 12 juta).

Meskipun harganya murah, iPhone SE 4 tidak akan kehilangan fitur-fitur penting. HP Apple ini diyakini akan tampil dengan kapasitas memori internal paling kecil mulai dari 64GB.

4 dari 4 halaman

iPhone SE 4 Pakai Dual Kamera?

iPhone SE 5G diumumkan dengan chipset A15. (Doc: Apple)

iPhone SE sendiri memang terkenal tidak memiliki kemampuan kamera baik, sehubungan ponsel ini masuk ke dalam kategori "HP murah".

Rumor terkini, kamera iPhone SE 4 memiliki kemampuan 48MP. Ini peningkatan dari cuma 12MP di model sebelumnya.

iPhone SE 4 diprediksi akan menjadi pilihan ideal bagi pengguna menginginkan iPhone dengan harga terjangkau dan performa yang tangguh.

Desainnya ringkas dan nyaman digenggam, serta fitur-fitur lengkap, menjadikan iPhone SE 4 sebagai smartphone patut dipertimbangkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.