Sukses

Indosat Dapat Penghargaan dari OpenSignal di MWC 2024 Berkat Kualitas Jaringan yang Konsisten

Indosat mendapatkan penghargaan dari OpenSignal untuk kualitas konsisten jaringan dan pengalaman dalam mengakses aplikasi OTT untuk panggilan suara di Mobile World Congress atau MWC 2024 Barcelona.

Liputan6.com, Jakarta - Indosat Ooredoo Hutchison alias Indosat meraih pengakuan dari OpenSignal dalam kategori Consistent Quality dan Voice App Experience yang diukur sepanjang 2023.

Itu artinya, perusahaan ini menjadi operator yang memiliki kualitas jaringan Indosat paling konsisten dengan skor 64,8 persen.

Bukan hanya itu, dikutip dari keterangan resminya, Indosat menjadi satu-satunya operator di Indonesia dengan peringkat Baik untuk pengalaman aplikasi suara over-the-top (OTT) dengan skor 80,2 poin (skala 0-100).

Penghargaan ini diterima Indosat di ajang Mobile World Congress alias MWC 2024 di Fira Gran Via, Barcelona, Spanyol beberapa waktu lalu.

Imbas dari hasil survei OpenSignal tersebut antara lain adalah pelanggan Indosat mendapatkan pengalaman lebih unggul saat mengakses aplikasi seluler. Misalnya panggilan video atau mengunggah gambar ke media sosial.

Selain itu, dampak bagi pelanggan Indosat adalah mendapatkan kualitas dan pengalaman yang baik saat memakai aplikasi OTT seperti panggilan WhatsApp.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Memperluas dan Meningkatkan Kapasitas Jaringan

Saat ini, Indosat juga terus melakukan strategi perluasan jangkauan serta meningkatkan kapasitas jaringan hingga ke pelosok.

Perusahaan pun membangun infrastruktur untukk memenuhi kebutuhan telekomunikasi dan gaya hidup digital masyarakat Indonesia.

President Director and Chief Executive Officer Indosat Ooredoo Hutchison Vikram Sinha mengatakan, perusahaan berkomitmen memberi pengalaman mengesankan kepada masyarakat.

"Kami berterima kasih kepada pelanggan kami atas loyalitas dan kepercayaan mereka kepada Indosat dalam memenuhi kebutuhan digital mereka," kata Vikram.

3 dari 4 halaman

Tambah 42.000 BTS 4G di 2023

Dijelaskan, penghargaan ini tak lepas dari kolaborasi Indosat dengan mitra strategis dalam meningkatkan infrastruktur telekomunikasi. Indosat juga mendambahkan 42.000 BTS 4G di sepanjang 2023.

Total kini Indosat punya 229.000 BTS dan 179.000 di antaranya adalah BTS 4G. Penambahan infrastruktur jaringan ini dilakukan untuk meningkatkan kualitas layanan dan memperluas konektivitas Indosat secara merata, sampai ke daerah perdesaan di Indonesia.

4 dari 4 halaman

Mempercepat Transformasi Digital di Indonesia

Vikram menambahkan, Indosat akan melanjutkan perjalanan yang bertujuan menghubungkan dan memberdayakan Indonesia melalui percepatan transformasi digital.

Mengenai survei ini, OpenSignal merupakan lembaga riset independen dengan fokus analisis pengalaman pelanggan terhadap layanan operator seluler.

Selama 90 hari sejak 1 Agustus 2023, analisis OpenSignal mengeksplorasi pengalaman jaringan seluler di 10 wilayah utama Indonesia. Mulai dari Jakarta, Surabaya, Bandung, Semarang, Bekasi, Tangsel, Depok, Malang, Medan dan Tangerang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.