Sukses

Huawei FreeBuds Pro 3 Resmi Meluncur di Indonesia, Harga Rp 2,9 Jutaan

Huawei telah resmi memperkenalkan TWS premium terbarunya untuk pasar Indonesia, yakni Huawei FreeBuds Pro 3.

Liputan6.com, Jakarta - Huawei resmi meluncurkan TWS terbarunya untuk pasar Indonesia yakni Huawei FreeBuds Pro 3. Kehadiran TWS ini sebenarnya sudah diungkap oleh Huawei sejak beberapa pekan lalu.

Dalam keterangan resmi yang diterima, Senin (4/3/2024), harga Huawei FreeBuds Pro 3 untuk pasar Indonesia adalah Rp 2.999.000. TWS ini bisa dibeli secara online dan offline.

Untuk online, pembelian bisa dilakukan di Huawei Official Store yang ada di Tokopedia, TikTok Shop, Datascripmall.id, dan Eraspace.com.

Sementara di pasar offline, perangkat ini hadir di Huawei Authorized Store, Erafone, Blibli Store, Urban Republic, dan sejumlah mitra penjualan lainnya.

Selama masa peluncuran, Huawei memberikan sejumlah penawaran spesial. Penawaran itu adalah benefit senilai Rp 1,3 juta yang terdiri dari Huawei Band 8 hingga garansi kehilangan.

Dengan garansi kehilangan ini, konsumen yang kehilangan salah satu earbudsnya bisa membeli pengganti dengan harga hanya Rp 599.500, dari harga asli satu earbuds Rp 1.199.000.

"Dengan desain yang ergonomis dan bobot yang ringan, TWS ini tidak hanya menjanjikan kenyamanan yang luar biasa, tetapi juga cocok untuk penggunaan sehari-hari," tutur Country Head Huawei Device Indonesia Huiler Fan.

Hadir sebagai TWS kelas flagship, Huawei telah membekali FreeBuds Pro 3 dengan segudang fitur mumpuni. Salah satunya adalah teknologi ANC 3.0.

Selain itu, earphone nirkabel ini didukung pula dengan teknologi Ultra-Hearing Dual Drivers untuk memnghasilkan suara yang detail. Ada pula sertifikasi HWA dan Hi-Res Dual HD Audio.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Fitur dan Kemampuan Huawei FreeBuds Pro 3

Huawei juga membenamkan fitur Pure Voice 2.0 yang menjamin suara pengguna tetap jernih dan bebas gangguan ketika melakukan panggilan suara.

FreeBuds Pro 3 turut dibekali dual-device connection, sehingga membuatnya bisa terkoneksi ke dua perangkat utama secara bersamaan.

Untuk ketahananTWS ini telah mengantongi sertifikasi IP54, sehingga membuat tahan terhadap percikan air dan debu. Huawei mengklaim, TWS ini bisa mendukung penggunaan hingga 31 jam dengan kemampuan fast charging.

Huawei FreeBuds Pro 3 dibalut dengan material stainless steel yang ringan dan tahan karat. TWS ini tersedia dalam dua pilihan warna yakni green dan silver frost

3 dari 4 halaman

Huawei MateBook D16 Rilis di Indonesia, Harganya Mulai dari Rp 12 Jutaan

Di sisi lain, Huawei MateBook D16 menjadi laptop terbaru yang Huawei luncurkan di Indonesia, dilengkapi dengan layar 16 inci IPS, dan prosesor 13th Gen Intel Core i5.

Huawei MateBook D16 sendiri hadir dalam dua varian prosesor, dengan model paling tingginya sudah menggunakan chipset generasi ke-13 milik Intel.

"Huawei MateBook D16 hadir di Indonesia dalam dua varian prosesor, yakni Intel Core i5-13420H dan i9-13900H," kata Edy Supartono, Training Director Huawei Device Indonesia, di Jakarta, Kamis (25/1/2024).

Tampil dengan prosesor generasi terkini dari Intel, Edy mengklaim laptop baru Huawei ini memiliki performa tinggi seperti laptop gaming, tetapi dengan desain lebih compact.

"Laptop ini dapat dipakai untuk pekerjaan sehari-hari, tetapi juga memiliki performa tinggi bilamana baik itu untuk bermain game atau editing video dan foto," ucap Edy.

Dalam sesi demo, Edy memperlihatkan bagiamana laptop baru Huawei ini dapat memainkan game Genshin Impact dengan lancar dalam pengaturan normal.

 

4 dari 4 halaman

Harga Huawei MateBook D16

Saat ditanya apakah MateBook D16 mampu main Genshin Impact dengan pengaturan rata kanan, dia menjawab dengan singkat, "bisa saja".

"Tinggal atur dalam pengaturan atau setting ke performance, MateBook D16 mampu main Genshin Impact rata kanan kok," katanya.

Selain itu, Huawei MateBook D16 ini hadir dengan bentang layar 16 inci dan sudah memiliki Low Blue Light dan Flicker-free dari TUV Rheinland.

Edy menjelaskan, "layar besar 16 inci itu identik dengan laptop berat, seperti laptop gamin. Tetapi MateBook baru ini hanya memiliki bobot 1.68 Kg, dan sangat nyaman untuk dibawa-bawa."

Lalu berapa harga MateBook D16 di Indonesia? "Varian dengan Intel Core i5-13420H dijual Rp 12.999.000, dan varian i9-13900H seharga Rp 17.999.000," ungkap Edy.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.