Sukses

Honor Pamer Teknologi Eye-Tracking Berbasis AI melalui Honor Magic 6 Pro

Honor perkenalkan Honor Magic 6 Pro di acara Mobile World Congress (MWC) di Barcelona. Magic 6 Pro memiliki fitur eye-tracking berbantuan AI sebagai fitur AI unggulan.

Liputan6.com, Jakarta - Honor baru-baru ini memperkenalkan Honor Magic 6 Pro di acara Mobile World Congress (MWC) di Barcelona.

Sebelumnya, smartphone besutan Honor ini terlebih dahulu diperkenalkan di Tiongkok sekitar satu setengah bulan lalu. Kini smartphone tersebut diperkenalkan secara global melalui MWC 2024.

Magic 6 Pro memiliki fitur AI unggulan yang menjadi pusat perhatian, fitur tersebut adalah eye-tracking berbantuan AI. Fitur ini sebelumnya telah diperkenalkan di Snapdragon Summit tahun lalu.

Eye-tracking adalah teknologi yang dapat mendeteksi arah mata bergerak. Dikutip The Verge, Kamis (29/2/2024), cara kerja eye-tracking adalah mengukur titik pandangan atau gerakan mata relatif terhadap kepala. Pendeteksi gerakan mata biasanya menggunakan sensor yang ditanamkan bersebelahan dengan kamera. 

Eye-tracking yang ditanamkan di Magic 6 Pro memanfaatkan AI untuk mendeteksi pengguna saat melihat notifikasi di Magic Capsule (Punch-Hole yang memiliki desain mirip Dynamic Island), dan membantu pengguna untuk membuka aplikasi tanpa perlu mengetuk ikon aplikasi di layar.

Selain eye-tracking berbasis AI, Honor juga memperkenalkan "Magic Portal", fitur ini dapat mengenali detail seperti acara atau alamat yang tertulis dalam chat dan secara otomatis memasukkan detail tersebut ke aplikasi peta atau kalender.

Honor juga menyebutkan saat ini mengembangkan MagicLM. Tool berbasis AI ini dapat menghasilkan video secara otomatis berdasarkan foto di galeri menggunakan perintah teks.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Honor Magic 6 Pro Usung Spesifikasi Gahar

Dikutip GSMArena, untuk membantu menjalankan program berbasis AI, Honor Magic 6 Pro menggunakan Qualcomm Snapdragon 8 Gen 3 sebagai dapur pacu. SoC tersebut ditemani dengan RAM berkapasitas hingga 16 GB dan penyimpanan hingga 1 TB berteknologi UFS 4.0

Spesifikasi tersebut dibantu dengan baterai berkapasitas 5,600 mAh yang dapat diisi melalui 80 Watt dengan kabel atau 66 Watt melalui wireless charging.

Dari segi layar, Magic 6 Pro menggunakan layar OLED berukuran 6.8 inch beresolusi 2800 x 1280 piksel. Layar tersebut dilengkapi fitur refresh rate hingga 120Hz dan tingkat kecerahan hingga 5,000 nits.

Perlu dicatat bahwa dalam penggunaan normal, kecerahan maksimal dari layar Magic 6 Pro hanya mencapai 1,800 nits. Kendati demikian layar tersebut masih bisa dilihat ketika dibawah sinar matahari terbit.

Kamera Honor Magic 6 Pro mengusung tiga kamera yang tertanam dalam camera bump besar di belakang smartphone.

Terdapat kamera utama 50 megapiksel yang dapat mengatur aperture di antara f/1.4 dan f/2.0 tergantung depth of field yang ingin dipotret.

Kamera tersebut ditemani dengan kamera ultra-wide 50 megapiksel dan kamera periskop 180 megapiksel dengan 2.5x optical zoom.

Honor Magic 6 Pro juga dilengkapi sertifikasi IP68 perlindungan air dan debu. 

3 dari 4 halaman

Honor Perkenalkan Honor Magic V2 Porsche Design

Bersamaan dengan Magic 6 Pro, Honor memperkenalkan Magic V2 Foldable dengan desain bertemakan Porsche.

Magic V2 Foldable Porsche Design mengusung desain yang unik dengan tulisan "Porsche Design" di bagian belakang smartphone dan desain camera bump yang terinspirasi dengan desain mobil Porsche.

Magic V2 Foldable Porsche Design ditanamkan penyimpanan sebesar 1 TB, kaca eksternal yang lebih kuat, dan stylus yang tersedia di dalam box.

Selebihnya, Porsche Design Honor Magic V2 serupa dengan Magic V2 versi basic. Magic V2 mengusung desain yang tipis untuk sebuah foldable phone, dengan ketebalan hanya 9.9 mm ketika dilipat dan berat 234 gram.

Spesifikasi kamera dari kedua smartphone cukup identik, dengan kamera utama 50 megapiksel, kamera ultra wide 50 megapiksel, dan kamera telephoto 20 megapiksel.

Meskipun diperkenalkan sebagai smartphone baru, Porsche Design Honor Magic V2 masih menggunakan chipset Snapdragon 8 Gen 2, SoC yang rilis tahun lalu.

4 dari 4 halaman

Infografis Era Teknologi 5G di Indonesia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.