Sukses

Realme Rilis Realme 12 Series pada 29 Februari 2024, Punya Kemampuan Zoom 120x!

Realme memastikan akan merilis Realme 12 Series 5G pada 29 Februari 2024, adapun salah satu perangkat akan didukung kemampuan zoom hingga 120x

Liputan6.com, Jakarta - Realme memastikan akan memboyong Realme 12 series 5G ke Indonesia. Hal ini diungkap melalui keterangan yang diterima Tekno Liputan6.com, Senin (19/2/2024).

Disebutkan, Realme 12 Series 5G bakal rilis di Indonesia pada 29 Februari mendatang. Perangkat ini juga akan membawa kemampuan fotografi mumpuni berkat lensa telephoto periskop yang disematkan.

Marketing Director Realme Indonesia Ellen Zhou mengatakan, Realme memulai 2024 dengan smartphone fotografi untuk anak muda, dengan lensa telefoto periskop di seri Numbers, Realme 12 series.

Salah satu yang dirilis adalah Realme 12 Pro Plus 5G. "Ini akan memungkinkan lebih banyak anak muda menikmati teknologi kelas flagship," katanya.

Lebih lanjut Ellen juga bilang, alih-alih megapiksel besar, lensa telefoto periskop akan hadirkan kualitas terbaik, jernih, dan foto lebih detail.

Menggarisbawahi Realme 12 Pro Plus, Realme menyebut, kemampuan fotografi ponsel ini melesat dibandingkan smartphone lain di segmennya.

Hal ini tidak lepas dari dukungan hardware dan software yang dipakai. Termasuk salah satunya sensor kamera Omnivision OV648 yang didukung zoom optikal 3x dan 6x sensor in-zoom untuk foto jarak jauh dan lebih tajam.

Sensor HP Android Realme 12 Pro Plus 5G ini memiliki ukuran 1/2 inci yang diklaim lebih besar ketimbang milik smartphone flagship.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Mode Portrait dan Bokeh

Bukan hanya fotografi tele, Realme 12 Pro Plus 5G juga didukung mode portrait 3x dengan efek bokeh natural, meski diambil dari jarak jauh.

Bahkan, Realme sesumbar menyebut kalau kemampuan ini membuat Realme 12 Pro Plus 5G bisa bersaing dengan kamera profesional atau DSLR.

Realme 12 Pro Plus 5G akan didukung kemampuan 120x super zoom. Ini menjadikannya smartphone pertama di segmennya yang hadirkan kemampuan tersebut.

Smartphone ini juga dibekali kamera 50MP dengan OIS yang menggunakan sensor IMX890.

3 dari 4 halaman

Desain

Selain keunggulan di segmen kamera, Realme 12 Series 5G juga akan didukung desain premium yang terinspirasi jam tangan mewah.

Desain tersebut merupakan kolaborasi Realme Design Studio dengan Ollivier Savéo. Ia adalah pengrajin jam tangan mewah yang dikenal atas kolaborasinya bersama berbagai merek ternama seperti Rolex, Roger Dolby, Piaget, Breitling, dan Quentin.

Kolaborasi ini memberikan sentuhan nilai elegansi pada Realme 12 Pro Plus 5G dengan Golden Fluted Bezel melalui desain membulat besar pada bagian kamera. Selain itu, ada detail aksen di sekeliling housing kamera layaknya jam tangan mewah.

Ditambah dengan dukungan material Premium Vegan Leather, membuat smartphone ini tidak hanya elegan, namun juga nyaman berada dalam genggaman.

 

4 dari 4 halaman

Spesifikasi Realme 12 Pro Plus

Diketahui, Realme 12 Pro Plus akan memiliki layar AMOLED melengkung yang mendukung refresh rate 120Hz. Ada kemungkinan, layar smartphone ini berukuran 6,7 inci dan memiliki resolusi FHD+.

Untuk dapur pacu, Realme disebut akan membenamkan chipset Snapdragon 7s Gen 2 yang dipadukan dengan RAM 12GB dan memori internal 128GB. Beralih ke kamera, smartphone ini memiliki lensa utama 50MP dengan sensor IMX890.

Lalu, seperti diungkap dalam sesi sebelumnya, HP Realme ini dibekali dengan lensa telefoto periskop. Realme mengklaim, smartphone ini menggunakan sensor telefoto periskop terbesar di segmennya, yakni sensor OV64B berukuran 1,2 inci.

Smartphone ini juga dibekali kemampuan lossless zoom generasi selanjutnya. HP Realme ini menawarkan kemampuan zoom lossless pada 0.6x, 1x, 2x, 3x, hingga 6x.

Terungkap pula, kemampuan fotografi Realme 12 Pro Plus ditunjang dengan kustomisasi algoritma MasterShot, hasil kerja sama dengan Qualcomm. Jadi, smartphone ini mampu memproses domain RAW.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.