Sukses

Top 3 Tekno: Bocoran Harga Xiaomi 14 Bikin Penasaran

Bocoran harga Xiaomi 14 dan Xiaomi 14 Ultra beredar di internet.

Liputan6.com, Jakarta - Bocoran harga Xiaomi 14 dan Xiaomi 14 Ultra beredar di internet. Berita ini bikin penasaran para pembaca di kanal Tekno Liputan6.com, Sabtu (17/2/2024) kemarin.

Informasi lain yang juga populer datang dari Nintendo Switch baru yang sepertinya batal meluncur tahun ini

Lebih lengkapnya, simak tiga berita terpopuler di kanal Tekno Liputan6.com berikut ini.

1. Harga Xiaomi 14 Bocor Jelang Rilis di MWC 2024, Lebih Mahal dari Pendahulunya?

Xiaomi 14 series dijadwalkan akan melakukan debut secara global pada 25 Februari 2024 di ajang MWC 2024, Barcelona, Spanyol.

HP Xiaomi 14 dan Xiaomi 14 Ultra akan debut di ajang MWC 2024, dan bocoran harga kedua ponsel baru Xiaomi ini beredar di internet.

Harga Xiaomi 14 untuk pasar Eropa ini sudah bocor, dengan banderol 1,099 euro atau sekitar Rp 18 juta. Harga ini lebih mahal 100 euro ketika Xiaomi 13 dirilis.

Sementara harga Xiaomi 14 Ultra, perusahaan asal China itu membanderol ponsel premiumnya senilai 1,499 euro atau Rp 25 juta.

Harga ini setara dengan Xiaomi 13 Ultra saat debut di pasar Eropa pada tahun 2023. Baik Xiaomi 14 dan Xiaomi 14 Ultra hanya tersedia dalam satu model.

Mengutip GSM Arena, Sabtu (17/2/2024), spesifikasi Xiaomi 14 meliputi RAM 12GB dan kapasitas penyimpanan sebesar 512GB.

Sedangkan untuk Xiaomi 14 Ultra, perusahaan menanamkan RAM 16GB dan memori internal sebesar 512GB.

Xiaomi 14 yang mendarat di Eropa akan tersedia dalam warna green, black, dan white. Sedangkan varian Ultra, hanya akan tersedia warna black dan white.

Baca selengkapnya di sini 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

2. Nunggu Semakin Lama! Nintendo Switch 2 Bakal Rilis Tahun 2025

Nintendo Switch baru sepertinya batal meluncur tahun ini, karena laporan terkini menyebutkan konsol tersebut baru akan rilis tahun 2025.

Rumor Nintendo Switch 2 molor peluncuran datang dari berbagai laporan. Jika benar, maka konsol ini menandai 8 tahun dirilisnya konsol Nintendo Switch pertama kali.

Mengutip jurnalis Brazil, Pedro Henrique Lutti Lippe, via Polygon, Sabtu (17/2/2024), Nintendo sudah memberitahu penerbit dan pengembang game soal ini.

Pedro mengatakan, mereka sudah mendapatkan informasi terkini tentang mundurnya peluncuran konsol baru Nintendo, yang saat ini dikenal dengan nama "Switch 2".

Laporan tersebut semakin diperkuat oleh informasi sebelumnya dari VGC dan Eurogamer mengatakan, Nintendo awalnya ingin merilis model Switch 2 tersebut pada kuartal kedua tahun 2024.

Dilansir VGC, ditundanya debut Nintendo Switch 2 ini disebabkan keinginan perusahaan berbasis di Jepang itu untuk mempersiapkan software pihak pertama lebih baik dari saat ini.

Penundaan ini tentu membuat para penggemar Nintendo kecewa. Namun, perusahaan ingin memberikan pengalaman terbaik bagi fansnya dengan menunda peluncuran dan mempersiapkan software lebih matang.

Nintendo sendiri belum secara resmi mengumumkan penerus konsol Switch, juga belum buka mulut soal kapan konsol itu dirilis.

Akan tetapi, presiden perusahaan Shuntaro Furukawa baru-baru ini mengatakan kepada investor, Switch (generasi pertama) akan menjadi “bisnis utama” Nintendo untuk tahun fiskal mendatang.

Baca selengkapnya di sini 

 

3 dari 4 halaman

3. Bocoran Fitur iOS 18, AI Generatif hingga Siri Lebih Cerdas

iOS 18 bakal dirilis sekitar bulan September mendatang. Meski begitu, bocoran tentang sistem operasi terbaru untuk iPhone ini sudah mulai terungkap.

Mulai dari kehadiran fitur AI generatif mirip ChatGPT untuk Siri hingga aplikasi build-in dari Apple.

Update lain yang juga disebut bakal ada di iOS 18 adalah dukungan RCS untuk aplikasi Messages, guna hadirkan pengalaman chat yang lebih baik dengan pengguna Android.

Sekadar informasi, iOS 18 bakal diperkenalkan pada konferensi pengembang tahunan Apple WWDC pada Juni mendatang. Update-nya bakal dirilis ke semua pengguna September mendatang.

Berikut bocoran fitur iOS 18, sebagaimana dikutip MacRumors, Sabtu (17/2/2024).

Baca selengkapnya di sini 

4 dari 4 halaman

Infografis 7 Gelagat Pria Ketika Selingkuh via Ponsel. (Liputan6.com/Lois Wilhelmina)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini