Sukses

Asus Zenfone 11 Ultra Muncul di Geekbench, Bocoran Spesifikasi Lengkap Terungkap!

Asus Zenfone 11 Ultra terpantau di Geekbench, berikut ini adalah bocoran spesifikasi lengkap HP Android tersebut.

Liputan6.com, Jakarta - Asus Zenfone 11 Ultra tiba-tiba nongol di situs benchmark terkenal, yaitu Geekbench. Mengutip Geekbench, Senin (19/2/2024), Zenfone 11 Ultra dipastikan menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 8 Gen 3.

Dari database tersebut, ponsel dengan kode nama asus Asus_AI2401_H ini mencatatkan skor 2226 di uji single-core dan 6949 saat uji coba multi-core di Geekbench.

Selain itu, tercatat juga HP Asus baru ini sudah langsung menggunakan OS Android 14 dan dilengkapi dengan RAM 16GB.

Selain dari hal itu, tidak banyak informasi yang dapat diketahui tentang ponsel baru milik Asus ini.

Akan tetapi, pengguna Reddit Td3v1l sempat membocorkan spesifikasi Zenfone 11 Ultra ini secara lengkap.

Pengguna Reddit tersebut membocorkan informasi tentang boks penjualan, dan spesifikasi Zenfone 11 Ultra itu.

Selain memakai chipset Snapdragon 8 Gen 3 dan RAM 16GB, HP Zenfone 11 Ultra ini juga dilengkapi dengan memori berkapasitas 512GB.

Seperti seri ROG Phone 8, ponsel ini menggunakan layar AMOLED LTPO berukuran 6,78 inci dengan resolusi 1,080 x 2,400 piksel, dan lubang dilayar untuk kamera selfie 32MP.

Bocoran ini juga menyebutkan, HP Zenfone baru ini menggunakan kamera utama 50MP sensor IMX890, 32MP telefoto dengan kemampuan zoom optik hingga 3x. dan ultrawide 13MP.

Soal daya, Asus sudah memasangkan baterai berkapasitas 5,500mAh dan dukungan pengisian daya 65W via kabel, dan 15W secara nirkabel.

Rumornya, warna Zenfone 11 Ultra terdiri dari Eternal Black, Skyline Blue, Misty Gray, Verdure Green, dan Desert Sienna.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Asus dan ROG Perkenalkan Jajaran Monitor Baru di CES 2024

Asus luncurkan monitor ROG Swift OLED PG39WCDM di CES 2024. (Asus)

Asus dan Republic of Gamers (ROG) mengumumkan sederet perangkat monitor teranyar mereka dalam gelaran Consumer Electronics Show atau CES 2024.

Menurut perusahaan, jajaran monitor Asus ROG ini cocok untuk gaming, pembuatan konten profesional, hybrid work, serta hiburan.

Mengutip siaran pers, Kamis (18/1/2024), salah satu yang diperkenalkan adalah ROG Swift OLED PG39WCDM, monitor gaming dengan layar OLED lengkung ultrawide (3440 x 1440) 240 Hz 800R berukuran 39 inci.

Ada juga ROG Swift OLED PG32UCDP diklaim sebagai monitor gaming dual-mode pertama di dunia dengan fitur Frame Rate Boost, yang memungkinkan pengguna beralih dari 4K 240 Hz hingga FHD 480 Hz kapan pun.

Monitor OLED lainnya adalah ROG Swift OLED PG27AQDP, sebuah monitor OLED 27 inci yang diklaim perusahaan sebagai yang tercepat di dunia.

 

3 dari 6 halaman

Monitor Baru Asus dan ROG

Asus luncurkan monitor ROG Aura Monitor Light Bar ALB01 di CES 2024. (Asus)

Dengan ROG OLED generasi ketiga terbaru dan teknologi META, monitor ini dapat mencapai tingkat kecerahan puncak yang lebih tinggi sebesar 30 persen dan sudut pandang yang lebih lebar hingga 20 persen dibanding versi sebelumnya.

Kecerahan puncak monitor Asus ini dapat mencapai 1300 nit, dengan kesesuaian standar DisplayHDR True Black 400. Panel barunya juga didesain untuk mengatasi color fringing, dengan menggunakan algoritma Clear Pixel Edge.

Algoritma ini akan mengurangi green fringing dan red fringing pada teks dan garis untuk meningkatkan pengalaman visual.

Selain itu, teknologi Extreme Low Motion Blur (ELMB) eksklusif memungkinkan gerakan game yang cepat terlihat lebih tajam dan lebih jelas.

Ketiga model monitor Asus ini telah dilengkapi teknologi ROG Gaming Artificial Intelligence dengan Dynamic shadow boost, Dynamic cross-hair, Variable Overdrive 2.0, serta Dynamic GameVisual (pada model tertentu).

4 dari 6 halaman

Monitor Lain yang Diperkenalkan Asus dan ROG

Monitor lain yang diperkenalkan Asus adalah ROG Swift OLED PG32UCDM 4K 240 Hz, monitor ROG pertama yang menawarkan Dolby Vision.

ROG juga memperkenalkan ROG Aura Monitor Light Bar ALB01, yang memiliki desain optik yang meminimalisir mata tegang. Perangkat ini dibekali mode front-light Eye Care, mode backlight Aura Sync, dan kombinasi keduanya untuk tampilan yang imersif.

Pengguna juga dapat menyesuaikan temperatur warna dan kecerahan sesuai dengan tingkat yang diinginkan.

Selain itu, terdapat ROG Ergo Monitor Arm, yang dirancang untuk mendukung monitor hingga 39 inci, sekaligus menahan monitor dengan bobot 3 sampai 11,5 kg untuk monitor standar, serta 3 sampai 8,5 kg untuk monitor melengkung.

Di sini, terdapat mekanisme mechanical spring arm, untukpenyesuaian yang mulus dan mudah melalui berbagai gerakan: layar yang terpasang dapat dimiringkan 75° ke atas dan 15° ke bawah dan berputar penuh 360 derajat.

Untuk pembuatan konten kreatif, diperkenalkan ProArt Display PA278CFRV, monitor IPS QHD berukuran 27 inci (2560 x 1440).

Monitor ini menawarkan gamut warna 95% DCI - P3, variable Refresh Rate (VRR) 100 Hz, serta panel Anti-Glare, dan Low-Reflection (AGLR).

5 dari 6 halaman

Jajaran Monitor ZenScreen

Asus juga memperkenalkan ZenScreen Fold OLED (MQ17QH), monitor portabel OLED lipat pertama di dunia, dengan spesifikasi layar QHD 17,3 inci (2560 x 1920), dan dilengkapi waterdrop-style hinge.

Saat dibuka, monitor ini memiliki ukuran 9,7 mm yang sangat tipis dan bobot 1,17 kg. Layar ini sudah menggunakan standar DisplayHDR True Black 500, serta menawarkan gamut warna DCI-P3 100%.

Kemudian, terdapat ZenScreen MB229CF, monitor IPS FHD 21,5 inci, dengan sudut pandang lebar dan refresh rate 100Hz. Ketebalannya hanya 5mm dengan berat total 2,3 kilogram.

Monitor ini dibekali dua speaker 2 W bawaan dan subwoofer 1 W. C-clamp stand dapat menyuguhkan posisi yang nyaman sekaligus hemat ruang. Perangkat ini sudah dilengkapi kickstand bawaan, C-clamp stand, dan bundel kit pengait.

Di jajaran ZenScreen juga diperkenalkan MB166CR, layar tipis portabel FHD 15,6 inci dengan panel IPS anti silau.

Untuk menambah kenyamanan dan fleksibilitas, terdapat kickstand 360° serbaguna yang dapat dilepas untuk menopang ZenScreen MB166CR di atas meja.

Selain itu, Asus juga mengeluarkan Asus AirVision M1 Wearable Display. Ini adalah kacamata pintar dengan layar OLED Mikro FHD (1920 x 1080) dengan tingkat kecerahan 1100 nits, serta gamut warna 95% DCI-P3.

6 dari 6 halaman

Kacamata Pintar AirVision M1

AirVision M1 menawarkan field of view sebesar 57° dan transmisi sebesar 60% untuk memastikan pandangan yang nyaman.

Pengguna dapat menghubungkan AirVision M1 ke layar di lokasi tertentu untuk memastikan kontrol dan kenyamanan yang tinggi, sehingga dapat menikmati posisi 3 Degrees of Freedom (3DoF).

Pengguna kacamata juga dapat membuat beragam layar virtual dalam format 16:9, 21:9, dan 32:9, serta orientasi lanskap atau potret.

Untuk kenyamanan AirVision M1 membawa fitur low blue-light bersertifikat TUV dan flicker reduction, sekaligus mikrofon dan speaker yang dibekali fitur noise-canceling.

Kacamata ini juga dibekali dengan sensor internal yang mendeteksi apakah kacamata sedang dipakai oleh pengguna.

Terdapat juga konektivitas USB-C dengan mode DP Alt, untuk memastikan kompatibilitas dengan perangkat seperti ROG Ally dan deck konsol.

Semua monitor Asus juga sudah dibekali dengan Asus DisplayWidget Center, aplikasi yang memungkinkan pengguna mengubah pengaturan monitor dengan mouse tanpa harus menggunakan tombol di monitor.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini