Sukses

Membidik Momen Epik Konser Coldplay di Singapura dengan Kamera Galaxy S24 Ultra, Hasilnya Bikin Melongok!

Penasaran dengan hasil jepretan kamera Galaxy S24 Ultra sepanjang konser Coldplay di Singapura? Yuk, kita intip hasilnya. Dijamin bakal bikin kamu melongok!

Liputan6.com, Jakarta - Coldplay baru saja menggelar konser selama enam hari pada 23, 24, 26, 27, 30, dan 31 Januari 2024 di National Stadium, Singapura.

Tim Tekno Liputan6.com berkesempatan untuk menonton konser di hari terakhir, 31 Januari 2023. Tentu, kesempatan langka ini pun tak kami sia-siakan, yang mana di sela-sela konser kami berhasil membidik sejumlah momen epik menggunakan kamera Samsung Galaxy S24 Ultra.

Kami memilih Galaxy S24 Ultra sebagai senjata utama mobile photography, mengingat smartphone premium ini memiliki spesifikasi kamera mumpuni di kelasnya.

Terlebih, menangkap momen di acara konser cukup tricky karena kondisi yang tidak terkontrol, seperti kondisi pencahayaan yang sangat dinamis, objek yang terus bergerak, dan jarak yang jauh.

Galaxy S24 Ultra bahkan telah dibekali dengan beragam peningkatan untuk menghasilkan konten konser epik di tengah kondisi menantang tersebut. Apalagi, kami menonton konser Coldplay di kelas festival yang notabene harus berdesak-desakan dengan penonton lain.

Di atas kertas, Samsung Galaxy S24 Ultra dibekali kamera belakang: 12MP (Ultra-Wide, F2.2, FOV 120˚), 200MP (Wide Camera, OIS F1.7, FOV 85˚), 50MP (Telephoto Camera, 5x Optical Zoom, OIS F3.4, FOV 22˚), dan 10MP (Telephoto Camera, 3x Optical Zoom, OIS F2.4, FOV 36˚), serta kamera selfie 12MP (F2.2).

Selama membidik aksi Chris Martin dkk di atas panggung, hasil foto bebas dari shaky atau pecah saat memotret dari jarak jauh.

Sebab, Samsung Galaxy S24 Ultra menawarkan Quad Tele System dengan lensa 5x optical zoom terbaru yang disandingkan dengan sensor 50MP.

Didukung pula dengan teknologi Adaptive Pixel Sensor yang memungkinkan kualitas optical zoom di berbagai level zoom: dari 2x, 3x, 5x, hingga 10x10. Foto pun tetap jernih di level pembesaran 100x berkat peningkatan digital zoom (Space Zoom).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

Kemampuan Nightography Ditingkatkan

Tak ketinggalan, kemampuan Nightography-nya telah ditingkatkan, di mana foto dan video yang diambil dengan Galaxy S24 Ultra akan terlihat jernih dalam kondisi apa pun, bahkan saat di-zoom.

Galaxy S24 Ultra bahkan mampu menangkap lebih banyak cahaya dalam kondisi redup berkat ukuran piksel yang lebih besar yakni 1,4 μm, atau 60% lebih besar dibanding model sebelumnya.

HP Samsung ini juga sanggup meminimalkan blur berkat optical image stabilizer (OIS) yang lebih lebar dan hand-shake compensation yang ditingkatkan.

Juga dipersenjatai fitur ISP Block untuk mengurangi noise di kamera depan maupun belakang. Canggihnya lagi, Galaxy S24 mampu menganalisis informasi yang dikumpulkan sensor gyro untuk membedakan pergerakan perekam dengan subjek yang direkam.

Jadi, perangkat mampu mengurangi noise dengan lebih efektif dan menghasilkan video yang lebih jelas dalam kondisi gelap, bahkan saat merekam dari jarak jauh.

Penasaran dengan hasil jepretan kamera Galaxy S24 Ultra sepanjang konser Coldplay di Singapura? Yuk, kita intip hasilnya. Dijamin bakal bikin kamu melongok! 

3 dari 7 halaman

Hasil Foto dari Kamera Galaxy S24 Ultra dengan Fitur Nightography

<p>Membidik momen konser Coldplay di Singapura lewat kamera Samsung Galaxy S24 Ultra. (Liputan6.com/Agustin Setyo Wardani)</p><p>Membidik momen konser Coldplay di Singapura lewat kamera Samsung Galaxy S24 Ultra. (Liputan6.com/Agustin Setyo Wardani)</p><p>Membidik momen konser Coldplay di Singapura lewat kamera Samsung Galaxy S24 Ultra. (Liputan6.com/Agustin Setyo Wardani)</p><p>Mengabadikan konser Coldplay di Singapura menggunakan kamera Samsung Galaxy S24 Ultra. Liputan6.com/Agustin Setyo W</p>

4 dari 7 halaman

Memanfaatkan Kemampuan Zoom 5X dan 10X di Galaxy S24 Ultra

<p>Momen di konser Coldplay yang diabadikan lewat kamera Galaxy S24 Ultra. (Liputan6.com/Agustin Setyo Wardani)</p>

<p>Momen di konser Coldplay yang diabadikan lewat kamera Galaxy S24 Ultra. (Liputan6.com/Agustin Setyo Wardani)</p>

<p>Momen di konser Coldplay yang diabadikan lewat kamera Galaxy S24 Ultra. (Liputan6.com/Agustin Setyo Wardani)</p><p>Momen di konser Coldplay yang diabadikan lewat kamera Galaxy S24 Ultra. (Liputan6.com/Agustin Setyo Wardani)</p>

<p>Membidik momen konser Coldplay di Singapura lewat kamera Samsung Galaxy S24 Ultra. (Liputan6.com/Agustin Setyo Wardani)</p>

5 dari 7 halaman

Fitur Zoom 10X dan 50X di Galaxy S24 Ultra untuk Mengambil Foto Wajah Chris Martin di Layar

<p>Momen di konser Coldplay yang diabadikan lewat kamera Galaxy S24 Ultra. (Liputan6.com/Agustin Setyo Wardani)</p><p>Momen di konser Coldplay yang diabadikan lewat kamera Galaxy S24 Ultra. (Liputan6.com/Agustin Setyo Wardani)</p>

Fitur 100X Zoom untuk Mengambil Wajah Chris Martin di Layar

<p>Menangkap momen Coldplay di Singapura dengan Galaxy S23 Ultra (Liputan6.com/Agustin S. Wardani)</p>

6 dari 7 halaman

Samsung Ungkap Pre-Order Galaxy S24 Tembus 160 Persen dari Pendahulunya

Di sisi lain, Samsung mengungkap animo konsumen yang begitu besar dalam masa pre-order Galaxy S24. Hal itu diungkapkan oleh Head of MX Product Marketing and Partnership Samsung Electronics Indonesia Selvia Gofar saat peluncuran Samsung Galaxy S24.

Selvia menuturkan, hingga saat ini, Samsung mencatat kenaikan pre-order hingga 160 persen untuk lini Galaxy S24, dibandingkan pendahulunya yang rilis tahun ini. Adapun pre-order smartphone ini masih berlangsung hingga 6 Januari 2024.

"Sampai saat ini, Galaxy S24 Series ini sudah mencapai 160 persen dari pre-order generasi sebelumnya, tahun lalu. Jadi luar biasa," tuturnya saat peluncuran di Jakarta.

Soal model yang paling laku, Selvia menuturkan, Galaxy S24 Ultra masih menjadi pilihan konsumen. Menyoal kenaikan jumlah pre-order yang signifikan, termasuk larisnya varian Ultra, Selvia mengatakan hal itu memang tidak lepas dari fitur yang ditawarkan Samsung kali ini.

Untuk informasi, mulai lini Galaxy S24, Samsung memang menghadirkan fitur anyar yang diberi nama Galaxy AI. Ini merupakan solusi dan fitur berbasis kecerdasan buatan yang dihadirkan untuk mempermudah pengalaman pengguna.

"Galaxy AI itu menjadi salah satu yang diunggulkan di Galaxy S24. Jadi, Samsung memang memiliki visi untuk membantu empowerment konsumen supaya bisa lebih banyak melakukan aktivtias. Dari yang sebelumnya tidak bisa, jadi bisa. Dari yang sebelumnya butuh beberapa step, tinggal satu klik saja," tuturnya menjelaskan.

Selain itu, berdasarkan dari penjualan pre-order, tingginya animo konsumen ini tidak lepas dari desain dan warna yang ditawarkan Samsung, terutama untuk lini Ultra.

Selvia menuturkan, varian Ultra ini memiliki layar datar yang membuat pengalaman pemakaian lebih nyaman.

"Dengan itu, kegunaan dari S Pen pun menjadi lebih powerful. Dengan layar datarnya, pengguna juga jadi lebih leluasa. Jadi selain Galaxy AI, ada beberapa fitur lain yang juga diminati konsumen," tuturnya menutup perbincangan. 

7 dari 7 halaman

Infografis Akhir Riwayat Ponsel Black Market di Indonesia. (Liputan6.com/Trieyasni)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.