Sukses

Harga Game Tekken 8 yang Baru Rilis di PC, Xbox, dan PS5

Tekken 8 resmi rilis pada 26 Januari 2024, berikut ini harga dan spesifikasi PC untuk memainkannya.

Liputan6.com, Jakarta - Bandai Namco resmi meluncurkan gim fighting terbarunya, Tekken 8, pada hari Jumat (26/1/2024).

Dengan perilisan ini, Tekken 8 pun sudah dapat dimainkan di konsol PlayStation 5 (PS5), PC Windows, serta Xbox Series X/S.

Tekken 8 sendiri digarap dengan menggunakan Unreal Engine 5, serta memiliki beberapa mode untuk dimainkan oleh pemain, di samping Story Mode, serta fitur-fitur baru.

Pada Tekken 8, Bandai Namco bakal menghadirkan 32 petarung yang bisa dimainkan. Sederet nama seperti Jin Kazama, King II, Ling Xiaoyu, Nina William, Raven, Paul Phoenix, dan beberapa tokoh baru juga ada di gim ini. 

Adapun karakter baru yang hadir di Tekken 8 adalah Azucena Milagros Ortiz Castillo, Jack-8, Reina, dan Victor Chevalier.

Untuk Story Mode-nya bakal bertajuk The Dark Awakens, yang berlatar enam bulan setelah cerita di Tekken 7. Di sini, setelah mengalahkan sang ayah, Heihachi Mishima, Kazuya melanjutkan penaklukannya untuk menguasai dunia, menggunakan G Corporation untuk memulai perang.

Jin pun harus menghadapi takdirnya saat dia bertemu dengan ibunya yang sudah lama hilang, serta berusaha menghentikan teror ayahnya, Kazuya.

Tekken 8 standar dijual dengan harga Rp 699.000 di Steam, sementara untuk harga Tekken 8 Deluxe Edition adalah Rp 999.000 dan Rp 1.099.000 untuk Ultimate Edition.

Sementara di PlayStation Store, versi dasar game ini dibanderol dengan harga Rp 999.000 untuk Standard Edition, Rp 1.399.000 untuk Deluxe Edition, dan Rp 1.579.000 untuk Ultimate Edition.

Untuk konsol Xbox, Tekken 8 dijual dengan harga USD 69,99 untuk versi reguler, USD 99,99 untuk Deluxe Edition, dan USD 109,99 untuk Ultimate Edition.

Untuk Deluxe Edition dan Ultimate Edition game ini, kamu bakal mendapatkan sejumlah bonus, termasuk di antaranya skin dan kostum buat para karakter serta avatar pemain.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Spesifikasi PC Tekken 8

Berikut ini syarat PC yang dibutuhkan untuk memainkan Tekken 8, seperti dikutip dari laman Steam, Selasa (28/11/2023):

Spesifikasi PC Minimal Tekken 8

  • OS: Windows 10 64-Bit
  • Prosesor: Intel Core i5-6600K/AMD Ryzen 5 1600
  • Memori: 8 GB RAM
  • Grafis: Nvidia GeForce GTX 1050Ti/AMD Radeon R9 380X
  • DirectX: Versi 12
  • Jaringan: Koneksi Internet Broadband
  • Penyimpanan: 100 GB ruang tersedia
  • Kartu suara: DirectX compatible soundcard/Onboard chipset

Spesifikasi PC Direkomendasikan Tekken 8

  • OS: Windows 10 64-Bit
  • Prosesor: Intel Core i7-7700K/AMD Ryzen 5 2600
  • Memori: 16 GB RAM
  • Grafis: Nvidia GeForce RTX 2070/AMD Radeon RX 5700 XT
  • DirectX: Versi 12
  • Jaringan: Koneksi Internet Broadband
  • Penyimpanan: 100 GB ruang tersedia
  • Kartu suara: DirectX compatible soundcard/Onboard chipset

Dalam catatan tambahan, Bandai Namco menyebut bahwa dengan spesifikasi tersebut akan ada jaminan permainan berjalan stabil di atas 60fps dan akan dipilih di pengaturan grafis secara default saat game pertama kali diluncurkan.

Namun, Bandai Namco juga memperingatkan frame rate game mungkin akan turun apabila aplikasi lain berjalan di background.

3 dari 4 halaman

Palworld Laku 1 Juta Kopi dalam 8 Jam

Di sisi lain, Palworld, game mirip Pokemon tetapi dengan senjata yang baru meluncur di platform Xbox, PC Windows, Xbox Series S dan X menuai kesuksesan luar biasa.

Palworld yang baru meluncur 19 Januari 2024 itu kabarnya sudah terjual lebih dari 1 juta kopi hanya dalam waktu 8 jam. Hal ini diungkap oleh pengembang dan penerbit game tersebut, yakni Pocket Pair, lewat unggahan di akun media sosial mereka di platform X.

Sayangnya, perusahaan tidak menambahkan klarifikasi lebih detail mengenai apa saja yang termasuk dalam nomor penjualan itu.

Mengutip The Verge, Senin (22/1/2024), Palworld meluncur untuk Steam dan Xbox Game Pass, belum jelas apakah jumlah itu termasuk salinan game diunduh oleh pelanggan Xbox Game Pass sebagai bagian dari layanan.

Meski begitu, peluncuran Palworld terhitung salah satu rilis terbesar di awal 2024 ini. Berdasarkan Steam Charts, ada lebih dari 340 ribu gamer bermain game ini bersamaan di Steam pada Jumat sore.

 

4 dari 4 halaman

Kalahkan PUBG

Angka ini mengalahkan judul game populer lainnya, seperti PlayerUnknown's Battlegrounds (PUBG) dan Baldurs's Gate 3.

Game buatan Pocket Pair ini Palworld telah menarik perhatian sejak lama, dan mencuri perhatian karena kontras antara makhluk lucu dan kondisi brutal.

Dari trailer sebelumnya, terlihat bagaimana monster menggemaskan--seperti Pokemon--bertarung dengan mesin kelas militer dan makhluk-makhluk bekerja keras di pabrik.

Saat ini, Palworld bisa dimainkan secara gratis via Xbox Game Pass dan PC Game Pass. Sementara untuk bermain game di PC Windows, game ini dijual di Steam seharga Rp 221.399.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.