Sukses

XL Axiata Rilis XL Poin, Pelanggan Bisa Dapat Kuota hingga Voucher Belanja

XL Axiata merilis XL Poin, sebuah program untuk meningkatkan loyalitas dan kepuasan pelanggan terhadap layanan XL Axiata.

Liputan6.com, Jakarta - XL Axiata menghadirkan program XL Poin, sebuah program loyalitas sekaligus upaya untuk meningkatkan kepuasan pelanggan. XL Poin sendiri hadir untuk pelanggan XL prabayar. 

Direktur & Chief Commercial Officer Commerce XL Axiata David Arcelus Oses menyebut, XL Axiata menyebut, kepuasan pelanggan menjadi prioritas dari XL Axiata. 

"Kalau pelanggan puas dengan layanan kami, mereka akan mengeluarkan lebih banyak di produk kami dan ini akan positif bagi bisnis. Untuk mendukung kepuasan pelanggan XL meluncurkan XL Poin," kata David dalam peluncuran XL Poin di Jakarta, Rabu (24/1/2024). 

Program XL Poin, program ini memungkinkan pelanggan XL Prabayar yang melakukan transaksi, baik via aplikasi myXL maupun saluran penjualan lainnya, secara otomatis akan mendapatkan poin. 

Poin-poin terkumpul dapat ditukarkan dengan sejumlah pilihan. Program XL Poin mulai bisa dinikmati oleh pelanggan mulai Januari 2024 dengan menukarkan poin melalui aplikasi myXL

Poin yang dikumpulkan pelanggan XL prabayar dapat ditukarkan dengan berbagai pilihan yang tersedia di aplikasi myXL. Adapun besaran poin pelanggan ini ditentukan oleh nilai pembelian kuota atau paket internet. Makin banyak pembelian, makin besar juga poin yang dikumpulkan. 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Pilihan Benefit dari Voucher Belanja hingga Kuota Data

Pilihan benefit dan reward yang bisa dipilih pelanggan pun beragam, mulai dari kuota internet, perpanjangan masa aktif, pilihan voucher diskon di tempat belanja favorit, hingga perjalanan liburan. Misalnya tiket.com, Blibli, Zalora.

Seluruh poin yang dikumpulkan pelanggan akan tetap aktif hingga 31 Desember 2024. Pelanggan dapat mengetahui apa saja pilihan yang bisa ditukar dengan poin-poin yang dimaksud melalui aplikasi myXL di menu MyRewards. 

Untuk program ini, XL bekerja sama dengan sejumlah mitra merchant yang memiliki benefit yang diinginkan pelanggan, mulai dari Tiket.com, Blibli, Zalora, Vidio, dan Catchplay. 

Selain itu, XL juga menyebut tidak kemungkinan mitra merchant ini akan terus bertambah di kemudian hari. 

 

3 dari 4 halaman

Kanal Penjualan Online XL Store

XL Axiata menghadirkan layanan baru untuk memenuhi kebutuhan pelanggan di era digital. Terbaru, XL mengumumkan layanan penjualan online XL Store.

Lewat layanan ini, masyarakat di seluruh Indonesia yang mau beli kartu perdana XL jenis apa pun, bisa membeli dengan ongkir flat Rp 9.000 ke seluruh Indonesia.

Para pelanggan baru XL juga bisa mendapatkan tambahan bonus dari pembelian kartu perdana ini.

Group Head Indirect Channel Management XL Axiata, Junius Khoestadi, menyebutkan, inovasi atas layanan baru jadi bentuk komitmen memberikan layanan dan pengalaman menyenangkan bagi pelanggan.

"Layanan XL Store online jadi solusi bagi masyarakat yang ingin beli kartu perdana XL dengan berbagai benefit khusus untuk pelanggan baru," kata Junius, dalam keterangan yang diterima.

Adapun pembelian kartu perdana XL yang tersedia di XL Store online meliputi: kartu perdana fisik jenis XL Star, Xtra Combo Flex, hingga XL Prioritas.

Lalu ada juga kartu perdana eSIM dengan berbagai jenis paket perdana yang tersedia.

Pembelian kartu perdana XL Axiata di XL Store online juga bisa mendapatkan diskon.

Contohnya, kartu perdana fisik XL Star Series 20GB harga normal Rp 75 ribu menjadi Rp 40 ribu atau eSIM Xtra Combo Flex M 66GB harga normal Rp 45 ribu menjadi Rp 40 ribu.

4 dari 4 halaman

Cara Beli Kartu Perdana XL di XL Store

Berikut cara untuk membeli kartu perdana di XL Store online:

  • Buka website: https://store.xl.co.id/
  • Pilih tombol “Pesan Disini”
  • Pilih tipe kartu perdana yang diinginkan, terdapat pilihan “Kartu SIM” dan “e-SIM”
  • Pilih paket sesuai kebutuhan
  • Isi alamat pengiriman dengan lengkap, jika perlu tambahkan identitas khusus rumah pelanggan di catatan tambahan
  • Pilih jasa ekspedisi yang diinginkan (tarif pengiriman regular flat Rp 9 ribu berlaku untuk semua jasa ekspedisi dan di seluruh wilayah Indonesia)
  • Isi data diri, nama lengkap, akun email yang aktif, dan nomor ponsel
  • Pilih metode pembayaran yang diinginkan (opsi pembayaran yang tersedia virtual account, e-wallet, QRIS).
  • Setelah melakukan pembayaran, pelanggan bisa melakukan pengecekan pemesanan melalui fitur yang ada di XL Store

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.