Sukses

Laptop Gaming Acer Nitro 17 Diperkenalkan, Berikut Ini Spesifikasinya

Berikut ini spesifikasi laptop gaming Acer Nitro 17, yang baru saja diperkenalkan oleh Acer di Las Vegas, Amerika Serikat.

Liputan6.com, Jakarta - Acer beberapa waktu lalu meluncurkan laptop gaming terbarunya, Acer Nitro 17 (AN17-72), di Las Vegas, Amerika Serikat.

Acer Nitro 17 ini sudah dilengkapi dengan prosesor Intel Core Generasi ke-14, dengan arsitektur hybrid Intel Performance yang dapat meningkatkan kinerja performance core, dalam menangani berbagai pekerjaan berat.

Laptop gaming ini juga sudah dilengkapi dengan kartu grafis NVIDIA GeForce RTX 40 Series terbaru dengan teknologi DLSS 3.5.

Penggunaan kartu grafis seri RTX 40 Series terbaru ini juga menghadirkan fitur AI Tensor Cores, yang telah dioptimalisasikan untuk mendukung berbagai pekerjaan kreatif berbasis AI serta pengalaman bermain gim yang jauh lebih baik.

Laptop gaming Acer Nitro 17 juga sudah menyematkan penggunaan RAM DDR5 5600 Mhz hingga 32 GB dan opsi penyimpanan SSD PCIe NVMe dengan kapasitas hingga 2 TB.

Selain itu, mengutip siaran pers, Selasa (23/1/2024), laptop ini juga sudah datang dengan AI Microsoft Copilot, yang bisa diakses dengan mudah melalui tombol khusus di keyboard.

Spesifikasi Acer Nitro 17, laptop ini punya layar 17,3 inci QHD (2560 x 1440), dengan refresh rate yang mencapai 165Hz, color gamut DCI-P3 mencapai 100 persen, dan dukungan NVIDIA Advanced Optimus.

Laptop ini juga dilengkapi sistem pendingin dengan dua kipas ganda serta 4 lubang pembuangan, vector heat pipes, dan liquid thermal greases pada bagian CPU, untuk meminimalisir terjadinya throttle.

Untuk memenuhi kebutuhan komunikasi ataupun streaming di dalam gim, Acer Nitro 17 juga mendukung teknologi Acer PurifiedVoice 2.0 dengan dukungan 3 microphone yang mempunyai fitur AI dalam menghilangkan berbagai noise.

Terdapat juga speaker dari DTS:X Ultra, dan webcam Acer PurifiedView’s AI dengan resolusi HD, serta berbagai fitur seperti automatic framing, eye-contact, dan background blur.

Untuk konektivitas, laptop Acer Nitro 17 dilengkapi dengan dua port USB Type C dengan dukungan Thunderbolt 4, port HDMI 2.1, dan slot kartu Micro SD serta opsi jaringan Wi-Fi 6E yang juga sudah didukung Killer DoubleShot Pro Ethernet E3100G.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Acer Rayakan 25 Tahun di Indonesia

Acer sendiri bakal merayakan 25 tahun kehadirannya di Indonesia, dengan menggelar sejumlah program promo dan kegiatan, di mana tema yang diangkat adalah "Cerita Kita."

Menurut Acer, tema "Cerita Kita" diangkat tidak hanya cerita tentang inovasi perusahaan di Indonesia, tetapi juga bagaimana mereka konsisten menyajikan solusi dan inovasi teknologi terkini untuk seluruh pelanggan dan masyarakat.

Leny Ng, Chief Operating Officer, Acer Indonesia mengatakan, sejak 1999, Acer Indonesia terus bertransformasi sesuai dengan perkembangan teknologi dan informasi terdepan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat.

Leny mengungkapkan, kehadiran Acer Indonesia dimulai dengan hadirnya berbagai perangkat komputasi, kemudian diikuti platform pembelajaran digital, hingga solusi keamanan siber.

"Acer Indonesia juga melebarkan bisnisnya melalui hadirnya inovasi terbaru lini perangkat Acerpure untuk meningkatkan kualitas hidup penggunanya," kata Leny dalam konferensi pers di Jakarta, Senin (8/1/2024).

 

3 dari 4 halaman

Apresiasi Anak Muda

Peringatan 25 tahun Acer di Indonesia sendiri akan dirayakan pada 8 Juli 2024.

Dalam memperingati perjalanan 25 tahun Acer Indonesia, perusahaan juga memberikan apresiasi kepada anak-anak muda yang dinilai telah berprestasi dan menginspirasi banyak orang melalui karya-karyanya.

Apresiasi diberikan pada Young Changemakers yang diwakili Urrofi, kreator konten; Fransiska Christie Basil, pengusaha dan perancang busana; Kalingga Apriliya Mayani, guru muda; Frans Sitanggang, pegiat lingkungan; dan Anisa Rahim, influencer dan gamer.

Mereka mewakili 25 anak muda terpilih, yang dinilai mampu membawa perubahan, serta karya dan prestasi mereka dianggap memberikan kontribusi positif terhadap perkembangan industri kreatif, pendidikan serta lingkungan.

 

4 dari 4 halaman

Promo Buat Pelanggan

Sementara untuk para pelanggan, Acer menggelar promo bertajuk Kejutan 25 Tahun. Salah satu hadiah yang ditawarkan dalam promo ini adalah mobil dan motor listrik.

Promo ini memberikan peluang kepada pelanggan Acer memenangkan ratusan hadiah termasuk 2 mobil listrik, 5 motor listrik, 25 laptop Acer Swift, 25 laptop Acer Aspire Spin, 25 desktop all-in-one Acer, 25 monitor gaming, dan 25 perangkat Acerpure.

Pelanggan juga akan mendapatkan hadiah langsung mulai dari diskon hingga 6 juta rupiah, LCD monitor gaming gratis, travel voucher dan lain-lain.

Acer membuka promo ini buat pelanggan individu maupun institusi. Program tersebut berlaku untuk periode pembelian 8 Januari sampai 31 Juli 2024.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.