Sukses

Top 3 Tekno: Cara Bikin Stiker Sendiri di WhatsApp hingga Garena Gelar Turnamen Undawn

Artikel tentang cara membuat stiker sendiri di WhatsApp tersebut, banyak dicari pembaca kanal Tekno Liputan6.com, Jumat (13/1/2024).

Liputan6.com, Jakarta - WhatsApp baru saja merilis fitur di mana pengguna iPhone dapat membuat, mengedit, dan membagikan stiker buatan mereka saat chating.

Artikel tentang cara membuat stiker sendiri di WhatsApp tersebut, banyak dicari pembaca kanal Tekno Liputan6.com, Jumat (13/1/2024).

Selain itu, berita soal Kominfo ungkap wacana pemberian insentif buat operator telekomunikasi hingga turnamen Undawn multi-regional pertama siap digelar juga banyak dicari.

Lebih lengkapnya bisa cek di bawah ini.

1. Pengguna WhatsApp di iPhone Bisa Bikin Stiker Sendiri, Begini Caranya

Ilustrasi: Fitur Sticker Maker WhatsApp di perangkat iPhone dengan iOS 17 ke atas (Foto: WhatsApp).

Pengguna WhatsApp di iPhone sudah bisa membuat, mengedit, dan membagikan stiker hasil buatannya di aplikasi WhatsApp, mulai hari ini, Jumat (12/1/2024).

Adapun fitur Sticker Maker ini sudah diperkenalkan di WhatsApp Web. Sementara untuk iPhone, fitur ini akan segera hadir di perangkat yang menjalankan iOS 17 ke atas.

"Pengguna dengan versi iOS lebih lama masih bisa mengedit stiker yang sudah ada, namun tidak dapat membuat stiker baru," kata WhatsApp.

Baca Selengkapnya di Sini

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

2. Kominfo Ungkap Wacana Pemberian Insentif Buat Operator Telekomunikasi

<p>Ismail, Direktur Jenderal Sumber Daya dan Perangkat Pos dan Informatika Kementerian Kominfo saat di Jakarta, Jumat (12/1/2024). (Liputan6.com/ Giovani Dio Prasasti)</p>

Kementerian Komunikasi dan Informatika mengungkapkan bahwa ada wacana mengenai insentif buat operator telekomunikasi. Meski begitu, hal ini masih dalam kajian.

Ismail, Direktur Jenderal Sumber Daya dan Perangkat Pos dan Informatika Kementerian Kominfo mengatakan, operator seluler saat ini menghadapi beratnya pertumbuhan pendapatan, yang tersaingi dengan layanan digital over-the-top seperti Google hingga Meta, yang memanfaatkan infrastruktur mereka.

Baca Selengkapnya di Sini

 

3 dari 3 halaman

3. Garena Umumkan Kompetisi Undawn Multi-Regional Pertama, Pertemukan 16 Tim

Garena resmi merilis Undawn untuk platform iOS, Android, dan PC, sekaligus membagikan kode redeem yang dapat ditukarkan dengan item menarik. (Dok: Garena)

Garena mengumumkan akan menggelar turnamen multiregional pertama untuk game Undawn. Rencananya, kompetisi bernama Undawn All Star ini diadakan pada 20 hingga 28 Januari 2024.

Dalam keterangan resmi yang diterima, Kamis (11/1/2024), turnamen ini diadakan untuk mendorong iklim kompetisi yang sehat serta memperkuat solidaritas di antara pemain Garena Undawn di berbagai server berbeda.

Menurut Garena, turnamen ini akan diikuti oleh total 16 tim dari semua server Undawn. Server Taiwan/Hong Kong/Macau akan mengirimkan dua skuad untuk berkompetisi, sedangkan server Thailand akan mengirimkan empat skuad terkuat.

Baca Selengkapnya di Sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.