Sukses

Strategi Realme Sambut 2024, Ubah Slogan hingga Tegaskan Positioning Tiap Produk

Global Marketing Director Realme, Francis Wong mengungkapkan sejumlah rencana dan strategi Realme menyambut 2024.

Liputan6.com, Jakarta - Realme telah mengumumkan perubahan slogan perusahaan menyambut awal 2024. Kini, Realme mengusung slogan Make It Real sebagai pengganti slogan Dare to Leap sebelumnya.

Perubahan ini sekaligus menegaskan langkah Realme sebagai brand yang ditujukan untuk para generasi muda. Karenanya, menurut Global Marketing Director Realme, Francis Wong, perubahan slogan ini tidak akan mengubah apa yang sudah ditawarkan perusahaan sekarang.

Salah satunya adalah soal harga. Francis menuturkan, meski ada perubahan slogan, perusahaan masih akan mempertahankan semangatnya untuk menawarkan produk berkualitas tinggi dengan harga yang terjangkau di tahun ini, termasuk ke depannya.

Semangat untuk menghadirkan perangkat ke generasi muda juga masih akan dilanjutkan. Bahkan, Realme berencana untuk memperluas jangkauannya.

"Kali ini, kami juga menyasar pengguna muda yang sedikit lebih dewasa, seperti karyawan yang baru mendapatkan pekerjaan pertama mereka atau mahasiswa yang baru lulus," tutur Francis saat konferensi pers secara virtual.

Lebih lanjut Francis menuturkan, Realme juga akan kembali memperkenalkan seri GT terbaru di tahun ini. Ia menyebut kehadiran seri flagship HP Realme itu juga akan menjangkau lebih banyak pasar.

Sebagai informasi, Realme memang menargetkan bisa menjangkau hingga lebih dari 100 pasar. Secara khusus, perusahaan akan berfokus pada 15 pasar dengan capaian pengiriman satu juta unit dalam lima tahun ke depan.

Untuk di Indonesia sendiri, Realme juga menargetkan agar bisa masuk dalam daftar empat besar pasar smartphone Tanah Air. Terlebih, Indonesia merupakan daftar 3 besar untuk pasar Realme secara global.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Realme Matangkan Positioning Tiap Lini Produk

Bersama dengan perubahan slogan ini pula, perusahaan kian mematangkan target dari masing-masing lini perangkatnya. Sebab, Francis tidak menampik, apabila sasaran konsumen masing-masing lini produknya kerap dianggap belum jelas.

Oleh sebab itu, Realme semakin menegaskan hal tersebut di tahun ini. Sekadar informasi, perusahaan kini memiliki tiga produk untuk konsumen, yakni lini Realme GT, Realme Number Series, serta Realme C Series.

Kini, Francis menuturkan, GT Series akan diposisikan sebagai perangkat yang menawarkan performa kelas flagship selanjutnya. Sementara Number Series ditujukan sebagai perangkat yang memberikan pengalaman pencitraan generasi selanjutnya.

Terakhir, C Series hadir sebagai perangkat yang bisa memenuhi kebutuhan dasar pengguna, tapi dilengkap dengan nilai tambah di dalamnya.

3 dari 5 halaman

Realme 12 Pro Plus Rilis dengan Lensa Periskop Pertama di Kelas Menengah

Di sisi lain, Realme 12 Pro Plus telah resmi diungkap kehadirannya dalam gelaran CES 2024. Melalui acara yang digelar di Las Vegas, Amerika Serikat itu, Realme mengumumkan kehadiran teknologi lensa periskop yang disematkan di smartphone tersebut.

Seperti diketahui, lensa periskop merupakan teknologi yang biasanya hadir di perangkat flagship. Namun, Realme kini menghadirkannya ke perangkat mid-range melalui Realme 12 Pro Plus.

"Bicara soal periskop, di kelas menengah, belum ada brand yang meluncurkannya. Kami menjadi yang pertama meluncurkan lensa periskop di kelas menengah," tutur Global Marketing Director Realme, Francis Wong, dalam pertemuan virtual yang digelar Kamis (11/1/2024).

 

4 dari 5 halaman

Informasi Soal Lensa Periskop

Sebagai informasi, lensa telefoto periskop saat ini merupakan pilihan terbaik untuk menghadirkan fitur zoom foto jarak jauh, sambil tetap mempertahankan bodi smartphone tipis dan nyaman digunakan. Karenanya, teknologi ini kerap ditemui di perangkat kelas flagship.

Realme sendiri bukan kali pertama menerapkan lensa periskop di smartphone besutannya. Sebelum Realme 12 Pro Plus, teknologi ini dibenamkan pada Realme GT5 Pro.

"Teknologi ini tidak hanya sekadar soal inovasi, tapi juga demokratisasi agar bisa membuatnya menjangkau lebih banyak orang," tutur Francis.

Untuk memberikan pengalaman periskop kelas flagship, Realme pun membenamkan sejumlah teknologi andalan di Realme 12 Pro Plus.

5 dari 5 halaman

Infografis Era Teknologi 5G di Indonesia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini