Sukses

Realme Usung Slogan Baru di 2024 Demi Perkuat Posisi Jadi HP Anak Muda

Vendor smartphone Realme mengusung slogan baru "Make It Real" di 2024, hal ini dilakukan untuk memperkuat posisinya sebagai HP untuk generasi muda.

Liputan6.com, Jakarta - Realme mengumumkan perubahan slogan baru perusahaan menyambut awal 2024. Kini, perusahaan asal Tiongkok itu memperkenalkan slogan baru 'Make It Real', menggantikan slogan sebelumnya 'Dare to Leap'.

Penggantian slogan ini disebut tidak akan berpengaruh pada misi Realme untuk menghadirkan smartphone yang didesain bagi anak muda. Menurut Global Marketing Director Realme, Francis Wong, hal itu masih akan tetap sama.

"Satu hal yang masih sama, Realme merupakan smartphone yang didesain untuk generasi muda," tutur Francis saat bertemu dengan media secara virtual, Kamis (11/1/2024).

Francis menuturkan, perubahan slogan ini juga dilakukan agar Realme bisa terhubung lebih baik dengan para pengguna muda. Sebab, Realme kini mengubah orientasinya dari opportunity-oriented menjadi brand-oriented.

"Kami ingin menjadi brand teknologi yang mengerti lebih baik para pengguna muda. Memungkinkan pengguna di seluruh dunia menikmati pengalaman teknologi yang melampaui ekspektasi," tuturnya melanjutkan.

Tidak hanya itu, menurut Francis, Realme bakal makin berfokus untuk mencapai pertumbuhan jangka panjang sekaligus berkualitas tinggi. Untuk mewujudkannya, perusahaan akan memusatkan perhatian pada tiga hal penting yakni kekuatan produk, teknologi, dan brand.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Strategi Realme untuk Perkuat Posisi Jadi HP Anak Muda

Langkah-langkah itu lantas diwujudkan dalam beberapa strategi seperti menawarkan perangkat dengan performa andal di kelasnya, memiliki elemen desain yang berbeda, serta menawarkan pengalaman pemakaian yang sederhana dan intuitif.

Bersama dengan perubahan slogan ini, Realme sekaligus mempertegas posisi masing-masing lini produknya. Seperti diketahui, Realme memiliki tiga lini produk yang ditawarkan saat ini, yakni seri GT, Number Series, dan C Series.

Dengan penegasan ini, GT Series akan diposisikan sebagai perangkat yang menawarkan performa kelas flagship selanjutnya. Sementara Number Series ditujukan sebagai perangkat yang memberikan pengalaman pencitraan generasi selanjutnya.

Terakhir, C Series ditujukan sebagai perangkat untuk memenuhi kebutuhan dasar pengguna yang dilengkapi nilai tambah. "Kami ingin produk ini menjangkau sebanyak mungkin pengguna," ujar Francis.

3 dari 3 halaman

Fokus Jawab Kebutuhan Anak Muda

Realme akan tetap berfokus untuk menjawab kebutuhan para anak muda dan menjangkau lebih banyak generasi muda di seluruh dunia dengan mengoptimalkan mekanisme customer insight agar lebih adaptif dan responsif dalam pendekatannya.

Sky Li mengatakan, Realme akan dapat secara langsung mengimplementasikan masukan pengguna baru ke dalam pengembangan merek dan produknya, walaupun saat sedang berada di tengah-tengah proyek demi membuat pengalaman merek yang terasa lebih dekat, dinamis, dan menyentuh ke segala sisi.

Dengan berfokus pada produk, teknologi, dan merek sebagai daya saing utama, hal tersebut memungkinkan Realme untuk menghadirkan kemajuan teknologi terkini secara langsung kepada para anak muda.

Dengan demikian, Realme dapat memperkuat posisinya sebagai merek teknologi yang lebih memahami para anak muda dan menjadikan ide mereka menjadi kenyataan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.