Sukses

CEO Realme Ungkap Strategi 2024: Tingkatkan Daya Saing Produk, Teknologi hingga Brand

Melalui surat terbuka, Founder dan CEO Realme, Sky Li, mengungkapkan misi, posisi merek, dan semangat baru yang akan diusung perusahaan.

Liputan6.com, Jakarta - Founder dan CEO Realme, Sky Li, membuat surat terbuka untuk mengumumkan bahwa 2024 akan menjadi tahun rebranding bagi perusahaan.

Melalui surat terbuka tersebut, Sky Li mengungkapkan misi, posisi merek, dan semangat baru yang akan diusung Realme.

Realme dipastikan akan mengubah orientasinya dari "opportunity-oriented" menjadi "brand-oriented”. Perubahan ini juga akan menjadi fondasi pengembangan strategis perusahaan di masa depan.

"Realme selalu mengedepankan anak muda dan berfokus kepada pengguna untuk meningkatkan daya saingnya di tiga bidang: kekuatan produk, kekuatan teknologi, dan kekuatan brand (merek). Hal tersebut akan memandu Realme untuk mencapai pertumbuhan jangka panjang dan berkualitas tinggi," ujar Sky Li, dikutip Kamis (4/1/2023).

Untuk menghadirkan terobosan dalam kekuatan produk, Realme terus berpegang pada strategi 'Simply Better' dan 'No Leap, No Launch' sembari memperjelas positioning dari tiga lini produknya.

Ia mengungkapkan, GT Series diposisikan sebagai 'Next-level Performance Flagship', di mana 'Number Series' diposisikan sebagai Next-gen Imaging, dan C Series diposisikan sebagai Essential Plus.

"Realme juga akan fokus untuk meningkatkan pengalaman produk di tiga sektor yaitu performa, fotografi, dan desain--berkolaborasi dengan lebih dari 30 mitra teknologi terkemuka serta berinvestasi lebih besar dalam penelitian dan pengembangan teknologi," kata Sky Li menambahkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Jawab Kebutuhan Anak Muda

Dari sisi merek atau brand, Realme akan tetap berfokus untuk menjawab kebutuhan para anak muda dan menjangkau lebih banyak generasi muda di seluruh dunia dengan mengoptimalkan mekanisme customer insight agar lebih adaptif dan responsif dalam pendekatannya.

Sky Li mengatakan, Realme akan dapat secara langsung mengimplementasikan masukan pengguna baru ke dalam pengembangan merek dan produknya, walaupun saat sedang berada di tengah-tengah proyek demi membuat pengalaman merek yang terasa lebih dekat, dinamis, dan menyentuh ke segala sisi.

Dengan berfokus pada produk, teknologi, dan merek sebagai daya saing utama, hal tersebut memungkinkan Realme untuk menghadirkan kemajuan teknologi terkini secara langsung kepada para anak muda.

Dengan demikian, Realme dapat memperkuat posisinya sebagai merek teknologi yang lebih memahami para anak muda dan menjadikan ide mereka menjadi kenyataan.

3 dari 4 halaman

Slogan Baru

Melengkapi strategi baru tersebut, Realme turut memperkenalkan slogan baru: Make it real.

Slogan baru ini mewarisi semangat “Dare to Leap” dengan lebih berfokus pada anak muda, dan membawa manfaat yang nyata, jelas, dan dapat dirasakan secara langsung.

Di awal 5 tahun ke depan, Realme akan tetap setia pada tujuan awalnya, tumbuh bersama anak muda untuk menjadi merek teknologi yang lebih memahami anak muda serta membuat potensi diri dan impian mereka menjadi nyata.

"Dalam lima tahun terakhir, Realme mendapatkan wawasan yang mendalam tentang generasi muda dan terus menghadirkan produk dengan performa serta desain inovatif kepada lebih dari 200 juta pengguna di seluruh dunia," Sky Li memungkaskan.

4 dari 4 halaman

Infografis Akhir Riwayat Ponsel Black Market di Indonesia. (Liputan6.com/Trieyasni)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini