Sukses

Cek, Harga dan Spesifikasi Laptop Convertible Lenovo ThinkBook 14s Yoga Gen 3 di Indonesia

Lenovo baru saja meluncurkan ThinkBook 14s Yoga Gen 3 di Indonesia. Berikut ini spesifikasi dan harganya.

Liputan6.com, Jakarta - Lenovo beberapa waktu lalu meluncurkan laptop anyar mereka, ThinkBook 14s Yoga Gen 3 IRU di Indonesia.

Lenovo ThinkBook 14s Yoga Gen 3 IRU punya desain convertible yang stylish profesional dan fleksibel, jika dibandingkan dengan laptop bisnis pada umumnya.

Perusahaan mengatakan, perangkat ini ditujukan buat para pekerja remote, sehingga punya fitur bisnis unggulan yang memungkinkan penggunanya produktif di mana saja.

Benny Effendi, 4P Small Medium Business Lenovo Indonesia mengatakan, laptop ini merupakan inovasi berkelanjutan dari seri lini ThinkBook Lenovo dengan smarter technology for all.

Menurut Benny, perangkat ini dirancang khusus buat para pekerja, guna membantu meningkatkan kinerja mereka yang juga diimbangi dengan bertambahnya pekerja remote.

"ThinkBook 14s Yoga Gen 3 menjadi salah satu pilihan perangkat kerjadengan menjawab kebutuhan mereka akan teknologi laptop bisnis serbaguna," kata Benny, mengutip siaran pers, Kamis (21/12/2023).

ThinkBook 14s Yoga Gen 3 IRU bisa dilipat hingga 360 derajat dengan 4 mode penggunaan: tablet, notebook, tent dan presentasi, yang menyesuaikan kebutuhan penggunanya.

Prosesornya menggunakan 13th Gen Intel Core i7, dengan penyimpanan sampai 1TB dan didukung slot Dual SSD. Laptop ini pun diklaim dapat melakukan pekerjaan multitasking selama seharian penuh dengan nyaman.

Lenovo juga melengkapinya dengan smart pen di samping kanan bodi laptop, sehingga membuatnya tidak gampang hilang atau ketinggalan. Smart pen ini berguna buat aktivitas seperti menulis atau menggambar.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Harga dan Spesifikasi ThinkBook 14s Yoga Gen 3

Layar laptop mengusung touch screen Full HD 14 inci, menawarkan kecerahan 300 nits, cakupan warna 100% sRGB dan dukungan Dolby Vision.

Corning Gorilla Glass juga melindungi layarnya, sehingga lebih tahan terhadap goresan saat penggunaan dengan jari atau smart pen.

Laptop ini juga sudah dilengkapi koneksi WiFi 6, serta memiliki port USB 3.2 Type-C dan Type-A di bagian bodi sampingnya. Perangkat ini juga sudah datang dengan sistem operasi Windows 11.

ThinkBook 14s Yoga Gen 3 IRU juga punya multi-finger gestures yang dapat mempermudah pergerakan pengguna seperti pinching, berpindah hingga mengubah ukuran di seluruh aplikasi.

Untuk audionya, perangkat ini dibekali internal whisper dan noise cancellation pada mikrofon, fitur mikrofon multi-mode, dan speaker harman.

Laptop ini punya bobot 1,5 kilogram dan tersedia dengan warna Mineral Gray. Di Indonesia, perangkat dipasarkan dengan harga Rp 19.379.000.

3 dari 4 halaman

Lenovo Rilis ThinkBook Twist di Indonesia

Sebelumnya, Lenovo juga meluncurkan laptop terabaru dari seri Thinkbook di Indonesia, yaitu Thinkbook Twist.

Melalui laptop ThinkBook Twist, Lenovo mencoba mengedepaknkan portabilitas kemudahan penggunaan, bagi pekerja dan pebisnis muda, agar tetap produktif dan stylish.

Spesifikasi perangkat ini, Thinkbook Twist merupakan laptop bisnis multifungsi dengan desain dua layar.

Mengutip siaran pers, Sabtu (16/12/2023), ThinkBook Twist punya bodi alumunium dengan bobot 1,35 kilogram, dengan standar durabilitas militer MIL-STD 810 H untuk memastikan kekuatannya.

Selain itu, terdapat layar engsel putar 360 derajat. Layar sekundernya juga tahan terhadap goresan, membuatnya lebih aman saat dibawa ke berbagai tempat kerja.

Laptop Lenovo ini ditenagai prosesor Intel Raptor Lake U15 dengan pilihan Intel Core i5 atau intel Core i7, serta punya media penyimpanan SSD 512 GB/1 TB dan sudah mengoperasikan Windows 11.

ThinkBook Twist juga sudah menyediakan dua konektor USB-C dan audio jack 3,5 mm, yang dilengkapi Dual Speaker dengan dukungan Lenovo Sound.

Berbeda dengan seri sebelumnya, E-ink pada ThinkBook Twist kali ini menampilkan lebih banyak warna dan memiliki kemampuan touchscreen.

4 dari 4 halaman

Tawarkan Empat Mode Penggunaan

Sementara itu, permukaan kedua layar nya dilengkapi dengan lapisan anti glare yang membuatnya minim pantulan bayangan, yang berpotensi mengganggu kenyamanan penggunanya.

Terdapat empat mode penggunaan yang bisa disesuaikan oleh pengguna dari laptop ini yaitu: notebook mode, typewriting mode, OLED windows tablet mode dan e-paper mode.

E-ink windows mode cocok untuk pengguna mengerjakan dan membaca dokumen secara mobile dan jauh dari tempat pengisian daya sehingga dapat menghemat daya dan nyaman di mata karena layar tidak memancarkan bluelight.

Sedangkan OLED windows tablet mode, sesuai namanya, bisa digunakan dalam bentuk tablet, cocok untuk menonton film, menggambar dan menyelesaikan pekerjaan ringan.

Lebih lanjut, ThinkBook Twist juga didukung dengan stylus bawaan digital pen 3.0, yang dapat digunakan baik pada layar OLED maupun layar e-ink. Lenovo pun memasarkan laptop ini di Indonesia dengan harga Rp 31.749.000.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.