Sukses

24 Jam Dirilis, Trailer GTA 6 Tembus 90 Juta Views di YouTube

Dalam 24 jam, trailer GTA VI sudah mencetak rekor di YouTube, dengan menggaet lebih dari 96 juta views.

Liputan6.com, Jakarta - Jadi salah satu game paling populer yang ditunggu gamers, Grand Theft Auto alias GTA VI baru saja mengeluarkan trailer pertamanya.

Belum merilis gimnya, trailer pertama GTA VI sudah mencetak rekor jumlah penayangan atau views di YouTube.

Kurang dari 24 jam usai rilis Selasa (5/12/2023) pagi Waktu Indonesia Barat (WIB), trailer GTA VI sudah mendapatkan 85 juta views di platform berbagi video tersebut.

Pantauan Tekno Liputan6.com, Rabu (6/12/2023) pagi, jumlah views trailer 1 GTA 6 sudah mencapai sekitar 96 juta, dan menempati posisi satu trending YouTube.

Trailer GTA VI sendiri awalnya mau dirilis Rockstar Games pada Selasa pagi atau Selasa malam WIB. Namun, videonya keburu bocor di X alias Twitter duluan.

"Trailer kami sudah bocor jadi mohon untuk menonton yang asli di YouTube," tulis Rockstar Games lewat akun resminya di X, di mana cuitan ini sudah mendapatkan 89,6 juta views dengan 1,1 juta likes.

Mengutip Tech Crunch, rekor ini juga melampaui MrBeast untuk video dengan views paling banyak dalam waktu 24 jam.

Pada bulan Agustus lalu, MrBeast mendapatkan 59,4 juta views di hari pertamanya, untuk video kompetisi yang melibatkan kontestan dari berbagai negara.

Sementara untuk video yang paling cepat menggaet views dalam 24 jam di kategori musik, ada video musik Butter dari BTS, yang hingga kini sudah mencapai lebih dari 108 juta penayangan di platform YouTube.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Dibawa Kembali ke Vice City

Dalam trailer pertamanya, Rockstar banyak menampilkan mengenai latar dan tokoh protagonis yang akan hadir di GTA VI. Dalam video berdurasi 1 menit 30 detik itu, gamer untuk pertama kalinya di seri GTA akan memainkan protagonis wanita bernama Lucia.

Berdasarkan trailer tersebut, pemain juga akan kembali ke salah satu kota paling terkenal di dalam seri Grand Theft Auto ini, yaitu Vice City.

Vice City pertama kali diperkenalkan lewat game Grand Theft Auto: Vice City yang dirilis Rockstar Games pada 29 Oktober 2002, dengan karakter utama bernama Tommy Vercetti.

Meski begitu, tampaknya GTA VI akan punya map yang lebih besar, dengan kehadiran kota bernama Leonida, di mana Vice City akan jadi bagian di dalamnya.

Selain berbagai aksi di yang terjadi, GTA VI tampaknya juga akan mengangkat kondisi nyata terjadi di dunia saat ini.

Salah satunya adalah dengan semakin populernya platform media sosial seperti Instagram, TikTok dkk, akan menjadi peranan penting di dalam game ini.

Terlihat juga kejahatan terkait mobil terjadi di mana-mana, dan paling unik dari trailer GTA 6 adalah munculnya seekor aligator di tempat umum.

 

3 dari 4 halaman

Hadirkan Protagonis Wanita

Rockstar Games menutup trailer ini dengan menunjukkan karakter laki-laki bersama dengan Lucia, yang kemungkinan adalah kekasih sekaligus rekan kriminalnya.

Lucia sendiri akan menjadi karakter utama wanita pertama di sejak game GTA ini dirilis pada tahun 1997. Selama ini, Rockstar Games selalu menampilkan protagonis pria sebagai karakter utama.

Biasanya, karakter utama di seri GTA buatan Rockstar Games ini memiliki latar belakang kriminal atau mantan kriminal terlibat dalam berbagai konflik dengan geng, polisi, atau organisasi lain.

Trailer GTA 6 dibuka dengan adegan Lucia bertemu dengan petugas pembebasan bersyarat, menandakan dirinya pernah menjalani hukuman di penjara.

Saat ditanya kenapa dia di penjara, Lucia menjawab singkat dengan mengatakan, "nasib buruk." Ucapan ini mengindikasikan dia belum sadar akan tindakannya, dan akan kembali berbuat kriminal di dalam game.

 

 

4 dari 4 halaman

Rilis Duluan di PS5 dan Xbox

Selanjutnya, terlihat bagaimana Lucia merampok toko dan mengumpulkan uang tunai ditemani oleh rekan pria saat melakukan kejahatan.

Konsep ini kedua karakter ini mengingatkan kita dengan aksi kejahatan yang dilakukan oleh Bonnie dan Clyde di dunia nyata pada tahun 1932.

GTA 6 masih belum memiliki tanggal rilis resmi, tetapi dari trailer perdana tersebut dipastikan game ini akan meluncur pada 2025.

Rencananya, GTA 6 hanya akan meluncur di konsol game saat ini seperti PlayStation 5 dan Xbox Series X/S. Belum diketahui kapan pengembang merilis versi PC Windows-nya.

GTA 6 juga dikabarkan akan memiliki grafik, gameplay, dan fitur yang lebih canggih, realistis, dan memiliki area peta lebih luas dari seri sebelumnya.

GTA 6 juga akan memiliki cerita yang lebih mendalam dan menarik, yang akan melibatkan berbagai tema, seperti politik, keluarga, persahabatan, cinta, pengkhianatan, dan balas dendam.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.