Sukses

Blackpink Tuai Pujian Warganet di Medsos Usai Dapat Gelar Kehormatan dari Raja Charles III

Para member Blackpink mendapatkan pujian dari warganet di media sosial usai mendapatkan gelar kehormatan MBE dari Kerajaan Inggris yang diberikan langsung oleh Raja Charles III.

Liputan6.com, Jakarta - Empat personel Blackpink, yakni Jennie, Jisoo, Lisa, dan Rose, mendapat gelar kehormatan dari Kerajaan Inggris yang diserahkan langsung oleh Raja Charles III di Istana Buckingham, London, 22 November 2023.

Momen ini terjadi beberapa jam setelah sebelumnya girl group Kpop fenomenal itu menghadiri jamuan kenegaraan dalam rangka kunjungan Presiden Koresel Yoon Suk Yeol ke Inggris.

Adapun empat member Blackpink mendapatkan gelar kehormatan sebagai Most Excellent Order of the British Empire (MBE) yang diberikan langsung Raja Charles III, disaksikan oleh Presiden Korsel Yoon Suk Yeol dan Ibu Negara Kim Keon Hee.

Penghargaan tersebut diberikan atas rekomendasi pemerintah Inggris menyusul dukungan Blackpink terhadap kampanye yang menyoroti perubahan iklim. 

Jennie, Jisoo, Rose, dan Lisa adalah duta Konferensi Perubahan Iklim PBB atau COP26, yang digelar pada 2021.

Selain gelar MBE dari Kerajaan Inggris, penghormatan juga diberikan karena musik dari mereka berempat dimainkan oleh band militer dari Batalyon 1 Pengawal Welsh di halaman depan istana selama pergantian penjaga. 

"Pada hari Rabu, kami memainkan (lagu) BLACKPINK," tulis keterangan unggahan di akun Instagram @theroyalfamily.

Video ini memperlihatkan para anggota band Kerajaan Inggris memainkan instrumen Blackpink yang berjudul "DDU-DU DDU-DU,"

Di sisi lain, Soompi memberi catatan khusus pada Rose Blackpink, yang juga memiliki kewarganegaraan Selandia Baru - yang merupakan negara Persemakmuran Inggris. Gelar MBE yang ia dapatkan dianggap bukan sekadar bersifat kehormatan, tapi juga "substantif."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Dipuji Warganet

Beredarnya video dan foto-foto yang memperlihatkan Blackpink mengikuti jamuan Kerajaan Inggris hingga diberikan gelar kehormatan MBE oleh Raja Charless III pun mendapatkan perhatian dari warganet hingga fans Blackpink, Blink.

Melalui media sosial, termasuk X alias Twitter hingga Instagram, fans dan warganet mengucapkan kekagumannya kepada girl group dengan empat member itu. Mereka dipuji cantik-cantik hingga sejumlah fans ikutan bangga Blackpink diundang ke Istana Buckingham.

"Ratu-ratu di hati saya," kata seorang warganet.

Rose pun dipuji kecantikannya oleh warganet. "Rose sangat cantik, ya Tuhan," tulis seorang netizen.

"Ini beneran?" kata seorang warganet lengkap dengan dua emoji menangis.

"Mereka (Blackpink) sudah ada di level lain. Ya Tuhan, para ratu," tulis seorang fans yang lainnya.

"Cantik banget," kata seorang warganet lainnya.

Ada juga netizen yang bangga dengan Blackpink karena mendapatkan kesempatan hadir di jamuan kerjaaan.

"Wah bangga banget sama blackpink," tulis seorang warganet.

"I'm so proud of you @Blackpink," kata seorang netizen.

3 dari 4 halaman

Ada Juga yang Cibir Alasan Raja Charles III Kasih Gelar Kehormatan ke Blackpink

Namun ada juga yang mencibir dan mempertanyakan, atas dasar apa Blackpink sampai diberi gelar kehormatan dari Kerjaan Inggris.

"Kenapa mereka dianugerahi gelar? Apa yang telah mereka lakukan?" tulis seorang netizen.

Ada pula yang mengaku tak tahu siapa Blackpink. Namun ia ikut senang melihat Blackpink yang berpakaian dengan anggun.

"Saya tak tahu siapa mereka, namun saya begitu menyukai bagaimana mereka berpakaian dengan sangat anggun," kata seorang warganet.

 

4 dari 4 halaman

Gaya Anggun Blackpink Saat Terima Gelar Kehormatan dari Raja Inggris

Dikutip dari Vogue, Rabu, 22 November 2023, Jisoo mengenakan gaun hitam berlengan mengembang bertekstur dari koleksi resor Christian Dior 2024. Koleksi ini berasal dari syair pujian Creative Director Dior Maria Grazia untuk pelukis legendaris Frida Kahlo. Jisoo juga melengkapi tampilannya saat membawa tas monogram Dior dengan top-handle.

Rosé, yang terlihat mengobrol dengan Raja Charles III usai makan malam, mengenakan gaun beludru strapless hitam dengan sweet neckline. Ia juga memakai pita warna senada di rambutnya.

Pemilik nama lengkap Roseanne Park tersebut juga mempercantik penampilan klasiknya dengan sepatu pump berujung lancip berwarna hitam. Gaya Jennie kontras dengan teman-temannya.

Ia tampil dalam balutan bridal ensemble, yakni gaun berlengan panjang yang sederhana, namun elegan. Gaun tersebut juga dilengkapi off-the-shoulder neckline dan ekor gaun yang panjang.

Gaun itu dipadukan dengan sandal platform hitam dan tas tangan berkilau. Lisa, satu-satunya yang berani keluar dari warna netral.

Pelantun "Lalisa" tersebut memilih gaun aquamarine dengan gaun jubah anggun dari Georges Hobeika. Ia melengkapi gaun tulle manik-manik dengan platform emas metalik dan kalung berlian.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.