Sukses

Samsung Galaxy M34 5G Resmi Rilis Seharga Rp 4 Jutaan, Ini Spesifikasi Lengkapnya

Samsung luncurkan Galaxy M34 5G, smartphone yang ditujukan untuk para pembuat konten dengan spesifikasi dan desain HP yang menarik.

Liputan6.com, Jakarta - Samsung luncurkan Galaxy M Series terbarunya, Galaxy M34 5G. Smartphone yang ditujukan untuk pengguna yang suka membuat konten. Perangkat ini dibekali dengan baterai berkapasitas 6.000mAh.

"Jika sebelumnya pada tahun lalu Galaxy M23, M33, dan M53 rata-rata menggunakan baterai 5.000mAh, karena adanya peraturan yang membuat kami tidak bisa pakai baterai 6.000mAh, di tahun ini kami mulai menggunakan kapasitas 6.000mAh dengan superfast charging 25 watt," kata MX Product Marketing Manager Samsung Electronics Indonesia, Taufiq Furqan.

Ia juga mengatakan dengan fast charging ini, Samsung Galaxy M34 mampu mengisi daya hingga 43 persen dalam waktu 30 menit untuk digunakan seharian. Taufiq menambahkan, apabila pengisian daya dilakukan hingga penuh, Samsung Galaxy M34 bisa digunakan hingga dua hari. 

"Kapasitas baterai ini akan sangat cukup bagi target market kami, yaitu digital native yang suka bikin konten-konten. Dengan Galaxy M34, bikin konten tidak perlu khawatir baterai habis di tengah jalan," kata Taufiq.

Untuk mendukung pembuatan konten, Samsung Galaxy M34 5G dibekali kamera depan 13 MP serta tiga kamera belakang yang terdiri dari kamera macro 2MP, kamera utama 50MP, dan ultra wide 8MP.

Menariknya, pada kamera utamanya juga telah dilengkapi dengan fitur Optical Image Stabilization (OIS). Ini adalah pertama kalinya Galaxy M Series mendapatkan fitur OIS. Oleh karenanya, pihak Samsung mengklaim kalau Galaxy M34 5G ini sangat proporsional untuk membuat konten seharian. 

Sekadar diketahui, OIS merupakan hardware yang ada di kamera untuk membuat kamera tetap stabil dan hasil foto atau video tidak goyang, sehingga bisa tetap fokus, tajam, dan tidak blur. 

"Galaxy M34 menjadi M series pertama yang memiliki OIS, karena selama ini OIS hanya ada pada Galaxy A Series. Ini menjadi sebuah peningkatan pada kamera M Series," Taufiq menjelaskan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Layar Galaxy M34 Berjenis Super AMOLED dan Punya Vision Booster

Bicara fisik, layar Samsung Galaxy M34 kini sudah menggunakan jenis layar Super AMOLED 6,5 inci dengan refresh rate 120 Hz. Ini juga menjadi yang pertama bagi M3 series yang menggunakan layar Super AMOLED. Dengan demikian, warna-warna yang diperlihatkan oleh Galaxy M34 5G jauh lebih bagus. 

"Warna yang dihasilkan oleh Galaxy M34 5G ketika kita menonton atau membuat konten, itu akan jauh lebih bagus dan akurasinya lebih baik," kata Taufiq. 

Ia juga mengatakan, dengan layar seperti ini, bermain game menggunakan HP ini juga akan jauh lebih menyenangkan.

Selain itu, pada Galaxy M34 terdapat fitur Vision Booster untuk membuat cahaya yang ditampilkan jauh lebih baik. Misalnya, saat menonton film action atau saat memvideokan kembang api, cahayanya akan sangat bagus. 

Di samping itu, Vision Booster juga akan sangat membantu penggunaan HP di bawah sinar matahari, karena cahaya dari layar HP juga terang. 

Adapun untuk kualitas suara, Samsung Galaxy M34 membawa voice focus, sehingga dapat memfilter suara.

"Apabila sedang melakukan panggilan telepon dan kita menekan voice focus, maka suara yang ada di sekeliling akan hilang. Jadi, lawan bicara kita hanya akan mendengar suara kita," kata Taufiq.

3 dari 4 halaman

Ini Dia Pilihan Warna dan Harga Samsung Galaxy M34

Untuk desain, Samsung Galaxy M34 5G terdiri warna waterfall blue, midnight blue, prism silver dengan finishing yang glossy.

Pilihan warna ini menyesuaikan dengan sasaran konsumen Galaxy M34, yakni Gen Z. Pasalnya, Gen Z dinilai suka memiliki ponsel yang mudah dikenali orang lain.

Dari sisi keamanna, Galaxy M34 didukung Samsung Knox yang memiliki keamanan maksimal. Ini merupakan dukungan keamanan yang sama dengan Galaxy A series. 

Di samping itu, Galaxy M34 akan mendapatkan pembaruan keamanan selama lima tahun dan pembaruan OS hingga empat kali.

"Pembaruan OS hingga empat kali berarti Galaxy M34 akan mendapat pembaruan dari Android 14, 15, 16, dan 17. Untuk pembaruan keamanan Android Galaxy M34 akan diperbarui hingga 2028," tutur Taufiq menjelaskan.

Harga Flash Sale dan Promo Samsung Galaxy M34 5G

Bagi kalian yang ingin memiliki smartphone ini, Samsung Galaxy M34 versi RAM 8 GB  dengan memori internal 128 GB dijual dengan harga Rp 4.099.000.

Namun, untuk awal peluncuran dari tanggal 7 hingga 12 November 2023, ada harga spesial yakni Rp 3.999.000. Selain itu pembelian di tanggal tersebut akan mendapatkan travel adaptor 25 watt superfast charging. Tidak hanya itu, pembelian juga akan mendapat limited cashback dari bank Rp 250.000.

Samsung Galaxy M34 5G ini bisa dibeli melalui Samsung.com dan Lazada.

4 dari 4 halaman

Samsung Galaxy Tab A9 dan Galaxy Tab A9 Plus Hadir di Indonesia, Ini Spesifikasinya

Sebelumnya, Samsung juga telah mengumumkan kehadiran dua tablet terbaru dari jajaran A Series mereka, Samsung Galaxy Tab A9 dan Galaxy Tab A9 Plus di Indonesia.

Galaxy Tab A9 hadir dengan layar 8,7 inci, sementara Galaxy Tab A9 Plus mengusung layar berukuran 11 inci. Sementara pada Galaxy Tab A9 Plus, pengguna dapat menikmati refresh rate 90Hz, di mana Tab A9 datang dengan 60Hz.

Galaxy Tab A9 hadir dengan dimensi 124.7 x 211.0 x 8.0 mm, dan bobot 332g (Wi-Fi) serta 333g (LTE). Untuk Galaxy Tab A9 Plus berdimensi 168.7 x 257.1 x 6.9 mm, dengan bobot 480g (Wi-Fi), 491g (5G).

Samsung menghadirkan hanya satu opsi memori dan penyimpanan untuk Galaxy Tab A9, yaitu sebesar 4GB + 64GB, baik pada opsi varian WiFi atau 5G. Namun untuk Tab A9 Plus, terdapat dua varian yaitu 4GB + 64GB pada perangkat varian WiFi, dan 8GB + 128GB untuk versi 5G.

Bicara soal kapasitas daya, Galaxy Tab A9 datang dengan baterai sebesar 5.100 mAh, sementara Galaxy Tab A9 Plus membawa baterai berkapasitas 7.040 mAh.

Kedua tablet ini sama-sama punya kamera belakang berukuran 8MP. Bedanya, kamera depan Tab A9 menggunakan 2MP, sementara Tab A9 Plus memakai 5MP.

Dalam siaran persnya, Kamis (26/10/2023), Samsung hanya mengatakan bahwa kedua tablet ini memakai Octa-Core Processor, tanpa dengan jelas mengungkapkan chipset yang digunakan.

Fitur-fitur lainnya, tablet Samsung Galaxy Tab A9 Plus menghadirkan multi tasking setingkat PC ke tablet dengan Samsung DeX dan multi-active window. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk membagi layar tablet (split screen), hingga tiga aplikasi yang berbeda secara bersamaan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.