Sukses

Oppo Raih Penghargaan Superbrands 2023, Mau Perluas Pasar Premium dengan HP Flagship

Oppo mendapatkan penghargaan Superbrands untuk keempat kalinya pada tahun 2023 ini, usai memperluas pasar premium dengan smartphone high-end flagship mereka.

Liputan6.com, Jakarta - Oppo Indonesia mendapatkan penghargaan Superbrands Indonesia 2023, usai meluncurkan sederet smartphone kelas high-end di Tanah Air pada tahun ini.

Menurut Oppo, penghargaan dari Superbrands Indonesia untuk kategori smartphone ini, menjadi yang keempat kalinya diterima oleh perusahaan asal Tiongkok tersebut.

Oppo mengatakan, kesuksesan ini karena konsistensi mereka untuk terus memperluas pasar premium, melalui perangkat-perangkat flagship yang inovatif.

Patrick Owen, Chief Marketing Officer Oppo Indonesia menyampaikan terima kasihnya kepada para O-Fans, atas dukungan dan loyalitas yang diberikan kepada mereka.

"Tahun 2023 menjadi tahun di mana Oppo akhirnya turut memeriahkan pasar smartphone lipat Tanah Air dengan membawa perangkat-perangkat inovatif kami dari keluarga Find N Series," kata Patrick, melalui siaran pers, Kamis (2/11/2023).

"Antusiasme tinggi yang datang dari kalangan premium, termasuk para entrepreneur, sosialita hingga selebritas merupakan buah dari upaya strategis Oppo yang terus memasuki pasar high-end di Indonesia lebih dalam lagi," ujarnya.

Di 2023, Oppo memboyong tiga HP layar lipatnya ke Indonesia yaitu Find N2 Flip, Find N3 Flip, dan yang akan dilepas ke pasar berikutnya adalah Find N3.

Oppo menyebut, mereka mendapatkan skor tertinggi dalam lima kriteria standar penilaian, yaitu market dominance, longevity, goodwill, customer loyalty dan overall market acceptance.

Standar penilaian ini menjadi acuan Nielsen, dalam penyelenggaraan survei di enam kota besar, yaitu Jabodetabek, Bandung, Surabaya, Semarang, Medan dan Makassar.

"Penghargaan ini menjadi sangat berharga bagi para pemilik merek, karena menjadi bukti kinerja dan kesuksesan strategi bisnis di tengah situasi dan kondisi perlambatan ekonomi global pasca pandemi," kata ujar Grandtyana Mayasari, CEO Superbrands Indonesia,

"Kita bersyukur pertumbuhan ekonomi Indonesia tetap tinggi," imbuhnya dalam sambutan pembukaan Gala Award Superbrands Indonesia’s Choice 2023 di Sheraton Grand Jakarta pada Jumat pekan lalu (27/10/2023).

Menurut laporan Canalys, pada kuartal dua atau Q2 2023, Oppo menjadi pimpinan pangsa pasar smartphone di Indonesia, dengan perolehan market share 20 persen.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Oppo Rilis Find N3 Series di Indonesia

Sebelumnya, Oppo meluncurkan smartphone layar lipat terbarunya, Find N3 dan Find N3 Flip secara global, termasuk di Indonesia.

Oppo Find N3  sudah menyematkan prosesor Snapdragon 8 Gen 2 di dalam ponsel Android ini. Performa ponsel ini juga didukung dengan LPDDR5X RAM 16GB, memori 512GB, dan baterai berkapasitas 4.805mAh dengan dukungan 67W SuperVOOC.

Daya tarik utama dari ponsel ini adalah soal kamera. Kerja sama dengan Hasselblad, Oppo melengkapi ponsel ini dengan kamera utama 48MP f/17, telefoto 64MP f/2.6 (3x optical zoom), dan ultrawide 48MP f/2.2

Untuk urusan selfie, HP Android ini ada dua kamera yang terletak di bagian layar depan dan dalam. Masing-masing berkemampuan 32MP dan 20MP untuk di cover screen dan layar dalam.

Tampil sebagai HP layar lipat teranyar milik Oppo, ponsel ini hadir dengan panel AMOLED 6,31 inci, refresh rate hingga 120Hz untuk layar di luarnya.

Sementara untuk layar bagian dalam HP Oppo Find N3 berukuran 7,82 inci saat dalam kondisi tersebut, mendukung dynamic refresh rate hingga 120Hz. Saat ditutup, HP Oppo ini memiliki ketebalan 11,7mm dan 5,8mm ketika dibuka.

Oppo Find N3 dijual dengan harga global SGD 2.399 (sekitar Rp 27,6 juta) untuk 16GB + 512GB. Meski begitu, belum diketahui harga dari smartphone ini di Indonesia.

3 dari 3 halaman

Spesifikasi Oppo Find N3 Flip

Bersamaan dengan itu, dirilis juga secara global Oppo Find N3 Flip. Hadir dengan MediaTek Dimensity 9200, perangkat ini punya baterai 4300 mAh dengan pengisian daya 44W SuperVOOC.

Menggandeng salah satu produsen kamera terkemuka dunia, Hasselblad, Oppo menjanjikan kualitas jepretan HP mereka jauh lebih bagus dari kompetitornya.

Oppo Find N3 Flip dibekali 3 kamera belakang yang terdiri dari Wide 50 MP f/1.8 dengan dukungan OIS dan PDAF multi direksi, Ultrawide 48 MP f2/2 114”, dan lensa Telefoto 32 MP dengan optical zoom 2x.

Kamera HP foldable baru Oppo ini mampu merekam video dengan resolusi 4K 30 FPS, atau 1080p hingga 240 FPS. Untuk mendukung kualitasnya, Oppo membenamkan EIS berbasis gyro sebagai sistem stabilizer-nya.

Sementara untuk desain, HP layar lipat ini berdimensi 166mm ketika dibuka, dan 85,5mm ketika dilipat. Ketika dalam kondisi terbuka, ia memiliki ketebalan 7,8mm, dan 15,1mm ketika dilipat.

Sementara pada kamera depan, Oppo menggunakan kamera 32 MP F/2.4 yang telah memiliki fitur AF, dan dapat merekam hingga resolusi 4K 30 FPS.

Untuk harga global dari Find N3 Flip sendiri adalah SGD 1.499 (Rp 17,2 juta) untuk 12GB + 256GB. Sementara untuk harga di Indonesia adalah Rp 15.999.000.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.