Sukses

Top 3 Tekno: Galaxy Z Fold 5 dan Z Flip 5 Edisi Sumpah Pemuda hingga Internet di Jalur Gaza Lumpuh

Pembaca kanal tekno liputan6.com penasaran dengan kabar mengenai Galaxy Z Fold 5 dan Flip 5 Edisi Sumpah Pemuda hingga permintaan warganet ke Elon Musk untuk hadirkan internet di Gaza.

Liputan6.com, Jakarta - Bertepatan dengan Hari Sumpah Pemuda yang diperingati tiap tanggal 28 Oktober, Samsung Electronics Indonesia merilis edisi khusus Galaxy Z Fold 5 dan Z Flip 5 edisi Sumpah Pemuda.

Informasi tentang Samsung hadirkan Galaxy Z Fold 5 dan Z Flip 5 edisi khusus Hari Sumpah Pemuda ini jadi salah satu berita yang paling banyak bikin penasaran pembaca kanal Tekno Liputan.com, Sabtu 28 Oktober 2023.

Bukan hanya itu, pembaca kanal Tekno Liputan6.com juga banyak yang membaca tentang warganet yang menyerukan tagar Starlink for Gaza.

Tagar ini berisi cuitan-cuitan warganet yang meminta Elon Musk sediakan internet buat mendukung misi kemanusiaan di Gaza, Palestina.

Ini merupakan kelanjutan dari berita yang menyebutkan kalau internet di jalur Gaza mati akibat serangan udara Israel.

Berita lain yang juga bikin penasaran warganet adalah tentang Erajaya yang menghadirkan kamera gimbal terbaru DJI Osmo Pocket 3 di Indonesia.

Berikut informasi berita di kanal Tekno Liputan6.com yang banyak dibaca pembaca selama Sabtu, 28 Oktober 2023.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Galaxy Z Fold 5 dan Galaxy Z Flip 5 Edisi Hari Sumpah Pemuda

Samsung menggandeng IKAT Indonesia untuk hadirkan Galaxy Z Fold 5 dan Galaxy Z Flip 5 edisi terbatas Hari Sumpah Pemuda.

Smartphone layar lipat edisi terbatas Hari Sumpah Pemuda ini hadir dengan varian warna eksklusif dan aksesoris, yang terinspirasi ciri khas Indonesia.

"Kami melihat generasi muda saat ini sangat mengapresiasi kearifan lokal dalam mengekspresikan gaya mereka terutama melalui fashion," kata Verry Octavianus, MX Product Marketing Senior Manager, Samsung Electronics Indonesia.

"Samsung berkolaborasi dengan brand fashion lokal IKAT Indonesia by Didiet Maulana, edisi spesial ini hadir dengan desain dan aksesoris spesial, memberikan added value yang berbeda dari device lainnya," ia menambahkan.

Mengutip siaran pers, Sabtu (28/10/2023), Galaxy Z Fold 5 edisi khusus ini akan tersedia dalam dua opsi yaitu Grey dan Blue, sedangkan Galaxy Z Flip 5 datang dengan varian Green dan Yellow.

Kedua perangkat yang hanya tersedia melalui situs resmi Samsung.com ini, juga akan datang dengan aksesori eksklusif sling bag dengan motif zigzag khas IKAT Indonesia, yang matching dengan varian warna device.

Simak informasi selengkapnya di sini.

3 dari 4 halaman

2. Warganet Minta Elon Musk Kasih Akses Internet untuk Warga Palestina

Jalur Gaza sedang mengalami krisis komunikasi akibat serangan udara Israel yang merusak infrastruktur telekomunikasi, internet, hingga listrik.

Menurut laporan media, seluruh layanan telepon dan internet di Gaza telah terputus. Hal ini juga dikonfirmasi oleh NetBlocks.

Organisasi ini mencuitkan, "jaringan koneksi telekomunikasi dan internet terputus saat perusahaan telekomunikasi terbesar dan terakhir di Palestina hancur dibombardir serangan udara Israel."

Akibatnya, warga Gaza pun sulit untuk berkomunikasi dengan dunia luar dan mendapatkan informasi yang akurat. Satu-satunya cara mereka berkomunikasi adalah melalui pengeras suara di Masjid.

Melihat kondisi ini, jutaan warganet di X Twitter ramai-ramai melakukan gerakan solidaritas untuk Gaza. Menggunakan tagar “Starlink for Gaza”, warganet meminta bantuan dari Elon Musk, miliarder dan pendiri SpaceX.

SpaceX adalah perusahaan mengembangkan proyek Starlink, yaitu jaringan satelit dapat menyediakan layanan internet berkecepatan tinggi di seluruh dunia.

Mayoritas warganet berharap Elon Musk dapat mengaktifkan Starlink di Gaza, sehingga warga dapat mengakses informasi dan berkomunikasi dengan keluarga atau kerabat mereka.

Simak informasi selengkapnya di sini.

4 dari 4 halaman

3. DJI Osmo Pocket 3 di Indonesia

Erajaya Active Lifestyle meluncurkan kamera gimbal berukuran ringkas, DJI Osmo Pocket 3 di Indonesia. Sejumlah peningkatan fitur dan performa dihadirkan dalam kamera gimbal ini, dari seri sebelumnya yang rilis pada tiga tahun lalu.

"Versi DJI Osmo Pocket kali ini hadir dengan segudang upgrade, yang memantapkan posisinya sebagai vlogger cam mini yang digandrungi penggunanya," kata Djohan Sutanto, CEO Erajaya Active Lifestyle, seperti mengutip siaran pers soal DJI Osmo Pocket 3, Sabtu (28/10/2023).

Spesifikasi DJI Osmo Pocket 3, kamera gimbal ini datang dengan sensor CMOS satu inci, serta dapat merekam video hingga resolusi 4K 120fps dalam mode Slow Motion.

Terdapat juga layar sentuh berdiameter dua inci yang bisa diputar di DJI Osmo Pocket 3, serta kemampuan untuk berganti orientasi pengambilan gambar secara segera horizontal maupun vertikal.

Selain itu, ada juga three-axis mechanical stabilization dan sejumlah fitur pintar lainnya dalam kamera DJI Osmo Pocket 3. Kemampuan perekaman hingga 4K/120fps yang dimiliki Osmo Pocket 3 pun memastikan setiap momen bisa ditangkap secara detail.

Simak informasi selengkapnya di sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.