Sukses

G-Dragon Big Bang Tersandung Kasus Narkoba, Fans Beri Ucapan Stay Strong di Medsos

G-Dragon Big Bang dikabarkan tersandung kasus narkoba. Fans pun memberikan ucapan semangat dengan menuliskan topik Stay Strong G-Dragon.

Liputan6.com, Jakarta - Rapper sekaligus leader grup Kpop Big Bang, G-Dragon jadi sorotan karena ia dikabarkan diinvestigasi Kantor Kepolisian Metropolitan Incheon atas kecurigaan penggunaan narkoba. 

Polisi membantah bahwa kasus hukum G-Dragon akibat masalah narkoba ini terkait dengan pengembangan investigasi hukum kasus aktor Lee Sun Kyun. 

“Ini adalah kasus terpisah yang tak ada hubungannya dengan Lee,” kata seorang polisi pada Rabu (25/10/2023), dilansir dari Soompi.

Gara-gara kasus yang menjerat pria bernama asli Kwon Ji Yong itu, fans pun ramai-ramai memberikan semangat untuk sang idol melalui media sosial. 

Unggahan dengan topik stay strong G-Dragon banyak dikicaukan di media sosial X yang dulunya bernama Twitter. 

"Tidak apa-apa bergantung pada seseorang, tidak apa untuk menangis di depan orang lain. Tidak apa-apa mengekspresikannya. Stay Strong G-Dragon," tulis seorang fans. 

Warganet lainnya bertanya-tanya kenapa ada banyak orang yang menyebut nama G-Dragon. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Ajak Warganet Untuk Tetap Dukung G-Dragon

"Kenapa orang-orang mengucapkan Stay Strong G-Dragon. Apa yang terjadi dengan Kwon Ji Yong oppa?" tulis netizen lainnya. 

Ada pula ajakan dari satu fans ke fans lain untuk menggemakan topik Stay Strong G-Dragon melalui media sosial. 

"Tolong hentikan media Korea yang beropini membunuh artis. Stay strong G-Dragon," kata warganet ini mengajak fans lain untuk bergabung dengan topik ini. 

Ada pula warganet mengklaim dirinya adalah penggemar Big Bang atau VIP sampai kapan pun. "Kita kuat bersama, stay strong G-Dragon," katanya. 

 

3 dari 4 halaman

Kata Agensi YG Entertainment

Pada hari yang sama, YG Entertainment yang dikejar-kejar pihak media, akhirnya memberikan pernyataan resmi.

“[G-Dragon] saat ini bukanlah artis di agensi kami, jadi sulit bagi kami untuk meresponsnya,” begitu pernyataan agensi Bigbang tersebut. Pada Juni lalu, YG Entertainment memang mengungkap bahwa kontrak eksklusifnya dengan sang artis sudah berakhir. Namun, kedua pihak masih memiliki kontrak terpisah untuk kegiatannya yang lain, seperti misalnya dalam periklanan.

Ini bukan pertama kalinya sang pelantun “Bang Bang Bang” berurusan dengan hukum karena masalah obat-obatan terlarang. Diwartakan Yonhap News, ia pernah diperiksa atas dugaan penggunaan ganja pada 2011, tapi kasusnya tak diteruskan ke kejaksaan.

4 dari 4 halaman

Aktor Lee Sun Kyun Juga Terjerat Kasus Narkoba

Sementara itu, Lee Sun Kyun telah berstatus tersangka atas kasus narkoba yang membelitnya. Statusnya dinaikkan pada Senin (23/10/2023). Badan Kepolisian Metropolitan Incheon mengenakan tuduhan Lee Sun Kyun atas dugaan penggunaan narkoba, termasuk ganja.

Selain sang aktor, diselidiki pula generasi ketiga keluarga konglomerat dan seorang calon artis, atas dugaan penggunaan obat-obatan terlarang.

Gara-gara kasus ini, Lee Sun Kyun juga mundur dari proyek drama Korea terbarunya, No Way Out. Ia seharusnya memerankan karakter Baek Joong Sik, seorang polisi yang melindungi masyarakat dari aksi kriminalitas.

Sebelum nama Lee Sun Kyun diungkap ke publik, media Korea Selatan ramai oleh berita penangkapan aktor berinisial L yang diduga terjerat kasus narkoba. Di awal pemberitaan, media menyebut tersangka merupakan aktor terkenal berusia 40 tahunan.

Dari petunjuk tipis-tipis yang diungkap media, warganet lantas mengarahkan telunjuk pada pemeran film Korea Parasite, Lee Sun Kyun. Tak lama setelahnya agensi Lee Sun Kyun, HODU&DU Entertainment, lantas mengakui bahwa memang benar sang aktor yang terjerat kasus ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.