Sukses

Lenovo Gandeng Penulis dan Ilustrator Indonesia untuk Bikin Film Animasi

Lenovo meluncurkan film pendek animasi berjudul 'Sora', berkolaborasi dengan dua tokoh inspiratif yakni Marchella FP dan Wastana Haikal.

Liputan6.com, Jakarta - Melalui program ‘Create with Lenovo’, perusahaan meluncurkan film pendek animasi berjudul 'Sora', berkolaborasi dengan dua tokoh inspiratif yakni Marchella FP dan Wastana Haikal.

Marchella dikenal sebagai seorang penulis berbakat yang menciptakan cerita dan kemudian diangkat ke layar lebar, sedangkan Haikal merupakan salah satu ilustrator andal Indonesia.

Consumer Marketing Lead Lenovo Indonesia, Diantika, mengatakan platform 'Create with Lenovo' merupakan komitmen Lenovo dalam merespons masukkan pelanggan yang menginginkan pengalaman seamless dalam proses pembuatan konten kreatif.

"Lenovo memahami bahwa setiap individu memiliki kebutuhan dan tantangan unik dalam menghasilkan karya inovatif dan bermakna. Untuk itu, Lenovo berupaya menyediakan dukungan melalui produk dan layanan agar pelanggan dapat merasakan pengalaman pembuatan konten yang lebih cerdas,” ujar Diantika melalui keterangannya, Rabu (25/10/2023).

Marchella menuturkan, Lenovo Yoga Slim 7i Carbon memainkan peran penting dalam mengubah cerita Sora menjadi skrip memukau. Dengan performa yang andal, laptop ini memberikan kecepatan dan kemampuan multitasking yang diperlukan untuk menyusun dan merevisi skrip dengan lancar.

"Selain itu, berkat bobotnya yang ringan, saya dapat membawanya dengan nyaman ke mana saja, karena inspirasi bisa muncul kapan saja dan di mana saja,” ia menambahkan.

Sementara Haikal menyebut dalam perannya sebagai ilustrator dan animator, dirinya memerlukan device yang serba bisa.

"Lenovo Yoga Book 9i membantu saya menciptakan ilustrasi memukau, sementara Lenovo Legion Pro 7i memberikan daya pemrosesan dan kemampuan grafis yang diperlukan untuk menghidupkan animasi dan editing dengan presisi," ucapnya menjelaskan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Teknologi Intel Evo

Dalam film pendek animasi 'Sora', penonton akan diajak mengikuti perjalanan inspiratif seorang wanita yang berani mewujudkan impian besar dalam hidupnya.

Cerita ini mengisahkan tentang seorang wanita yang terjebak dalam rutinitas yang tidak memenuhi panggilannya, sehingga akhirnya dia memutuskan untuk mengambil langkah besar yang membawanya pada petualangan yang menggugah.

'Sora' adalah kisah tentang keberanian, pengejaran impian, dan pencarian jati diri dalam hidup.

Di sisi lain, Lenovo Yoga Slim 7i Carbon, Lenovo Yoga Book 9i, dan Lenovo Legion Pro 7i telah ditingkatkan dengan dukungan teknologi terbaru dari Intel.

Rangkaian laptop ini diperkuat dengan Intel Evo, merujuk pada standar baru untuk laptop kelas atas yang menggabungkan performa canggih dengan desain ringkas.

Intel Evo memastikan setiap perangkat Lenovo tidak hanya memberikan kinerja powerful, tapi juga memiliki nilai portabilitas.

 

3 dari 4 halaman

Mengintegerasikan Intel Unison

Selain itu, Lenovo juga mengintegrasikan Intel Unison ke dalam laptop-laptop tersebut. Intel Unison adalah platform yang dirancang untuk menghubungkan dan menyinkronkan perangkat dengan cepat dan mudah.

Platform ini memberikan pengalaman pengguna yang mulus dengan kemampuan transfer data efisien serta berbagai fitur lainnya.

Dengan dukungan teknologi ini, Lenovo memastikan setiap perangkatnya dapat dengan mudah tetap terhubung dan bekerja sama secara harmonis, membantu pengguna mengoptimalkan proses kreatif mereka sebagai content creator.

4 dari 4 halaman

Infografis Journal: Fakta Film Horor Digemari Masyarakat Indonesia. (Liputan6.com/Abdillah)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini